Trailer I, Tonya Tampilkan Margot Robbie Berseluncur Indah dan Ngomong Kotor

Beberapa tahun belakangan, olahraga seluncur indah (figure skating) banyak dibahas, apalagi setelah anime Yuri!!! on Ice. Trailer I, Tonya berikut ini menampilkan Margot Robbie yang berperan sebagai atlet seluncur indah paling kontroversial sepanjang sejarah Amerika.

trailer i, tonya

Margot Robbie memerankan Tonya Harding. Sumber: The Verge

Punya imej sebagai gadis liar dan seksi membuat Margot Robbie sangat cocok dengan karakter Tonya Harding. Simak siapa Tonya dalam trailer I, Tonya berikut ini!

Beberapa tahun belakangan ini, olahraga seluncur indah (figure skating) cukup ramai dibahas. Untuk kalangan pencinta Jepang, sejumlah anime kembali mempopulerkan  olahraga di atas es ini, seperti Pretty Rhythm, King of Prism, hingga yang paling terkenal, Yuri!!! on Ice.

Tahun 2017, olahraga ini kembali dibawa ke layar lebar lewat film biografi Tonya Harding, peseluncur indah paling kontroversial sepanjang sejarah Amerika.

Dalam sekali pandang, trailer I, Tonya menawarkan dinamika yang rumit antara mantan peseluncur indah yang dinistakan masyarakat Amerika, Tonya Harding (Margot Robbie) dengan ibunya (Allison Janney).

Tonya Harding saat berseluncur dalam ajang Winter Olympics 1994 di Norwegia. Sumber: WSJ

“Aku pernah menjadi peseluncur indah terbaik di dunia waktu itu,” ujar Robbie lewat voiceover di dalam trailer I, Tonya. “Sejak kecil, aku telah diberitahu bahwa aku akan menjadi sampah.”

Aktris Allison Janney (yang sebelum ini berperan dalam Finding Nemo, Juno, The Help) memerankan karakter LaVona Harding, seorang ibu perokok berat yang saban hari mencaci-maki putrinya. “Aku membuatmu menjadi seorang juara, dan aku tidak peduli kau membenciku atau tidak. Itulah pengorbanan seorang ibu,” tegasnya.

Kekerasan verbal dan fisik yang dilakukan ibunya sedari kecil ternyata membuat mental Tonya kacau. Ia adalah peseluncur es kebanggaan Amerika di awal-awal kariernya. Ia langganan masuk Olimpiade dan menjadi peseluncur es wanita pertama Amerika yang berhasil melakukan triple axel.

Triple axel adalah salah satu lompatan dalam seluncur es yang membutuhkan peseluncur untuk melompat dan berputar-putar di udara. Lompatan ini terkenal sangat ekstrem, sehingga hanya ada 10 peseluncur yang berhasil melakukannya sepanjang sejarah

Namun karier Tonya seketika menjadi kelam ketika ia dinyatakan menyerang saingannya, Nancy Kerrigan. Oleh karena itu, asosiasi seluncur es Amerika melarangnya untuk kembali ke atas es seumur hidupnya.

Hal itu belum termasuk drama yang ia lakukan saat Winter Olympics di Norwegia saat ia menangis karena tali sepatunya rusak. “Suck my d*ck!” umpat Tonya kepada para juri saat ia ditolak mentah-mentah saat mengadu tentang tali sepatunya.

Margot Robbie sebelum ini dikenal membintangi film The Wolf of Wall Street (2013) dan menjadi Harley Quinn dalam Suicide Squad (2016). Image-nya sebagai aktris yang sering memainkan karakter liar dan seksi dinilai sangat cocok dengan Tonya Harding.


CONTINUE READING BELOW

Daerah di Jepang Ini Tawarkan Pengalaman Masuk Dunia Yuri on Ice! Tertarik?

Kamu penggemar Yuuri dan Victor dari Yuri on Ice? Event ini mengajakmu mengunjungi tempat-tempat yang ada di anime-nya loh!


Film I, Tonya disutradarai Craig Gillespie (Fright Night dan Lars and Real Girl) dan naskahnya ditulis oleh Steven Rogers. Selain Robbie dan Janney, film ini juga diramaikan oleh aktor lain seperti Sebastian Stan (yang menjadi suami Tonya, Jeff Gillooly), Caitlin Carver (Nancy Kerrigan), dan aktris yang sebelumnya bermain dalam Beyond Skyline, Bojana Novakovic (menjadi tutor Tonya, Doby Teachman).

I, Tonya akan hadir di bioskop Amerika pada 8 Desember mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.