Selama 3 Hari, Kamu Bisa Lihat YouTuber Terkenal Secara Langsung Loh!

Di penghujung tahun 2017 ini, YouTube kembali menggelar event tahunannya, yakni YouTube FanFest. Selama 3 hari berturut-turut, kamu bisa lihat YouTuber terkenal secara langsung.

YouTube FanFest 2017 diadakan di lokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Atrium Mall Gandara City. Event tahunan ini akan diselenggarakan mulai dari 10 hingga 12 November. Dengan begitu, pertemuan kamu dengan para bintang YouTube akan semakin terasa.

Baca Juga

“Mulai tahun 2015, kami menggelar sebuah ajang tahunan di Indonesia, yakni YouTube FanFest. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap YouTube telah mendorong kami untuk menggelar ketiga kalinya ajang tersebut,” tutur Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia.

Pada 2 tahun lalu atau lebih tepatnya di tahun 2015, YouTube berhasil menarik tiga ribu penonton. Sementara itu, di tahun 2016 lalu, acara tersebut digelar selama 2 hari berturut-turut dan berhasil menarik penonton sebanyak 18.000 orang.

YouTuber Terkenal
Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia (foto: Andre Erlangga)

“Berkat antusiasme yang meningkat, maka di tahun 2017 ini, kami mengadakan YouTube FanFest selama tiga hari berturut-turut. Hal ini bertujuan agar para pengguna setia YouTube mendapatkan kesempatan yang lebih lama lagi untuk melihat secara langsung bintang idola mereka,” tuturnya.

Peningkatan jumlah penonton turut diakui oleh Fibriyani pada tahun ini. Pasalnya, jumlah tiket sebanyak 34 ribu telah habis terjual. “Peningkatan jumlah penonton kembali meningkat. Sebanyak tiga puluh empat ribu tiket yang kami persiapkan telah habis terjual,” katanya dengan semangat.

YouTuber Terkenal
Fachryansyah Farandy, Digital Manager PT Vivo Mobile Indonesia (foto: Andre Erlangga)

Pada pagelaran YouTube FanFest 2017, rupanya Vivo V7+ digandeng sebagai official smartphone mereka. Menurut pihak Vivo, pihaknya dengan YouTube memiliki kesamaan visi misi, sehingga jalinan kerjasama ini sangatlah tepat.

“Ini merupakan hal yang menyenangkan bagi kami untuk bisa menjadi bagian dari YouTube FanFest 2017. Latar belakang Vivo berkolaborasi dengan YouTube FanFest 2017 karena tujuan dari acara ini sejalan dengan visi dan komitmen Vivo, yang secara global terus mendukung ekspresi dan aktualisasi diri para generasi millenial,” kata Fachryansyah Farandy, Digital Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Ini 10 Kanal Youtube tentang Film Buat Kamu yang Suka Nonton

Buat kamu yang suka melihat film lebih dalam daripada hanya sekadar tontonan hiburan, boleh coba nonton 10 kanal Youtube tentang film berikut ini!
Baca Juga

Fachry menambahkan, bagi Vivo, ajang ini mengakomodasi dan menginspirasi para millenial untuk menjadi content creator dan memaksimalkan potensi mereka melalui media sosial. “Dengan menjadi official smartphone dari acara ini, Vivo siap untuk memenuhi kebutuhan teknologi dari komunitas dan menjadi smartphone terfavorit untuk mereka,” tambahnya.

Di kesempatan tersebut, pihak Google Indonesia turut menyerahkan Silver Button dan juga Gold Button kepada para YouTuber Indonesia yang telah mencapai jumlah subscribers 100 ribu dan satu juta. Bentuk apresiasi ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kreatifitas mereka dalam menghadirkan sebuah konten.

YouTuber Terkenal
YouTuber penerima Silver Button dan Gold Button (foto: Andre Erlangga)

Kamu yang menghadiri acara yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut nantinya akan disuguhkan dengan penampilan dari banyak YouTuber, baik lokal ataupun mancanegara.

Adapun para konten kreator YouTube yang berasal dari Indonesia adalah Raditya Dika, Weird Genius, SkinnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Arief Muhammad & Tiara Pangestika, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiawan, Gen Halilintar, dan Hanin Diya.

Sementara itu, YouTuber dari luar negeri yang akan menghibur kamu nantinya adalah 1Million Dance Studio, Matt Steffanina, Ranz Kyle, dan Niana Guerrero. Tidak hanya para YouTuber, YouTube turut mengundang Tulus, Virgoun, Armada, Kunto Aji dan Aji untuk meramaikan acara tersebut.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBagaimana Cara Sukses di YouTube? Begini Kata YouTuber Keren Asal Marauke
Next articleReview My Generation: Realitas dan Identitas Kids Zaman Now