Yuk Simak 5 Fakta Stephen Chow. Aktor Mandarin yang Sudah Memasuki Usia Setengah Abad!

fakta stephen chow

Selain Jackie Chan dan Jet Lee, nama Stephen Chow ada di daftar teratas aktor mandarin yang sukses di Hollywood. Untuk mengenal lebih jauh seputar aktor kelahiran Hong Kong ini, yuk simak lima fakta Stephen Chow yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Stephen Chow lahir di Hong Kong, 22 Juni 1962. Ia dikenal lewat karakter kocak yang muncul di film-film komedi. Tak cuma jadi bintang film, di usianya yang sudah menginjak kepala lima, Chow juga mengembangkan bakatnya sebagai sutradara film. Terakhir, Chow menyutradarai film komedi The Mermaid yang dirilis tahun 2016.

Di balik gaya komedinya di setiap film, Stephen Chow juga menyimpan banyak fakta menarik seputar kehidupannya. Yuk simak deretan fakta Stephen Chow berikut ini.

1

Selalu Berperan Sebagai Karakter Underdog

Sepanjang kariernya, Stephen Chow sudah banyak membintangi judul film. Uniknya, ada sebuah ciri khas yang melekat kepada Stephen Chow di setiap filmnya. Ia kerap kali menggunakan nama karakter “Sing”. Usut punya usut, nama itu berasal dari nama Cinanya, Chow Sing-chi.

Chow juga kerap memainkan karakter-karakter underdog atau diremehkan di dalam film. Sebut saja seperti film Shaolin Soccer yang menceritakan kisah pemuda yang ingin menggabungkan bela diri kungfu dengan sepak bola.

Atau juga film Kung Fu Hustle, yang berkisah tentang preman kelas teri yang berjuang masuk ke dalam organiasi mafia terbesar di sebuah kota.

2

Fans Berat Bruce Lee

Seni bela diri yang dikuasai oleh Stephen Chow tak terlepas dari idola masa remajanya Bruce Lee. Seperti diketahui, Chow sangat mengagumi sosok Bruce Lee. Sayangnya, orang tua Chow tak mengizinkannya untuk berlatih kungfu. Tak hilang akal, Chow muda kemudian mempelajari kungfu lewat tontonan di TV.

Uniknya, dalam sebuah kesempatan, Chow mengakui bukan ahli bela diri atau kungfu.

3

Terkenal karena Serial TV Anak-anak

Ya mungkin banyak orang di Indonesia mengenal Stephen Chow lewat film-film komedinya seperti God of Gambler, Shaolin Soccer, atau Kung Fu Hustle. Tapi ternyata, Chow sudah mencuri perhatian ketika ia muncul dalam program TV anak-anak berjudul 430 Space Shuttle sebagai pembawa acara.

Padahal ia mengakui tidak begitu menyukai anak-anak.

4

Menang Beragam Penghargaan

Kehebatan Stephen Chow sebagai aktor laga papan atas bisa dilihat dari beragam penghargaan yang diraih selama ia berkarier.

Sejak memulai debut di panggung hiburan pada tahun 1989, Stephen Chow berhasil merebut puluhan piala di ajang film internasional seperti Amsterdam Fantastic Film Festival, Asia Pacific Film Festival, Blue Ribbon Awards, dan Boston Society of Film Critics Awards.

5

Masih Jomlo

Meski bergelimang harta dan penghargaan, ternyata di usinya yang sudah menginjak 55 tahun, Stephen Chow masih menjomlo. Fakta Stephen Chow yang satu ini mungkin mengagetkanmu. Tapi Chow punya alasan mengapa ia masih sendiri.

Saat bermain dalam film The Final Combat, Chow terlibat cinta lokasi dengan aktris muda Jacqueline Law. Namun sayang, hubungan mereka berdua tidak direstui oleh ibunda Chow. Demi menghormati perkataan ibunya, Chow pun melepaskan Law. Sejak saat itu, Stephen Chow belum lagi menemukan tambatan hati.

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits!

Terobosan yang Stephen Chow aplikasikan di dalam film besutannya banyak menuai kesuksesan, patutu diakui Kejeniusannya di bidang film benar-benar terlihat.
Baca Juga

Nah lima fakta Stephen Chow di atas, tentu semakin menambah wawasanmu terhadap aktor legendaris asal Hong Kong ini.


SHARE
Previous article11 Kartu YuGiOh Unik yang Akan Membuatmu Otomatis Menang!
Next articleVersi Game The Seven Deadly Sins Akan Diangkat ke PS4
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca