Wow, Flatliners Hanya Mendapatkan Rating 5% Di Rotten Tomatoes!

Film remake yang disutradari oleh Niels Arden Ooplev ini “berhasil” mendapatkan rating rendah di Rotten Tomatoes. Kenapa ya bisa seperti itu?

Dalam menentukan nonton atau tidaknya sebuah film biasanya rating dari para kritikus film penting untuk dilihat karena biasanya menentukan kualitas bagus tidaknya film tersebut.

Salah satu film yang baru-baru ini dirilis di Indonesia berjudul Flatlienrs yang merupakan film remake dari film berjudul sama yang telah dirilis pada tahun 1990 ini dicerca habis-habisan oleh para kritikus film di luar sana. Rating Flatliners dari Rotten Tomatoes hanya 5% dari 60 kritikus film di seluruh dunia.

Konsensus dari film ini di Rotten Tomatoes menyatakan bahwa “Flatliners terlihat datar untuk sebuah film horror dan gagal memperbaiki materi aslinya, membuat reboot ini seperti mati sewaktu datang”. Rating Flatliners di situs Metacritic juga sama parahnya dan hanya berhasil mendapat nilai 27 dari 20 kritikus.

Ini dia beberapa tanggapan beberapa kritikus film tentang film Flatliners:

Ryan Porter (Toronto Star, Rating: 1.5/4)

Ini akan membosankan dan tidak lucu.

Mike D’Angelo (The AV Club, Rating: D+)

Flatliners 2017 sama bodohnya seperti Flatliners 1990 dikurangi dengan karisma yang tidak ada.

Baca Juga

Christian Holub (Entertainment Weekly, Rating: C)

Kita hidup di jaman remake yang tidak perlu – tetapi film Flatliners terbaru, oleh sutradara Denmark Niels Arden Oplev memiliki perbedaan menjadi remake yang tidak perlu dari semuanya.

John DeFore (The Hollywood Reporter, Rating: Negative)

Alih-alih memperbaiki visualisasi asli dari keadaan liminal antara hidup dan mati, direktur Niels Arden Oplev mengubah kesombongan menjadi alasan untuk menakut-nakuti penontonnya, sehingga Flatliners tidak dapat dibedakan dari film thriller lainnya di tahun 2017.

Film Flatliners disutradari oleh Niels Arden Ooplev dan dibintangi oleh Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev, James Norton, Kiersey Clemons, serta Kiefer Sutherland. Film yang telah diputar di Amerika Serikat pada 29 September 2017 ini bercerita tentang lima mahasiswa kedokteran yang mencoba melakukan eksperimen yang menghasilkan pengalaman menjelang kematian.

Film ini aslinya merupakan film yang dirilis pada tahun 1990 dan dibintangi oleh Kiefer Sutherland, Julia Roberts, William Baldwin, Oliver Platt, dan Kevin Bacon.

Dengan rating Flatiners yang serendah itu, tampaknya kamu harus berpikir ulang nih buat nonton Flatliners di bioskop.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Ice Barrier (Bagian 1)
Next articleAkankah Byakugan Himawari Aktif Lagi di Boruto Episode 32?
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara