Marvel: Bakal Lebih Banyak Karakter Baru yang Dikenalkan Lewat Game!

review thor: ragnarok

Ribuan karakter sudah lahir dari Marvel. Namun bakal lebih banyak lagi karakter akan hadir di masa depan. Dan, game dipilih sebagai media untuk mengenalkannya!

Siapa yang tidak kenal dengan Marvel? Mengawali universe dari komik, Marvel saat ini menjelma menjadi kekuatan besar di dunia hiburan. Filmnya pun tidak ada yang tidak laris di pasaran.

Bahkan sejak lahir era 1930-an, Marvel sampai saat ini tercatat memiliki lebih dari 8.000 (iya benar, DELAPAN RIBU!) karakter yang muncul baik di komik, film, bahkan game.

Nah, 8.000 karakter sampai saat ini nampaknya belum cukup. Marvel sendiri masih berambisi untuk menambah lebih banyak karakter lagi. Dan yang menarik, mereka berencana untuk melahirkan banyak karakter-karakter baru dari game, yang kemudian akan dibawa ke media lain seperti komik dan film!

Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh Danny Koo, Senior Producer dari Marvel Entertainment saat mengisi salah satu sesi dalam Level Up KL 2017 yang diselenggarakan tanggal 4-9 November 2017 kemarin. Danny mengungkapkan bahwa saat ini (dan sampai di masa yang akan datang) Marvel akan terus memperkenalkan karakter-karakter baru. Dan game menjadi media yang mereka pilih untuk memperkenalkan karakter baru tersebut.

marvel games
Danny Koo, Senior Producer dari Marvel Games

Secara spesifik, Danny Koo sendiri adalah produser yang menaungi game-game mobile dari Marvel. Danny mengungkapkan, karena Marvel sendiri tidak memiliki tim pengembangan game yang mumpuni, maka mereka pun menggandeng developer yang ahli di platform masing-masing. Contohnya untuk mobile, mereka bekerja sama dengan Kabam untuk merilis Marvel Contest of Champions, dan Netmarble untuk Marvel Future Fight.

Beberapa game mobile ini pun sukses mengenalkan karakter dan kisah baru dalam update rutin, dan akhirnya dibawa ke komik. Dengan update yang rutin ini, Marvel pun sukses mempertahankan user loyal mereka, bahkan cenderung bertambah. Contohnya saja Contest of Champions yang dirilis tahun 2014 lalu. Sudah tiga tahun berlalu, namun pemainnya terus bertambah dan saat ini sudah mencapai kurang lebih 100 juta pemain.

Danny pun memberikan beberapa contoh karakter yang dikenalkan dalam game ini. Pertama ada Guillotine dan Morningstar untuk Contest of Champions yang pertama kali dikonfirmasikan di New York Comic Con. Keduanya adalah seteru abadi, dan akhirnya “perseteruan” mereka berlanjut di komik dengan judul yang sama.

Bahkan beberapa dari karakter ini dikembangkan dengan latar belakang kisah yang menarik. Salah satu contohnya adalah Sharon Rogers yang merupakan hasil karya Danny dan muncul di Marvel Future Fight. Sharon Rogers adalah putri dari Steve Rogers (Captain America) dan Peggy Carter di alternate universe.

Kisahnya, di alternate universe ini Steve Rogers tidak membeku seperti yang kita ketahui selama ini. Steve pun terus berperang bersama Peggy dan akhirnya menikah dan memiliki putri Sharon ini. Karena terus dilatih oleh Steve, maka Sharon pun mewarisi kostumnya dan melanjutkan peran Steve sebagai Captain America.

Selain update karakter baru, update menyambut event-event tertentu juga dilakukan Marvel untuk membuat game-nya tahan lama. Salah satunya adalah Marvel Future Fight yang baru-baru ini merilis karakter-karakter baru dari Thor: Ragnarok seperti Hela dan Valkyrie untuk menyambut perilisan filmnya.

Kelahiran karakter dan kisah baru dari game ini pun diungkapkan Danny akan terus berlanjut karena sesuai dengan filosofi dari Marvel. Marvel tidak ingin membuat game yang tie in secara langsung dengan film atau komik, karena mereka ingin memperluas universe yang sudah mereka miliki saat ini. Dan game dirasa menjadi media yang pas untuk melakukan hal tersebut.

Bukan cuma game mobile, Marvel vs Capcom juga tidak ketinggalan. Selama kurang lebih 20 tahun, seri ini (termasuk seri yang baru dirilis, Infinite) sudah menginspirasi lebih dari 20 seri komik dari Marvel.

Level Up KL 2017: Mengintip Pertumbuhan Industri Game di Asia Tenggara

Bagaimana pertumbuhan industri game di Asia Tenggara? Apakah bakal ada game-game kelas dunia yang akan lahir? Jawabannya ada di Level Up KL 2017 ini
Baca Juga

marvel games

Jadi jika saat ini sudah ada lebih dari 8.000 karakter, bersiaplah untuk melihat lebih banyak karakter lagi di tahun-tahun mendatang!


SHARE
Previous articleThe Mummy Gagal, Masa Depan “Dark Universe” Tampak Suram
Next articleMiiverse Tutup, Pengguna Ucapkan Selamat Tinggal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.