Ternyata Inilah Alasan Kenapa Cowok Nggak Suka Nonton Drama Korea!

Berkat Hallyu Wave, banyak cewek yang ketagihan nonton K-Drama, namun lain halnya dengan kaum adam. Kira-kira kenapa ya cowok nggak suka nonton drama Korea?

Sumber: http://www.sbs.com.au

Ada pepatah yang mengatakan, “cowok itu dari Mars, sedangkan cewek dari Venus”. Pepatah itu menunjukan kalau kepribadian cowok dan cewek itu sangat bertolak belakang. Hal itu salah satunya tercermin dalam film dan drama favorit.

Berkat Hallyu Wave yang telah menyebar hampir ke seluruh dunia, banyak cewek-cewek yang tergila-gila dengan Drama Korea, namun lain hal nya dengan cowok. Mereka justru “anti” dengan drama Negeri Ginseng itu. Ehmm, kira-kira apa ya alasan kenapa cowok nggak suka nonton drama Korea? Padahal kan alur ceritanya seru banget, belum lagi pemainnya yang cakep-cakep.

Nah, dari pada penasaran, yuk langsung check aja artikel ini!

1

Monoton dan Terlalu Menye

https://asiareviewermaniac.wordpress.com

Kebanyakan cowok nggak suka nonton drama Korea karena mengganggap kalau alur ceritanya gitu-gitu aja, sehingga membuat bosan dan buang-buang waktu. Bahkan ada beberapa cowok yang menganggap kalau drama Korea itu nggak jauh beda dengan sinetron Indonesia. Bedanya hanya, sinetron Indonesia punya lebih banyak episode.

Selain itu, beberapa dari mereka juga menganggap bahwa alur cerita drama Korea terlalu menye, di mana yang kuat dan berkuasa selalu menindas yang lemah. Padahal di dunia nyata kebanyakan orang nggak akan diam saja kalau mendapat perlakukan seperti itu.

Tapi di balik itu semua, ada sebagian cowok yang mengaku kalau gara-gara sering diajak pasangannya nonton drama Korea, mereka mendapat beberapa manfaat, di antaranya bisa belajar bahasa Korea gratis dan menambah pengetahuan tentang budaya negeri itu. #Tuh, ada kan manfaat dari nonton drama Korea.

2

Terlalu Mellow dan Gampang Ditebak

Sumber: https://musingsundertherain.wordpress.com

Masih membahas tentang alur cerita, alasan cowok nggak suka nonton drama Korea itu karena ceritanya yang terlalu mellow. Nggak bisa dipungkiri kalau kebanyakan dalam drama Korea terdapat adegan-adegan yang membuat penonton terharu dan “menguras” air mata. Sedangkan, kebanyakan cowok lebih suka menonton film yang berbau action, karena film tersebut dirasa lebih macho. 

Selain itu, menurut mereka, cerita dalam drama Korea gampang ditebak. Kalau nggak cinta segitiga atau segiempat, benci jadi cinta, si cupu yang pada akhirnya jadi primadona, hingga yang awalnya menderita selalu berakhir happy ending.

Ehmm, sebenernya ada kok drama Korea yang jalan ceritanya unik dan minim adegan romantis, contohnya Athena: Goddess of War (2010-2011), Iris (2009), Criminal Minds (2017), Signal (2016), dan Voice (2017). Coba deh kalian cowok-cowok nonton drama-drama itu. Dijamin deh habis itu padangan kalian tentang drama Korea pasti berubah.

3

Pemain Cowoknya yang Terlalu Cantik

Kalau di mata cewek-cewek, para oppa itu selalu terlihat ganteng dan kece, lain halnya dengan para cowok. Bagi mereka, wajah serta style para aktor Korea itu terkesan terlalu “cantik” dan nggak macho.

Namun, ada juga sebagian cowok yang dengan jujur mengatakan bahwa sebenarnya mereka iri dengan ketampanan para aktor korea, sebab beberapa dari mereka sudah cakep dari lahir.

4

Memiliki Wajah yang Mirip

Sumber: Pinterest

Sudah menjadi rahasia umum kalau sebagian besar masyarakat Korea rela mempermak wajah dan tubuhnya dengan jalan operasi plastik untuk memenuhi standar kecantikan di negeri mereka, tak terkecuali para selebriti Korea.

Alhasil, karena bertujuan untuk memenuhi standar kecantikan tersebut, beberapa selebriti memiliki wajah yang mirip satu dengan yang lain. Wajah oval, hidung yang kecil dan mancung, mata yang lebar, bibir yang mungil, serta tubuh yang ramping, hampir semua selebriti Korea terlihat seperti itu kan?

5

Menjatuhkan Harga Diri Sebagai Lelaki

Sumber: Dramabeans

Banyak cowok yang beranggapan kalau adegan-adegan dalam drama Korea itu alay, sedangkan kaum adam anti banget sama hal-hal alay. 

Di tambah lagi, adanya anggapan bahwa menonton drama Korea dapat membuat mereka terlihat lebih feminin, karena drama Korea adalah tontonan kaum hawaHal itulah yang membuat para cowok ogah nonton drama Korea.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 8 Film Korea dengan Twist Ending Terbaik (Tanpa Spoiler)!

Ternyata Korea juga punya banyak film seru dengan twist ending lho. Penasaran? Yuk langsung aja check film Korea dengan twist ending terbaik versi Duniaku!



Nah itu tadi beberapa alasan mengapa para cowok nggak suka nonton Drama Korea. Gimana menurut kalian? Bener nggak sih kalau cowok-cowok pada males nonton Drama Korea karena hal-hal tersebut?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS