6 Tantangan Benteng Takeshi Terbaik, Mana yang Paling Gokil?

Bagi generasi 90-an, kita pasti tidak asing lagi dengan acara tantangan dari Jepang berjudul, Benteng Takeshi atau Takeshi Castle. Acara ini dulunya disiarkan di salah satu televisi stasiun swasta Indonesia setiap sore hari.

Saking serunya, acara ini menjadi hits dan tontonan yang paling digemari anak-anak kala itu. Bahkan tak jarang ketika bermain bersama teman-teman, kita semua banyak membicarakan soal Benteng Takeshi.

Bahkan saking hype-nya, Indonesia sempat membuat event Benteng Takeshi untuk menantang orang-orang Indonesia.

Baca Juga

Tantangan yang lucu dan ekspresi orang yang kocak ketika gagal saat tantangan menjadi pemandangan sehari-hari yang kita tonton. Karena saking sulitnya, banyak yang gagal melaju hingga babak final.

Bahkan saya sendiri tak jarang menganggap bahwa acara ini sangat curang karena memberikan tantangan yang begitu memberatkan para peserta. Biasanya saya bergumam, “ini si curang banget, masa tantangannya susah begitu,” begitulah kira-kira.

Selain ekspresi kocak para peserta, yang menjadi hal paling diingat selanjutnya dari Benteng Takeshi adalah tantangannya. Dalam acara ini banyak sekali tantangan sulit dan kreatif yang bisa membuat para pesertanya kebingungan.

Tapi mayoritas tantangan yang diberikan dalam acara ini biasanya lebih ke hal fisik, meskipun ada juga tantangan yang harus membuat para pesertanya berpikir. Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas soal tantangan Benteng Takeshi terbaik.

Bersiaplah untuk bernostalgia! Inilah tantangan Benteng Takeshi terbaik versi Duniaku.net.

6

The Great Wall

Source: Tv Bangladesh

Tantangan Benteng Takeshi terbaik yang pertama adalah dinding pembatas atau The Great Wall. Tantangan ini merupakan tantangan yang sangat biasa dan tergolong mudah karena peserta hanya disuruh memanjat tembok yang lumayan tinggi.

Banyak dari para peserta yang meremehkan tantangan ini karena terlihat mudah. Padahal sebenarnya tantangan ini cukup sulit! Biasanya banyak orang yang meremehkan namun mereka justru gagal di tantangan ini.

Meski hanya melompat untuk naik ke tembok, para peserta sebenarnya harus memiliki postur badan yang cukup tinggi dengan lompatan yang tinggi juga. Selain itu, kekuatan jari-jari tangan juga diuji dalam tantangan ini.

Bila ketiga aspek itu sudah berhasil dipenuhi oleh para peserta, mereka pasti bisa lolos. Tapi bila mereka tidak punya aspek-aspek tersebut bisa dipastikan mereka akan gagal. Tantangan ini juga menjadi tantangan yang bisa menyaring banyak peserta sekaligus.

Sebagai contoh misalkan yang ikut 200 peserta, namun yang mampu lolos dan keluar dari tantangan ini hanya 100 bahkan bisa lebih sedikit. Para peserta yang gagal dalam tantangan ini biasanya terlihat murung dan sangat kecewa.

Untuk bernostalgia, mungkin pembaca Duniaku.net bisa melihat video ini:

5

Memilih Pintu

Siource: Music Srilanka

Tantangan Benteng Takeshi terbaik selanjutnya adalah tantangan memilih pintu. Tantangan ini bisa dibilang cukup konyol. Meski tidak sulit, tantangan ini cukup tricky dan ngeselin. Mekanisme tantangan ini adalah peserta akan disuguhkan beberapa pintu.

Peserta disuruh menerobos salah satu pintu itu. Bila berhasil, para peserta disuruh lanjut ke pintu-pintu yang lainnya, sedangkan bila peserta memilih pintu yang salah dan tak bisa diterobos, mereka dinyatakan gagal.

Yang jadi masalah adalah usai menerobos, kita akan dihadapkan beberapa pintu lagi hingga akhirnya berhasil. Bahkan ada salah satu deretan pintu yang dikawal oleh monster Benteng Takeshi.

Karena bingung memilih, tak jarang banyak sekali peserta yang gagal. Biasanya mereka akan terlihat ragu-ragu hingga akhirnya gagal. Yang paling nyesek adalah ketika si peserta sudah dengan semangat berlari namun ternyata yang dipilih adalah pintu yang salah.

Kangen Sama Raja Benteng Takeshi? Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Raja Kocak yang Satu Ini!

Nah kalau kamu kangen, yuk kenal lebih dekat dengan Raja Benteng Takeshi yang pernah menghiasi hari-hari masa kecil kamu ini.
Baca Juga

Bila begitu, sudah badan sakit dan hati pun sakit karena gagal di Benteng Takeshi. Selain itu tak bisa dipungkiri juga tantangan ini yang membuat Benteng Takeshi nampak semarak.

Bagi yang ingin kembali melihat tantangan ini, langsung saja simak video berikut!

4

Jembatan Bola

Source: Duniaku.net

Nah, bagi yang dulu melihat para peserta Benteng Takeshi berlaga di tantangan ini mungkin kalian akan tidak tega. Pasalnya di tantangan kali ini para peserta akan dihajar habis-habisan oleh para penjaga Benteng Takeshi.

Dalam tantangan ini para peserta disuruh untuk membawa bola emas untuk menyeberangi sebuah jembatan yang tak seimbang. Nantinya ketika mereka melewati jembatan itu, para penjaga Benteng Takeshi akan menembakan bola untuk menghalangi para peserta.

Tak jarang banyak peserta yang terkena kepalanya untuk bisa menyeberang. Bagi yang mentalnya kuat, mereka akan berhasil dalam tantangan ini. Tapi yang mentalnya jelek, sudah pasti mereka akan jatuh ke bawah dan akhirnya gagal.

Menurut saya tantangan ini menjadi salah satu tantangan Benteng Takeshi terbaik karena tingkat kesulitannya. Memang tak menuntut banyak kemampuan fisik, namun tantangan ini menuntut para peserta untuk menyeimbangkan tubuhnya.

Selain itu, ketahanan mental dan fisik wajib dimiliki. Wajar saja karena para peserta akan melewati rintangan sambil ditembaki. Selain itu teriak-teriakan penjaga Benteng Takeshi akan membuat mental peserta menurun.

Untuk lebih lanjut, coba tonton video berikut ini:

Penasaran apalagi tantangan Benteng Takeshi terbaik? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleDragon Ball Super Episode 115, 116, 117, 118, 119: Kembalinya Ultra Instinct!
Next articleMau Jadi Pemain Overwatch Keren? D.Va Gaming Gear Jawabannya!
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!