Dragon Ball Super Akan Tamat? Universe Survival Saga Akan Berakhir Maret 2018!

universe survival saga dragon ball super tamat

Universe Survival Saga masih berlangsung lama! Lantas, apakah seri ini akan tamat? Berikut ini pengakuan produser dan sutradara Dragon Ball Super!

Tournament of Power yang menjadi bagian dari Universe Survival Saga dimulai pada tanggal 1 Juli 2017. Semenjak itu, sudah 97 episode Dragon Ball Super yang dirilis. Sebanyak 97 episode pula, sudah 26 menit Tournament of Power berlangsung—menyisakan waktu 22 menit. Pertanyaannya: berapa banyak episode Dragon Ball Super lagi yang akan dirilis untuk menghabiskan 22 menit tersebut?

Dalam sebuah wawancara bersama Mision Tokyo, website anime asal Spanyol, Kimitoshi Chioka (sutradara Dragon Ball Super) dan Hiroyuki Sakurada (produser Dragon Ball Super) pun menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga

Menurut Chioka dan Sakurada, Universe Survival Saga akan berakhir hingga Maret 2018—4 bulan dari sekarang. Jika dihitung, kira-kira ada paling tidak 15 episode lagi sebelum Saga yang satu ini berakhir.

Uniknya, banyak rumor yang mengatakan bahwa Dragon Ball Super akan tamat begitu Universe Survival Saga. Hal ini pun disanggah sendiri oleh Shioka dan Sakurada. Mereka bahkan mengatakan kalau Universe Survival Saga baru saja dimulai alias baru saja memanas, lho!

Sutradara dan Produser anime Dragon Ball Super tersebut juga mengatakan bahwa Akira Toriyama masih memiliki ide untuk melanjutkan seri ini. Uniknya, meskipun Dragon Ball Super direncanakan sebagai penghubung antara akhir dari petarungan melawan Kid Buu dan juga akhir Dragon Ball (di mana Goku bertemu dengan Uub), tetapi ada kemungkinan bahwa hasil akhirnya tidak demikian.

Hal ini dikarenakan Akira Toriyama belum memutuskan akan seperti apa ending dari Dragon Ball Super sendiri. Apakah ini berarti akan ada ending baru lagi?

Ending Manga Dragon Ball yang Satu Ini Tidak Banyak Diketahui oleh Fans!

Psst, ternyata ending manga Dragon Ball original ada dua macam, lho! Dan juga ternyata masih ada hubungannya dengan Dragon Ball Super!
Baca Juga

Yah, yang manapun itu, senang rasanya mengetahui bahwa seri ini akan berlangsung lama—mungkin, seperti penuturan seiyuu dari Son Goku, seri ini bisa memiliki lebih dari 700 episode. Selain itu, mendengar bahwa Tournament of Power mulai memanas di Dragon Ball Super, kita bisa berharap bahwa akan ada pertarungan yang lebih ‘gila’ lagi nantinya.

Pertarungan Goku dan Vegeta sebagai dewa penghancur melawan dewa penghancur lainnya mungkin? Yah, siapa tahu…

Sumber: Youtube


SHARE
Previous articleKemkominfo: Membuat Meme Setya Novanto Tidak Melanggar Hukum!
Next articleDaftar Armor Terkuat di Komik Vandaria Saga: Red Deimos
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.