8 Pahlawan di Serial Komik Indonesia Ini Pastinya Tak Kalah dari Pahlawan Luar Negeri

Adakah pahlawan favoritmu di daftar ini?

6

Garudaboi

pahlawan di komik indonesia

“Lihat, tuh di langit! Itu burung?! Bukan! Itu pesawat?! Bukan! Itu…Garudaboi!” Itu adalah jargon yang paling penulis ingat dari komik ini. Garudaboi memiliki pahlawan dengan nama yang sama di dalam ceritanya.

Nama asli pahlawan ini adalah Saepul, seorang remaja yang memiliki kekuatan super, dan akhirnya menjadi pahlawan. Jika kamu membutuhkan hiburan dengan komedi dan art yang lucu, maka komik ini adalah jawabannya.

Komik ini sukses mengangkat kehidupan sehari-hari dari penduduk Indonesia, namun dikemas dengan tema utama tentang pahlawan, komedi yang segar, dan juga sedikit bumbu-bumbu romansa yang menarik.


CONTINUE READING BELOW

Bukannya Seram, 5 Fatality Aneh Ini Justru Terlihat Lucu

Biasanya, Fatality di serial game Mortal Kombat selalu menghadirkan gerakan yang seram dan brutal, namun berbeda dengan 5 Fatality aneh ini


7

Galauman

pahlawan di komik indonesia

Biasanya kekuatan pahlawan super datang dari dewa, atau percobaan, namun berbeda dengan Galauman. Dalam komik berjudul Galauman ini, sang tokoh utama, Gabriel Laurent akan mendapatkan kekuatan super saat dirinya sedang galau.

Komik karangan Ockto Baringbing dan Ino Septian ini memang memiliki konsep yang agak berbeda. Saat galau atau ditolak wanita, Gabriel akan berubah menjadi pahlawan berarmor yang siap menumpas kejahatan.

Jika dipikir-pikir, mungkin akan sulit ya untuk menolong penduduk dengan cepat, mengingat dia harus dibuat patah hati terlebih dahulu sebelum bisa berubah dan menghajar para penjahat.

8

Virgo and The Sparklings

pahlawan di komik indonesia

Dalam komik Virgo and The Sparklings keluaran Bumi Langit, kamu akan disuguhkan dengan super hero wanita yang tidak hanya hebat, namun juga memiliki gaya gambar yang manis dan bisa memanjakan mata.

Tokoh utama dalam komik ini adalah Riani, seorang gadis yang memiliki kekuatan yang berkaitan dengan suara. Virgo sebenarnya karakter pahlawan dari komik lama, namun dalam versi ini, dia diubah menjadi lebih baru, sama halnya dengan komik-komik pahlawan super dari Bumi Langit lainnya.

Di versi baru ini, gambar dari Virgo dan karakter Riani dibuat dengan gaya modern seperti beberapa Webtoon pada saat ini. Selain itu, Riani bisa menjadi karakter tokoh utama wanita yang kuat, sekaligus dapat “dicintai” oleh para pembaca dan penggemar.


Itulah 8 pahlawan super dari komik Indonesia. Dari kedelapan pahlawan super dengan kearifan lokal di atas, adakah yang menjadi favoritmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.