8 Pahlawan di Serial Komik Indonesia Ini Pastinya Tak Kalah dari Pahlawan Luar Negeri

Adakah pahlawan favoritmu di daftar ini?

4

Nusantaranger

pahlawan di komik indonesia

Tiga yang sebelumnya adalah pahlawna super yang menggunakan konsep seperti pahlawan Amerika, namun berbeda dengan yang satu ini. Nusantaranger memiliki konsep seperti Super Sentai, serial Tokusatsu dari Jepang.

Menceritakan tentang Rangga yang sedari kecil selalu memimpikan sebuah Candi, mimpi ini terus terulang hingga ia remaja. Suatu hari, dia melakukan perjalanan bersama sekolahnya ke sebuah Candi, dan di sini lah Kesatria Merah sebelumnya mewariskan kekuatannya.

Kisah-kisah di Nusantaranger memiliki unsur Indonesia yang sangat kental, mulai dari motif binatang yang datang dari 5 pulau besar di Indonesia, dan berbagai macam kebudayaan lokal lainnya.

5

Raibarong

pahlawan di komik indonesia

Raibarong adalah serial komik yang diterbitkan Kosmik Mook dan dikarang oleh Alex Irzaqi. Seperti judulnya, Raibarong adalah karakter utama di sini. Dia adalah boneka gaib yang mengenakan riasan aneh dan juga kebal senjata.

Selain kebal senjata, Raibarong juga diceritakan memiliki kekuatan yang cukup hebat. Dia berkelana untuk mencari seseorang, dan petunjuk yang ia ketahui adalah, orang tersebut memiliki rambut emas dengan tiga titik hitam di bawah mata kirinya.

Orang dengan rambut emas itu sangat kuat, bahkan bisa mengalahkan bandit dengan mudah. Tentu dia adalah lawan yang cocok untuk Raibarong yang juga hebat dan kebal dari serangan..


Membutuhkan pahlawan super dalam komik yang lucu dan menghibur, sekaligus manis dan menawan? Cek halaman selanjutnya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.