Bagaimana Cara Sukses di YouTube? Begini Kata YouTuber Keren Asal Marauke

Akhirnya ada tips biar sukses di YouTube!

Sebagian orang menilai jika menjadi sukses di zaman modern ini cukup rumit. Namun, sebagian lagi bahkan menganggapnya mudah, karena tersedianya banyak platform, contohnya YouTube. Lalu, bagaimana cara sukses di YouTube?

Pada press confrence YouTube FanFest 2017, Jumat (10/11), terdapat salah satu YouTuber yang berhasil menarik perhatian kami. Kreator konten yang kami maksud tersebut berasal dari wilayah Indonesia bagian timur, Marauke, yakni Epenkah Cupentoh.

Walau mereka berasal dari wilayah yang jauh dari Ibu Kota Negara, namun mereka kini telah berhasil meraih subscriber lebih dari seratus ribu. Pencapaian mereka itupun dianugrahi Silver Button dari pihak YouTube.

Rasa penasaran kami terhadap Epenkah Cupentoh pun memuncak. Kami penasaran dengan trick khusus yang mungkin mereka pakai sehingga mampu meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Cara Sukses di YouTube

kiri ke kanan: Dodi, Nato Beko (foto: Andre Erlangga)

Sayang, rupanya Epenkah Cupentoh (akrab disebut Epen Cupen) tidak memiliki trik cara sukses di YouTube yang khusus. Bahkan, kesuksesan mereka ini bisa dibilang diraih dengan hal yang semua orang pasti bisa, asalkan ada niatnya. Apakah itu?

Ketika ditanya oleh kami, Epen Cupen menjawab, bahwa kunci bagi mereka yang ingin menjadi seorang YouTuber sukses adalah dengan terus membuat konten video tanpa menyerah. Epen Cupen yang diwakiliki oleh Nato Beko mengharuskan para YouTuber pemula untuk tetap mengasah kreatifitas tanpa peduli lokasi mereka berada atau tinggal.


CONTINUE READING BELOW

YouTuber Korea Han YooRa Jadi Brand Ambassador Game Dress Up Diary

Youtuber populer Han YooRa diangkat jadi duta game mobile Dress Up Diary. Kerjasama Dress Up Diary Han YooRa juga akan meliputi berbagai acara bersama fans.


“Pesan saya buat teman- teman YouTuber yang mungkin sedang berada di rumah, di kampung atau bahkan di hutan, pesan saya, buatlah video-video vlog kalian, yang penting kuncinya semangat, jangan putus asa, jangan pernah bosan yang penting fokus bikin yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Nato.

Menurut Nato, walaupun saingan di platform YouTube sudah sangat banyak, namun dengan ketekunan menghadirkan konten yang kreatifitas akan mampu membuat YouTuber pemula bisa sukses.

“Karena di luar negeri banyak sekali YouTuber, mereka (YouTuber lokal) harus tetap tekun membuat video yang kreatif, jangan pernah menyerah akan persaingan,” jelasnya.

Epen Cupen sendiri merupakan salah satu YouTuber lokal yang terkenal dengan konten komedi. Mereka akan menghibur para pengunjung YouTube FanFest 2017.

Kehadiran mereka pun telah membuktikan bahwa siapa saja bisa menjadi yang YouTuber sukser, dengan semangat yang tinggi dan terus menghadirkan konten yang menarik nan kreatif untuk disaksikan oleh banyak orang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS