Edan! Ukuran Game Quantum Break Xbox One X Mencapai 175GB!

quantum break xbox one x
Sumber: Wccftech

Menurut kabar terbaru, ukuran game Quantum Break Xbox One X mencapai 175GB di patch terbarunya! Sejauh apa peningkatan grafiknya?

Baca Juga

Menjelang peluncuran konsol game Xbox One X minggu ini, beberapa game yang akan menerima peningkatan mulai menerima beberapa patch baru selama beberapa hari terakhir ini.

Salah satu judul yang menerima patch ini adalah game besutan Remedy Entertainment, Quantum Break yang sekarang memiliki jumlah ukuran game sangat besar!

BlizzCon 2017: Blizzard Hadirkan Animated Short, Map, Skin dan Hero Baru Overwatch!

Pada acara BlizzCon 2017, Blizzard mengumumkan akan menghadirkan map baru, skin baru, animated short Reinhardt, dan hero baru Overwatch...
Baca Juga

Patch terbaru untuk Quantum Break Xbox One X ini akan menambah ukuran dasar dari game ini menjadi 102.5GB. Jika digabung dengan ukuran acara TVnya yang memiliki ukuran 75.6GB, maka ukuran total Quantum Break Xbox One X menjadi 178.1GB!

Well, acara TV Quantum Break memang tidak perlu untuk diunduh ke konsol game, karena memang bisa ditonton secara streaming. Meskipun tren 4K di industri game saat ini memang telah berkembang, namun tetap saja untuk saat ini kita akan dibuat terkejut jika melihat sebuah game dengan ukuran lebih dari 100GB.

quantum break xbox one x
Sumber: Microsoft Store

Lalu, apakah patch di Quantum Break ini mampu membuatnya benar-benar bisa dimainkan di resolusi 4K?

Yang perlu kamu ketahui adalah, Quantum Break tidak berjalan di resolusi 3840×2160 atau 4K secara native. Game ini menggunakan teknik rekonstruksi temporal, di mana mekanismenya menggunakan informasi dari frame sebelumnya untuk menciptakan hasil akhir yang melebihi kualitas resolusi aslinya saja.

Sebagai contoh di Xbox One dengan resolusi dasar rendah hanya 720p. Namun, berkat multi-sampling membuat hasil akhirnya terlihat bersih dengan mengorbankan visual yang agak kabur karena pixel-nya yang sedikit.

Teknik yang sama juga diterapkan dalam versi PCnya, tapi bedanya di PC teknik ini bisa memanfaatkan resolusi dasar yang lebih tinggi, karena memang secara hardware, PC lebih unggul ketimbang konsol game.

quantum break xbox one x
Sumber: Steam

Faktanya jika menggunakan teknik rekonstruksi atau tidak, itu bisa menyebabkan sebuah masalah, bahkan dengan hardware PC paling cepat sekalipun.

Sebagai ilustrasi, kartu grafis single-chip tercepat yang saat ini tersedia, Nvidia GeForce GTX Titan X pascal bisa menjalankan game ini dengan settingan kanan rata dan mengunci hingga 60fps, namun hanya pada resolusi 1440p (2K) saja dengan teknik rekonstruksi yang aktif.

Resmi Dirilis, Jumlah Pemain Call of Duty WWII 4 Kali Lebih Banyak dari Infinite Warfare!

Sukses membawa tema Perang Dunia II, jumlah pemain Call of Duty WWII berhasil melampaui pemain Call of Duty Infinite Warfare saat peluncuran perdananya...
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTak Ada Jaminan Monster Hunter World Tuju Switch, Kenapa Ya?
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Ice Barrier (Bagian 2)