8 Pahlawan di Serial Komik Indonesia Ini Pastinya Tak Kalah dari Pahlawan Luar Negeri

Adakah pahlawan favoritmu di daftar ini?

pahlawan di komik indonesia

Untuk memperingati hari pahlawan Indonesia, Duniaku.net akan membahas 8 pahlawan di serial komik Indonesia yang tak kalah kerennya dengan pahlawan luar.

Serial komik yang menceritakan tengan pahlawan super memang paling dikenal datang dari Amerika, contohnya seperti Spider-ManIron Man, Captain America, Thor, Batman, Superman, dan lainnya.

Namun jangan salah, pahlawan super juga ada, lho di Indonesia, bahkan sudah sejak puluhan tahun lalu. Tetapi di artikel kali ini, yang kita bahas adalah pahlawan super terbaru (atau dalam beberapa tahun terakhir) yang ada di dalam cerita komik Indonesia.

1

Volt

pahlawan di komik indonesia

Pahlawan super di komik Indonesia yang membuka semua daftar ini adalah Volt. Volt adalah karakter dari komik berjudul sama karangan Marcellino Lefrandt dan Aswin Siregar. Volt menceritakan tentang seorang pemuda pemberani yang harus membasmi kejahatan.

Pemuda ini mendapatkan kekuatannya karena batu mustika berwarna putih yang berisi kekuatan hebat dari dewa. Menggunakan kekuatan putih ini, Volt memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen listrik dan petir.

Nantinya, Volt akan mendapatkan film live action yang mengangkat tentang pertarungan Volt di layar lebar!

2

Valentine

pahlawan di komik indonesia

Lahir dari tempat yang sama dengan Volt, Skylar Comic, muncullah Valentine. Valentine adalah pahlawan super wanita atau superheroine yang memiliki kekuatan serta teknik bertarung yang hebat dan di atas rata-rata.

Sosok di balik Valentine adalah Srimaya Bumantara (Sri), seorang wanita yang jago bela diri dan bercita-cita menjadi artis. Dia bertemu dengan Bono dan Wawan yang akhirnya membantu dirinya menjadi pemeran dalam dummy film pahlawan super buatannya.

Setiap Sri melakukan aksinya sebagai Valentine, maka Bono dan Wawan akan merekamnya, hingga Valentine benar-benar terkenal. Tanpa mereka sadari, aksi ini ternyata membahayakan nyawa mereka.

Valentine sama seperti Volt, akan dibuat dalam film layar lebar, dan akan tayang lebih dahulu dibandingkan Volt.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Calon Istri Gaara yang Sayangnya Tidak Berakhir Bahagia

Taukah kamu bahwa Gaara sebenernya hampir menikah, namun sayang tidak berakhir bahagia. Inilah calon istri Gaara yang sukses membuatnya jatuh cinta!


3

Setan Jalanan

pahlawan di komik indonesia

Kamu tahu band Naif? Pasti tahu juga dong dengan pemain drumnya, yaitu Pepeng? Ternyata tidak hanya aktif sebagai drummer saja, namun Pepeng atau Franki Indrasmoro juga membuat komik, yang berjudul Setan Jalanan.

Setan Jalanan menceritakan tentang petualangan seorang pemuda bernama Kelana Perwiro. Awalnya, Kelana memiliki kesukaan pada kendaraan beroda dua ini, dan dia mencari nafkah dari arena tong setan.

Dendam atas kematian orang tuanya dan bantuan dari Josephine Adibrata, Kelana pun berubah menjadi Setan Jalanan yang siap membasmi kejahatan. Volt juga pernah melakukan kolaborasi dengan Setan Jalanan, bisa kamu baca di bawah ini:

Ciayo Comic: Volt x Setan Jalanan

Jika melihat Setan Jalanan, maka akan menarik jika komik ini juga diadaptasi ke dalam layar lebar dengan bentuk live action seperti Volt maupun Valentine. Bisa juga keduanya, Setan Jalanan dan Volt dipertemukan dalam film ini, pastinya akan menarik.


Cek halaman selanjutnya untuk pahlawan lainnya

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.