11 Kartu YuGiOh Unik yang Akan Membuatmu Otomatis Menang!

Pssst… dengan kartu-kartu YuGiOh ini, kamu bisa otomatis memenangkan duel, lho! Apa saja sih kartu YuGiOh yang dimaksud?

kartu yugioh bikin menang otomatis

Pssst… dengan kartu-kartu YuGiOh ini, kamu bisa otomatis memenangkan duel, lho! Apa saja sih kartu YuGiOh yang dimaksud?

Dalam permainan YuGiOh, terdapat seri kartu-kartu YuGiOh yang di dalam teks kartu (efeknya) menyatakan kondisi-kondisi unik. Jika kondisi-kondisi unik ini terpenuhi, maka pengguna dari kartu YuGiOh tersebut akan memenangkan duel secara otomatis. Hal ini disebut dengan Duel Winner.

Mungkin, salah satu kartu Duel Winner yang paling terkenal adalah Exodia the Forbidden One. Kartu tersebut adalah kartu YuGiOh pertama yang muncul dalam serial ini dan memberi pemain kemenangan otomatis.

Meskipun memberikan kemenangan otomatis, tetapi kartu-kartu YuGiOh ini tidak serta merta mudah untuk dikeluarkan, lho! Bisa dibilang, memenuhi syarat untuk mengeluarkan kartu Duel Winner dan mengaktifkan efeknya membutuhkan usaha ekstra dan juga kartu-kartu penunjang. Meskipun begitu, bukan berarti mengeluarkan kartu YuGiOh ini mustahil.

Nah, kira-kira apa saja sih kartu YuGiOh yang bisa memberikanmu kemenangan otomatis? Berikut ini adalah beberapa kartu YuGiOh yang dimaksud!

Perlu diingat, kartu-kartu yang disebutkan adalah kartu yang masih bisa digunakan dalam duel nyata. Jadi, kartu seperti Creator of Miracles dan Don Thousand/Monster C tidak masuk ke dalam daftar ini.

Exodia the Forbidden One

kartu yugioh bikin menang otomatis exodia

Kartu YuGiOh yang memberikanmu kemenangan otomatis dan paling pertama dirilis dalam daftar ini. Cara untuk memenangkan duel dengan Exodia the Forbidden One adalah dengan memiliki kartu ini di tangan bersamaan dengan 4 kartu lain: Left Arm of Forbidden One, Right Arm of the Forbidden One, Left Leg of Forbidden One, dan Right Leg of Forbidden One.

Dengan banyaknya kartu pendukung saat ini, Exodia menjadi kartu yang cukup mudah untuk dikumpulkan ke tangan. Mungkin karena itulah, kelima kartu ini hanya boleh dibawa masing-masing satu copy dalam satu deck ketika duel.

Destiny Board

kartu yugioh bikin menang otomatis  destiny board

Destiny Board menjadi satu dari dua kartu YuGiOh bertipe Trap yang muncul dalam daftar ini. Setelah mengaktifkan Destiny Board, maka setiap akhir giliran lawanmu, kamu bisa menaruh satu kartu Spell Spirit Message ke field.

Kartu Spirit Message tersebut adalah: Spirit Message ‘I’, Spirit Message ‘N’, Spirit Message ‘A’, Spirit Message ‘L’. Semuanya dikeluarkan secara berurutan, dan jika semuanya telah muncul di field, maka kamu otomatis memenangkan duel.

Final Countdown

kartu yugioh bikin menang otomatis final countdown

Final Countdown menjadi satu dari dua kartu YuGiOh bertipe Spell yang muncul dalam daftar ini.  Tidak seperti Exodia dan Destiny Board yang memerlukan syarat rumit, kamu hanya perlu membayar 2000 LP untuk mengaktifkan kartu ini.

Cukup mudah? Hanya saja, kartu ini baru aktif 20 giliran setelah kamu mengaktifkannya. Jadi, kamu perlu bertahan mati-matian cukup lama sampai akhirnya kartu YuGiOh ini aktif dan kamu bisa memenangkan duel.

Sama seperti Exodia, kartu ini dibatasi satu lembar copy saja dalam setiap deck untuk duel dengan format TCG.

Lanjut ke halaman 2 untuk kartu-kartu YuGiOh lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.