Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Di Boruto episode 32, Boruto kelupaan oleh-oleh untuk Himawari. Merasa itu tidak seru? Ada juga pengungkapan menarik soal Orochimaru dan Kirigakure!

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Di Boruto episode 32, Boruto kelupaan oleh-oleh untuk Himawari. Tapi ada juga pengungkapan menarik soal Orochimaru dan Kirigakure!

Pembahasan Boruto episode 32 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu tipe yang tidak mau terkena bocoran, sebenarnya kamu salah masuk artikel.

[duniaku_baca_juga]

Tapi kalau kamu memang sudah menonton dan tidak ingin kelewatan detail menarik, atau memang mencari rangkuman plot episode termasuk pembahasannya, simak saja ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Boruto Kelupaan Suvenir untuk Himawari"]

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Ini adalah plot utama untuk Boruto episode 32. Terdengar tidak menarik? Karena, ya, memang hanya itu yang terjadi kepada Boruto.

[read_more id="343004"]

Dia berhasil pulang kampung dengan selamat. Tapi dia sempat lama melupakan oleh-oleh untuk adiknya, yang sudah ia janjikan. Ketimbang marah dan ingin menghajar kakaknya, Himawari hanya luar biasa kecewa saja.

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Tidak, Byakugan Himawari tidak keluar di episode ini.

Jadi Boruto keliling kota untuk mencari makanan dan ia akhirnya menemukannya di toko langganan Chocho.

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Uniknya, toko ini sejauh ini selalu muncul di setiap episode filler. Kita lihat saja nanti apakah di episode filler pasca alur besar selanjutnya Boruto atau temannya yang lain akan mengunjungi toko snack tersembunyi ini lagi.

Awalnya, si nenek pemilik toko memang tidak suka dengan Boruto. Namun setelah kejujuran Boruto di episode Shinobi Bout, si nenek pun diam-diam terenyuh dan memberikan hadiahnya.

Namun Boruto pun akhirnya memutuskan untuk mengakui kesalahannya pada Himawari, terinspirasi dari Kagura yang juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak menemuinya saat Boruto pulang ke Hi no Kuni.

Sekarang, mari kita beralih membahas hal-hal yang lebih menarik.

[page_break no="2" title="Orochimaru Masih Berencana Melakukan Sesuatu yang Buruk"]

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Ternyata sebenarnya Orochimaru pun memikirkan untuk memanfaatkan Shizuma. Ini terungkap dalam dialog Suigetsu dengan dia di Boruto episode 32. Namun Suigetsu tidak menyukai metode Shizuma, termasuk membunuhi sejumlah pejabat untuk memberi kesan kalau Chojuro mencoba melenyapkan mereka yang tidak sejalan dengan ideologinya.

Orochimaru sendiri tampaknya tidak mempermasalahkan upaya Shizuma. Dia hanya berpikir kalau terjadi kekacauan di Mizu no Kuni, maka dia bisa bergerak lebih leluasa. Mungkin karena pengamatan ninja Konoha ke dia jadi tak bisa seintens sekarang, saat situasi sedang begitu damai.

Tapi untuk sekarang, Orochimaru tidak masalah Mizu no Kuni tetap aman. Dia juga tidak mempermasalahkan bagaimana Boruto bisa mendapatkan gulungan informasi soal kenyataan tindakan Shizuma. Padahal dari reaksi Suigetsu, dia pastinya sudah bisa menerka apa yang terjadi.


Dua hal menarik lagi dari Boruto episode 32 ini bisa kamu cek di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Enam Pelawak Kirigakure Masih Hidup"]

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

[duniaku_baca_juga]

Dalam dialog Suigetsu dengan Orochimaru juga terungkap kalau Shizuma dan lima sekutunya masih hidup. Ya, termasuk Ichirota Oniyuzu yang sempat disabet dengan memalukan oleh Iwabee lalu mencoba meledakkan diri dengan Shibuki.

Terungkap juga kalau Kagura berhasil dimaafkan oleh Chojuro, dan kini kembali menjadi tangan kanan dari sang Mizukage.

Selain itu, bagian ini juga menunjukkan kalau kendali Shizuma terhadap Kagura sudah sepenuhnya terlepas. Tampaknya Shizuma mencoba untuk menghasut Kagura lagi, namun Kagura dapat mentah-mentah menolaknya. Tindakan ini seharusnya sudah ia lakukan sejak dulu, namun dengan ini Kagura menunjukkan kalau dirinya sudah lebih dewasa.

[page_break no="4" title="Alasan Hiramekarei Masih di Chojuro saat Pertempuran Momoshiki"]

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Saat Kagura mencuri Hiramekarei, Navers bertanya-tanya: lalu kenapa di pertempuran lawan Momoshiki Chojuro masih memegang pedang tersebut?

[read_more id="337197"]

Jawabannya mungkin sudah kamu tebak sendiri. Di episode sebelumnya, Kagura jelas-jelas belum bisa menguasai Hiramekarei. Dia harus membagi dua pedang itu dengan Boruto, karena kalau tidak chakra-nya terserap dengan luar biasa. Dia langsung pusing setelah mencoba bertarung sebentar saja dengan potensi penuh Hiramekarei.

Di episode ini, Kagura mengatakan kalau ia akan mengatasi kelemahannya agar bisa menjadi penyandang Hiramekarei yang layak. Itu sih artinya dia yang sekarang belum dinilai pantas untuk memegang pedang pusaka tersebut.

Tapi setelah perkembangan karakter ini, penulis yakin kalau suatu saat nanti Kagura akan mengikuti jejak Yagura menjadi Mizukage. Tentunya tanpa sejarah berdarah, yang kini sudah ditanggulangi Mei dan Chojuro.

Untuk Hiramekarei, pedang itu sepertinya akan bernasib sama seperti di film: Chojuro akan membawanya saat melawan Momoshiki.


Sudah menunggu pertarungan Momoshiki versi televisi? Kamu tampaknya masih harus bersabar karena episode minggu depan pun filler lagi, kali ini fokus kepada Inojin. Mari berharap deretan filler ini tidak terlalu panjang.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU