Review Beyond Skyline: Aksi Iko Uwais Melawan Alien dengan Silat!

review beyond skyline

Jika melawan alien dengan senjata super canggih pun tak cukup, coba lawan dengan silat. FIlm ini membuktikannya. Simak alasannya dalam review Beyond Skyline berikut ini!

Beyond Skyline adalah bukti seorang filmmaker yang kreatif dalam mengolah tema. Alien tentunya sudah banyak menjadi diangkat film-film dunia. Kita mengenal franchise Alien di mana manusia melawan makhluk luar angkasa dengan senjata api.

Baca Juga

Ada juga Battleship (2012) di mana manusia menggunakan kapal perang; atau juga Arrival (2016) di mana konflik manusia versus alien diambil dari sudut pandang linguistik; dan masih ada ratusan judul lainnya yang membawa olahan berbeda.

Tapi melawan alien berteknologi super canggih dengan pencak silat adalah ide gila dari produser Matthew Chausse, Strause bersaudara (yang juga sutradara prekuel film ini, Skyline (2010)), dan Liam O’Donnell yang juga menjadi sutradara serta penulis naskah.

Sebelum masuk review Beyond Skyline, coba baca sinopsisnya ini terlebih dahulu.

Sinopsis

Suatu hari di Los Angeles, Amerika Serikat, rumitnya kehidupan ayah-anak Mark (Frank Grillo) dan Trent (Jonny Weston) terganggu sebab kapal terbang raksasa alien turun di atas kota. Alien tersebut memancarkan cahaya biru yang dapat menghipnotis manusia dengan hanya menatapnya.

Syukurnya, Mark dan Trent sedang naik kereta api bawah tanah. Bersama masinis Audrey (Bojana Novakovic) dan pengemis tuna netra, Sarge (Antonio Fargas), mereka berusaha kabur dari kota untuk menyelamatkan diri.

Apesnya, mereka terperangkap dalam kapal terbang alien tadi dan mendarat di Vietnam. Di sanalah mereka lanjut melawan alien bersama Sua (Iko Uwais) yang ternyata seorang pemimpin pemberontak.

Ya, kamu-kamu yang sudah lama mengikuti preview Beyond Skyline pasti mengetahui nilai jual utama film ini untuk pasar Indonesia. Iko Uwais dan Yayan “Mad Dog” Ruhian turut tampil di sini, siap beraksi dengan ilmu silat masing-masing.


Beyond Skyline adalah film ‘bodoh’ tetapi berhasil menghibur. Bagaimana bisa? Kalau kamu ingin tahu jawabannya, serta bagaimana gambaran sipak terjang Iko Uwais dan Mad Dog, simak kelanjutan review Beyond Skyline di halaman selanjutnya.

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Film
50 %

SHARE
Previous articleBagaimana Jadinya jika Suigetsu Membantu Boruto untuk Mengalahkan Shizuma?
Next articlePembahasan Manga Crows Zero II 15: Permulaan Perang Suzuran dan Housen?
Merayakan film dan mengolok Liverpool.