Hulk Akhirnya Bisa Ngomong! Ini Dia Kata-kata Hulk di Thor Ragnarok

PUNY GOD!

hulk di thor ragnarok

Hulk akhirnya banyak omong di Thor Ragnarok. Kata-kata Hulk apa yang berkesan di film itu?

Hulk merupakan salah satu superhero yang terkesan barbar. Begitu sangat kuat, namun kecerdasannya menjadi rendah sebagai konsekuensi yang kontras dengan alter egonya.

Seperti yang diketahui, Bruce Banner yang merupakan identitas asli Hulk merupakan seorang ilmuwan yang pintar namun fisiknya biasa saja —bahkan cenderung lemah. Sedangkan Hulk merupakan sosok yang kuat, namun kecerdasannya lemah dan kata-kata Hulk terbatas. Walaupun begitu, Hulk di Thor Ragnarok mulai memiliki banyak kata-kata.

Dibandingkan dengan film Marvel Cinematic Universe lainnya, Hulk di Thor Ragnarok berbicara lebih banyak. Hulk berbicara dengan ciri khasnya —katakan saja istilahnya adalah Hulk speak, di mana ia berbicara dengan kata sederhana dan kalimat pendek, serta memanggil orang lain dengan sebutan singkat.

Namun dalam sebuah wawancara, Mark Ruffalo membeberkan informasi singkat mengenai alasan kenapa Hulk bisa berbicara lebih banyak di Thor Ragnarok. Jika kita telah menonton Thor Ragnarok, kita akan tahu bahwa Bruce Banner telah menjadi Hulk selama dua tahun tanpa kembali ke wujud Bruce Banner. Hal ini membuat Hulk memiliki kemampuan bicara seperti bayi seumur dua tahun, yang mulai bisa berbicara banyak.

Apakah Hulk mirip anak seusia dua tahun?

Coba saja kamu perhatikan anak atau keponakan kamu yang berusia dua tahun, maka terasa bahwa Hulk berbicara seperti mereka, bukan?

Hal ini membuat Hulk memiliki karakteristik tersendiri dalam berbicara dibandingkan dengan superhero lainnya. Dan karena ia sedikit bericara, maka kata-katanya di Thor Ragnarok menjadi keunikan tersendiri. Selain juga karena Thor Ragnarok merupakan film komedi, kata-kata Hulk yang muncul terkadang terasa jenaka.

Kata-kata Hulk di film Thor Ragnarok  antara lain adalah sebagai berikut.

SPOILER ALERT

No Banner, Hulk Only

Jika kita telah menonton Thor Ragnarok, ada beberapa fakta yang menarik terjadi pada Hulk. Seperti misalnya Hulk telah menguasai ego dari Bruce Banner selama dua tahun. Berbeda dengan sebelumnya di mana ego Hulk mau berbagi dengan ego Bruce Banner, saat Thor Ragnarok, justru ego dari Hulk menolak keberadaan ego Bruce Banner.

Hal ini membuat Hulk menolak keberadaan Bruce Banner saat ditanyakan oleh Thor. Saat Thor menyebutnya sebagai Banner, Hulk langsung menanggapi:

No Banner, Hulk only

Belakangan Bruce Banner juga berkesimpulan bahwa jika ia kembali lagi menjadi Hulk, maka ia tidak akan bisa kembali menjadi Bruce Banner kembali. Hingga akhir film Thor Ragnarok, Hulk pun tidak berubah kembali. Apakah benar Hulk tidak akan kembali menjadi Bruce Banner?

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.