Perbandingan: Apa Saja yang Sudah Terjadi dalam 32 Episode Naruto?

32 episode naruto

Boruto sudah melalui tiga alur besar dalam 32 episode kemarin. Bagaimana dengan ayahnya? Apa saja yang sudah terjadi dalam 32 episode Naruto?

Boruto episode 32 adalah epilog dari alur Tamasya Kirigakure. Episode ini memperlihatkan bagaimana nasib Kagura dan Enam Pelawak Kirigakure, para pemain utama dalam alur tersebut.

Baca Juga

Penulis merasa Boruto: Naruto Next Generations sekarang sudah melalui tiga alur besar. Pertama adalah Ghost, kedua adalah Naruto Gaiden: Seventh Hokage and the Scarlet Springs, serta ya kunjungan ke Kirigakure kemarin.

Bagaimana dengan alur Naruto dulu? Apa saja yang sudah terjadi dalam 32 episode Naruto? Mari kita tengok lagi kejadian-kejadian besar di sana.

Terbentuknya Tim 7

gameplay naruto to boruto shinobi striker tgs 2017

Episode-episode awal Naruto terkesan santai. Di sini tokoh Naruto diperkenalkan, kebolehan-kebolehan dan keterbatasannya ditunjukkan, lalu pada akhirnya ia pun menjadi bagian dari Tim 7, yang dibimbing Hatake Kakashi.

Pembahasan Boruto Episode 32: Saat Boruto Kelupaan Oleh-oleh untuk Himawari

Di Boruto episode 32, Boruto kelupaan oleh-oleh untuk Himawari. Tapi ada juga pengungkapan menarik soal Orochimaru dan Kirigakure!
Baca Juga

Tapi misi pertama yang menanti Tim 7 benar-benar luar biasa.

Tim 7 Sukses Menghadapi Zabuza dan Haku (Berakhir di Episode 19)

Sementara Boruto hanya menghadapi enam bocah dengan ambisi terlalu besar dari Kirigakure, ayahnya dulu harus berurusan dengan sang Iblis Kirigakure, Zabuza Momochi, yang dibantu oleh Haku.

Seharusnya yang menghadapi Zabuza memang bukan kelompok Genin seperti Tim 7. Hanya saja karena Tazuna selaku klien tidak punya cukup dana untuk menyewa tim yang lebih sesuai, Kakashi dan trio ninja bocah itu pun tidak punya pilihan selain menjalani misi mereka.

Alur Zabuza sering disebut-sebut sebagai alur yang memantapkan hati seseorang untuk menjadi Navers. Tak heran, alur ini diisi dengan banyak pertarungan seru dan juga momen-momen mengharukan. Terutama di bagian akhir, saat Zabuza melawan kelompok Gato meski tubuhnya sudah terluka parah.

Alur yang satu ini juga memperlihatkan sejumlah pengungkapan mengejutkan, termasuk di antaranya adalah potensi Kyubi di dalam diri Naruto dan juga kemampuan Sharingan dari Kakashi sang Copy Ninja.

Ujian Chunin Mulai Memanas

jahat

Episode 32 Naruto memperlihatkan perjuangan Sakura saat menghadapi Kin Tsuchi dari Otogakure. Pertarungan brutal ini memperlihatkan potensi kemampuan Sakura.

Sebelum itu, alur Ujian Chunin ini juga sudah memperkenalkan tokoh-tokoh yang kemudian menjadi karakter penting di masa depan. Mulai dari Gaara, Kankuro, dan Temari, Kabuto, hingga Orochimaru.

Bahkan di episode 30 Orochimaru meninggalkan segel kutukannya di tubuh Sasuke, membuat penonton penasaran.


Itu tadi rangkuman kejadian menarik di 32 episode Naruto. Bagaimana jadinya kalau kejadian-kejadian tersebut dibandingkan dengan plot Boruto sejauh ini? Simak pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleLevel Up KL 2017: Mengintip Pertumbuhan Industri Game di Asia Tenggara
Next articleKlaim Sekarang! Ubisoft Bagi-bagi Game Watch Dogs Gratis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.