Bossa Studio Akan Batalkan Decksplash jika Tak Capai Target

Bossa Studio, pengembang dibalik I am Bread dan Surgeon Simulator, ancam akan batalkan decksplash jika total pemain tidak mencapai target.

batalkan decksplash

Marketing bersifat universal, ada yang memanfaatkan baris iklan dan ada juga yang memanfaatkan kontroversi untuk tingkatkan traffic, seperti Bossa Studio yang ancam akan batalkan Decksplash untuk memenuhi target.

Dalam mempromosikan suatu game, biasanya para pengembang menggunakan cara yang lebih mudah, seperti iklan pada media sosial ataupun pada situs portal game. Tidak jarang juga ada yang menggunakan kontroversi, seperti tema yang menyerang satu etnis. Studio Bossa sendiri malah mengancam untuk batalkan Decksplash.

Mungkin tidak ada yang begitu mengenal Bossa Studio, namun tentunya banyak yang mengetahui Surgeon Simulator. Ya, game satu ini pada awal rilis sangat diminati banyak orang, terutama dengan kata Simulator yang dipasang sebagai judulnya. Game ini bahkan menarik para Youtuber ternama seperti PewDiePie untuk memainkannya.

Surgeon Simulator merupakan game yang dibesut oleh studio satu ini, Bossa Studio. Tidak hanya Surgeon Simulator saja, Bossa juga membuat satu game unik yang sempat menarik perhatian berjudul I am Bread.

Pada game satu ini, gamer harus menjadi sebuah potongan roti tawar yang berjuang keras untuk berjalan menuju pemanggang roti. Terdengar aneh, namun menarik.

decksplash

Kali ini, Bossa Studio kembali dengan game terbaru mereka, Decksplash. Dilihat secara sekilas, Decksplash tampak seperti game skateboard semacam Tony Hawk ataupun Skate. Ditambah dengan bumbu-bumbu Splatoon, game yang memfokuskan pada aspek multiplayer ini mengajak pemain untuk beradu kemampuan skating dalam satu arena.

Konsepnya cukup simpel, Splatoon dengan papan skate. Pemain bisa mengkustomisasi papan mereka, lalu bagaimana caranya Bossa menarik perhatian pemain? Gampang, mereka mengancam akan membatalkan rilis dari game ini apabila total pencapaian pemain tidak sampai seratusribu dalam free week.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Papers, Please: Game Terbaik Tahun 2013 Diangkat Menjadi Film

Glory to Arstotzka! Game simulasi petugas imigrasi bercorak negeri diktator ini diangkat menjadi film. Simak trailer Papers, Please di artikel ini!


Saat ini Bossa Studio mengadakan Free Week untuk Decksplash yang dijalankan dari 2 November hingga 11 November. Apabila total pemain tidak mencapai target, game ini akan dibatalkan. Hal ini terdengar sangat aneh, namun mengingat studio dibalik Decksplash sudah dikenal lama, mungkin saja game ini bisa capai target selama minggu ini.

Tentunya apabila dilihat dari game yang mereka kembangkan, Decksplash difokuskan pada multiplayer. Sangat wajar apabila mereka menginginkan pemain datang setiap hari. Jika sebuah game online memiliki sangat sedikit pemain, tidak ada gunanya juga untuk dilanjutkan. Hal ini terjadi pada game online seperti Cosmic League, game besutan CyberStep.

Ada-ada saja trik Bossa Studio satu ini, tapi semoga saja Decksplash bisa capai target.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.