Inilah Perbedaan Antara Kaijin dan Kaiju di Serial Tokusatsu

Kaijin dan kaiju

Di dalam serial Tokusatsu, para monster terbagi dua jenis, yaitu Kaijin, dan Kaiju, memangnya apa ya perbedaannya?

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan monster-monster di serial Tokusatsu atau pahlawan super Jepang. Biasanya mereka adalah aktor yang mengenakan kostum, dan dalam cerita berniat menghancurkan kota.

Tahu kah kamu bahwa jenis monster di serial Tokusatsu ternyata terbagi dua? Dalam serial Tokusatsu, jenis monster dipisahkan dalam dua ukuran, dan mereka disebut sebagai Kaijin dan Kaiju atau Daikaiju. Memangnya apa perbedaan anatara keduanya? Mari kita bahas satu persatu.

1

Kaijin

Kaijin dan kaiju

Kaijin adalah jenis monster yang ada di serial Tokusatsu. Kaijin sebenarnya sama dengan Kaiju, namun ada yang membedakan kedua jenis monster ini, yaitu ukurannya.

Seperti yang dibilang di atas, Kaijin adalah Kaiju, namun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil, yaitu dalam ukuran manusia. Biasanya, Kaijin muncul di serial-serial Tokusatsu seperti Kamen Rider dan juga Metal Hero seperti Gavan.

Dalam serial Super Sentai dan Power RangersKaijin memiliki definisi yang jauh lebih unik. Di Super Sentai dan Power Rangers, biasanya monster yang mereka lawan awalnya berbentuk kecil seukuran manusia atau disebut Kaijin.

Saat sudah dikalahkan, biasanya mereka akan hidup kembali menggunakan nyawa kedua maupun dihidupkan dari markas monster tersebut, lalu mereka akan menjadi monster raksasa, dan mereka berubah dari Kaijin menjadi Kaiju yang biasa dilawan oleh robot atau Mega Zord para Sentai.

Inilah 7 Musuh Terakhir Paling Keren dari Kamen Rider Era Heisei! Adakah Musuh Favoritmu di Sini?

Adakah musuh terakhir Kamen Rider yang kamu suka, bahkan lebih keren dibanding Kamen Rider itu sendiri? Inilah musuh terakhir terkeren pilihan Duniaku.net!
Baca Juga

Di dua serial di atas, biasanya hanya musuh utama di episode tersebut yang menjadi Kaiju, sedangkan hanya sedikit kroco atau pasukan monster yang bisa menjadi raksasa, salah satunya ada di serial Kaizoku Sentai Gokaiger.

Bagaimana dengan serial UltramanKaijin di serial Ultraman tetap ada, namun lebih sedikit. Biasanya di serial Ultraman, dan Ultra QKaijin yang muncul lebih mirip seperti hantu dibandingkan monster.

Kaijin sendiri adalah nama mahluk mitologi yang ada di Jepang. Diceritakan bahwa Kaijin adalah mahluk seperti manusia, namun dia hidup di laut dan tentunya memiliki gaya hidup yang berbeda dengan manusia normal.


Kita sudah mengetahui apa itu Kaijin, dan bagaimana dengan Kaiju? Cek halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleSasuke Sukses Menghancurkan Konoha, Namun Hanya di Anime Naruto SD
Next articleReview Hujan Bulan Juni: Perkawinan Film dan Puisi
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.