Pembahasan Attack on Titan 99: Eren Yeager Dianggap Musuh Dunia!

Eren Yeager dianggap sebagai musuh dunia di Attack on Titan 99! Akankah ini memastikan seluruh negara dunia menyerang pulau tempat tinggal Eren?

Attack on Titan 99

Eren Yeager dianggap sebagai musuh dunia di Attack on Titan 99! Akankah ini memastikan seluruh negara dunia menyerang pulau tempat tinggal Eren?

Pembahasan Attack on Titan 99 ini sudah tentu mengandung spoiler, terutama untuk yang masih bersabar menantikan season 3 tahun 2018 nanti. Jadi kalau kamu malas kena bocoran, kamu jelas salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu misalnya memang sudah membaca babnya dan bingung terhadap bagian tertentu, atau memang tidak keberatan spoiler, lanjut baca ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Eren Memahami Motivasi Reiner

Attack on Titan 99 menunjukkan kalau Eren sudah jauh berkembang dari hari-harinya sebagai pemuda yang terobsesi membantai Titan. Sudah lama menginfiltrasi Marley, Eren memahami betul apa alasan Reiner, Annie, dan Bertolt dulu menghancurkan kampung halamannya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Attack on Titan 98: Reuni Dua Teman Lama

Dua teman lama dari 104th Training Corps reuni di Attack on Titan 98. Tapi akankah reuni mengejutkan ini berujung pertumpahan darah?


Mereka hanya ingin menyelamatkan dunia. Atau lebih tepatnya, anak-anak itu mengira mereka bisa menyelamatkan dunia.

Eren mengaku dia datang ke Marley untuk melakukan hal yang sama dengan yang Reiner inginkan dulu. Masalahnya, di masa lampau ide Reiner, Bertolt, dan Annie menyelamatkan dunia adalah menyebabkan bencana di Distrik Shiganshina.

Dari ketakutan Reiner selama bicara dengan Eren, ada indikasi kalau Reiner mencurigai Eren pun berencana melakukan tindakan seperti itu di Marley. Tapi benarkah? Mungkin demikian, melihat apa yang terjadi.

2

Ada Pihak Misterius Bergerak di Balik Bayangan

Eren Yeager menahan Falco dan Reiner dengan mengajaknya ngobrol.

Sementara itu, ada seorang prajurit yang memancing Porco dan Pieck ke ruang jebakan. Si prajurit lalu menjatuhkan Porco dan Pieck ke lubang. Sebelumnya, si prajurit juga sudah mengarahkan Zeke Yeager ke tempat berbeda, sepertinya sudah memperhitungkan Zeke bisa merusak rencana.

Mengingat Porco dan Pieck sama-sama Titan Shifter, jatuh dari ketinggian seperti itu tidak akan membunuh mereka. Namun mengingat ini di tengah kota, mungkin baik Porco dan Pieck tidak akan sembarangan berubah menjadi Titan.

Sebelumnya Pieck sudah berkomentar kalau ia mengenali prajurit yang memandunya itu. Nah, Cartman Titan sudah pernah bertemu dengan banyak pejuang Survey Corps dalam penyerangan Zeke ke sana.

Menurutmu siapakah prajurit yang menjebak Porco dan Pieck ini? Penulis merasa prajurit ini adalah Jean. Kemungkinan lainnya adalah Levi, orang yang pastinya Pieck kenali karena sudah beberapa kali mengancam nyawa Zeke. Tapi orang itu terlalu tinggi untuk Levi. Bahkan setelah time skip pun penulis merasa Levi tidak akan tiba-tiba menjadi jangkung.

Lalu ada juga wanita ini. Namanya adalah Kiyomi Azumabito, wanita yang di bab 98 membantu seorang anak Eldia teman Falco agar tidak dihukum. Padahal kimono mahalnya kena tumpahan wine karena salah anak itu.

Kiyomi menjumpai Willy Tybur di bab ini. Willy pun mengenalnya, tampaknya mematahkan anggapan kalau Kiyomi adalah Mikasa.

Kalau memang Kiyomi bukan Mikasa, tampaknya dia tetap tahu pergerakan pasukan Eren. Setelah memberi selamat kepada Willy, dia dan anak buahnya memutuskan untuk langsung pergi. Mencurigakan, bukan?

Atau, yah, Kiyomi ini justru yang merencanakan penyerangan terhadap Willy. Karenanya dia sengaja menyingkir sekarang, karena dia sudah tahu kalau akan terjadi pembantaian di area pemukiman Eldia sebentar lagi.

Itu adalah tempat yang sangat cocok untuk digunakan sebagai penyergapan. Kalaupun terjadi masalah, para pelaku tinggal dianggap sebagai orang-orang Eldia saja.


Lanjutan pembahasan Attack on Titan 99 bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.