Yuk Kenalan dengan Serial Animasi J-Town, The Simpsons Versi Indonesia

Serial animasi J-Town adalah film animasi terbaru buatan anak bangsa yang tayang di NET TV sejak 21 Oktober lalu. Bagaimana jalan cerita kartun yang punya kemiripan dengan serial The Simpsons ini?

Baca Juga

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, film-film animasi buatan anak bangsa perlahan mulai bangkit. Jika dulu kamu hanya disuguhkan oleh film-film anime buatan Jepang yang di-dubbing menggunakan bahasa Indonesia dan serial animasi buatan negara tetangga yang cukup mendominasi, tapi belakangan beberapa film animasi Indonesia mulai mencuri perhatian.

Sebut saja seperti kartun Adit & Sopo Jarwo yang tayang di MNC TV. Atau juga kartun drama keluarga berjudul Keluarga Somat yang sempat tayang di Indosiar.

Satu lagu kartun terbaru buatan anak bangsa yang tayang di TV nasional. Serial kartun berjudul J-Town seakan memberikan angin segar kepada orang-orang yang kangen akan tontonan kartun ala 90-an.

J-Town memiliki konsep yang cukup berbeda dibanding animasi-animasi Indonesia lainnya. Artwork yang disajikan J-Town terlihat seperti animasi The Simpson namun dikemas dengan gaya ala kehidupan Indonesia.

Hadir di NET TV sejak tanggal 21 Oktober lalu, animasi yang dikerjakan oleh Kumata Studio ini mengangkat kisah kehidupan keluarga yang tinggal di rumah susun bernama J-Town. J-Town ini merupakan satu-satunya peninggalan terakhir dari ayah Pak Jaya.

Dalam rusun itu, mendiang ayah Pak Jaya yang bergentayangan di J-Town meminta Jaya, Ayu, Bu Tini, Kevin, dan Keti untuk tetap tinggal dan menjaga J-Town serta para penghuninya.

serial animasi j-town
Sumber: Popcon Asia

Satu hal yang cukup unik dari serial animasi J-Town adalah jadwal tayangnya. Tak seperti lazimnya kartun di Indonesia yang tayang di waktu pagi atau jam anak-anak pulang sekolah, NET TV memilih menayangkan J-Town pada pukul 21.00 WIB.

Widharini selaku produser NET TV untuk program ini menuturkan alasan mengapa J-Town tayang malam hari. “Karena J-Town nggak mengkhususkan cerita buat anak-anak. Jadi secara slot tayang kita bebas bermain di jam mana saja. Sekarang ini NET menayangkan J-Town di jam prime time weekend (Sabtu dan Minggu),” ujar Widharini seperti dikutip dari Popcon Asia.

Diharapkan serial animasi J-Town dapat merangsang lebih banyak kerjasama antara stasiun televisi dan studio animasi lainnya. Sehingga, dunia animasi Indonesia bisa terus berkembang dan mampu menyamai karya animasi negara tetangga atau bahkan animasi Hollywood.

Inilah 4 Serial Animasi Komedi Bisu Terbaik yang Pernah Tayang di Indonesia

Menonjolkan alur cerita yang menarik dan interaksi non-verbal yang lucu, Inilah 4 serial animasi komedi bisu terbaik yang pernah tayang di Indonesia.
Baca Juga

Nah bagi kamu yang penasaran bagaimana keseruan kisah Pak Jaya beserta keluarga di rumah susuh J-Town, nantikan setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB di NET TV.


SHARE
Previous articleFilm-film Disney Didiskualifikasi dari Semua Ajang Penghargaan!
Next articleTrailer I, Tonya Tampilkan Margot Robbie Berseluncur Indah dan Ngomong Kotor
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca