Ini 5 Versi Omegamon yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Omegamon adalah digimon hasil jogress dari WarGreymon dan MetalGarurumon, tapi tahukah kalian bahwa Omegamon tidak cuma satu macam? Berikut daftar berbagai versi Omegamon yang mungkin kalian tidak tahu!

versi omegamonOmegamon adalah digimon hasil jogress dari WarGreymon dan MetalGarurumon, tapi tahukah kalian bahwa Omegamon tidak cuma satu macam? Berikut daftar berbagai versi Omegamon yang mungkin kalian tidak tahu!

1

Omegamon-X

versi omegamon

Omegamon yang ini merupakan salah satu pembawa X-antibody, vaksin penghalau Program X yang mampu memperkuat digimon yang membawanya. Karena X-antibody inilah kekuatan Omegamon-X menjadi lebih kuat daripada Omegamon yang biasa.

Secara desain Omegamon-X memang tidak jauh berbeda dengan Omegamon biasa, hanya menjadi lebih tajam dan detil. Versi Omegamon yang ini memiliki lengan kanan dari kepala MetalGarurumon-X dan lengan kiri dari kepala WarGreymon-X. Seperti pembawa X-Antibody lainnya, Omegamon-X mempunyai bagian yang bersinar hijau di tubuhnya, tepatnya di pundak kiri dan dada.


CONTINUE READING BELOW

10 Digimon Tercantik Berikut Bisa Jadi “Waifu” Pilihan Kalian!

Di antara para digimon ada yang didesain begitu cantik untuk menyegarkan mata lelaki. Berikut 10 digimon tercantik yang bisa jadi "waifu" pilihan kalian!


2

Omegamon Zwart

versi Omegamon

Versi Omegamon hitam ini adalah gabungan dari BlackWarGreymon dan BlackMetalGarurumon. Dikatakan pula jika WarGreymon dan MetalGarurumon melakukan jogress dengan disisipi oleh Black Digitron, mereka juga akan mendapatkan versi Omegamon hitam ini. Meski kekuatannya bisa dibilang lebih dari Omegamon biasa, tapi kecepatan Omegamon Zwart ini tidak lebih cepat dari Omegamon biasa.

Hal yang membedakan desain versi Omegamon ini dengan Omegamon yang biasa kita kenal sekilas seperti cuma di warnanya yang hitam. Tapi tidak cuma itu, huruf DigiCode yang ada di pedang di lengan kepala WarGreymon juga berubah. Jika di Omegamon biasa tulisan itu dibaca “All Delete“, maka pada versi Omegamon Zwart huruf-huruf itu diganti dengan tulisan yang dibaca “Terminate.

3

Omegamon Zwart D

 

versi Omegamon

Secara umum Omegamon Zwart D ini seperti versi Omegamon Zwart yang tubuhnya rusak. Seluruh tubuhnya seperti dililit perban. Bagian meriam di mulut MetalGarurumon terlihat retak dan bagian pedang di kepala WarGreymon sudah patah meski digantikan dengan laser warna merah. Tulisan “Terminate” di pedang WarGreymon sudah tidak utuh dan hanya tersisa “Terminat” akibat bagian ujungnya patah.

Omegamon Zwart D ini muncul di game Digimon World -Next Order- dengan huruf D berarti Defeat. Sejauh ini tidak diketahui apakah Omegamon Zwart D ini berasal dari jenis WarGreymon dan MetalGarurumon yang berbeda karena di game pun versi Omegamon ini bukan hasil jogress dari kedua jenis digimon tersebut.

4

Omegamon Alter-S

versi omegamon

Versi Omegamon Alter-S ini merupakan gabungan dari BlitzGreymon dan CresGarurumon. Berbeda dengan Omegamon yang biasa, versi Omegamon ini menggunakan meriam di kepala BlitzGreymon dan pedang di kepala CresGarurumon.


CONTINUE READING BELOW

Digimental Up! Daftar Armor Digimon yang Mungkin Kamu Tidak Tahu

Digimental up! Bagaimana kalau digimon di era Digimon 02 bertukar digimental? Berikut daftar evolusi armor digimon yang belum pernah ada di layar kaca kita!


Omegamon Alter-S diciptakan sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun Digimon Franchise yang ke-20, bersama dengan BlitzGreymon dan CresGarurumon yang menjadi material jogress mereka. Sejauh ini hanya versi Omegamon inilah yang berasal dari spesies Greymon dan Garurumon yang tidak ada hubungan langsung dengan WarGreymon dan MetalGarurumon.

5

Omegamon Alter-B

versi Omegamon

Versi Omegamon yang terakhir adalah Omegamon Alter-B! Omegamon ini serupa dengan Omegamon Zwart karena ia bisa menjadi Alter-B jika BlitzGreymon dan CresGarurumon berubah jogress dengan disisipi Black Digitron. Seperti digimon lain yang memiliki Black Digitron, versi Omegamon Alter-B ini memiliki kekuatan besar meski kecepatannya menurun.

Secara desain Omegamon Alter-B ini sama persis seperti Omegamon Alter-S, kecuali warnanya. Versi Omegamon Alter-B ini disebut-sebut sebagai digimon yang kehilangan akalnya akibat kekuatan Black Digitron yang merasukinya.


Itu dia berbagai versi Omegamon yang ada di dunia digital. Mana yang jadi favoritmu? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Sumber: digimon wikia

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.