Harapan yang Dibuat Superman Tidak Mati dan Menciptakan Justice League

Di video promosi Justice League terbaru, memperlihatkan harapan yang dibuat Superman tidak mati dan melahirkan kelompok Justice League

Superman tidak mati

Meskipun Superman di DC Extended Universe saat ini dalam kondisi ‘meninggal’, namun harapan yang dibuat Superman tidak mati!

Seperti itulah kurang lebih yang ingin ditunjukan dalam video promosi terbaru film Justice League yang durasinya hanya 30 detik ini. Di sini, promosi film mengangkat tentang Superman, dan ‘harapan’ yang ia tinggalkan bersama dengan kematiannya.

Video promo tersebut bisa kamu tonton terlebih dahulu di bawah ini:

Dalam video promosi di atas, narasi disuarakan oleh Lois Lane (Amy Adams) dan diiringi oleh salah satu musik dari film Man of Steel yang sudah diubah dan menjadi versi baru. Untuk para penggemar Superman seperti penulis, tentunya video promo ini memiliki arti yang cukup baik.

Film Justice League mengambil latar setelah kematian Superman, sang pelindung Bumi. Sebelumnya, Superman selalu berada di garis depan jika Bumi mendapatkan ancaman berbahaya, namun saat ini dia sudah meninggal.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Calon Istri Gaara yang Sayangnya Tidak Berakhir Bahagia

Taukah kamu bahwa Gaara sebenernya hampir menikah, namun sayang tidak berakhir bahagia. Inilah calon istri Gaara yang sukses membuatnya jatuh cinta!


Karena itulah masyarakat seakan kehilangan kepercayaan, bahkan tertulis “World Without Hope” atau “Dunia Tanpa Harapan” yang menjadi tajuk utama koran Daily Planet. Masyarakat mungkin takut karena Superman tidak ada, lalu siapa lagi yang bisa melindungi mereka, mengingat di film Batman VS Superman, si manusia besi ini memiliki pengaruh yang kuat di masyarakat.

Namun ternyata, harapan yang dibuat Superman tidak mati, dan terus digunakan oleh pahlawan atau Metahumans berikutnya, seperti itulah yang ingin ditampilkan dalam video promo di atas. Superman, menjadi pemicu bagi para pahlawan lain, bahkan pada Batman.

Karena itu, Batman mengumpulkan pahlawan lainnya, dan membawa harapan dan ‘jiwa’ dari Superman untuk melindungi dunia, lahirlah Justice League yang terdiri dari Batman, Aquaman, Wonder Woman, The Flash, dan Cyborg.

Superman tidak mati

Semua ini seperti mengingatkan bahwa Superman sudah tidak ada, bukan berarti harapan ikut menghilang, karena anggota Justice League yang akan meneruskannya. Jika mengikuti komik, setelah kematiannya, Superman akan hidup kembali mengenakan kostum berwarna hitam, dan masih dalam proses pemulihan diri.

Film Justice League akan tayang di Indonesia pada tanggal 15 November 2017 dan hanya satu minggu dari artikel ini dibuat! Apakah kamu menantikan film ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.