Produser Andrew Kreisberg Diskors, Bagaimana Nasib Arrowverse?

Andrew Kreisberg Arrow-verse

Produser Andrew Kreisberg diskors! Apakah ini akan mempengaruhi kelanjutan Arrowverse di televisi?

Setelah Harvey Weinstein dan Kevin Spacey, kini giliran pencipta rangkain seri Arrowverse, Andrew Kreisberg yang ketiban masalah.

Menurut Variety, sebanyak 15 wanita dan 4 pria yang pernah bekerja bersama Kreisberg menuduh produser tersebut melakukan pelecehan seksual.

Menurut para pelapor, Kreisbeg dikatakan pernah menyentuh salah satu mantan stafnya, melontarkan candaan tidak senonoh, kerap menilai calon pegawainya hanya berdasarkan tampangnya saja, dan sebagainya.

Ketika diminta konfirmasinya, Kreisberg menyangkal tuduhan ini habis-habisan. Namun, demi mencegah sekaligus jaga-jaga hingga investigasi benar-benar valid dan tuntas, divisi TV Warner Bros terpaksa harus menskors pria ini.

Dari Night Bus hingga Pengabdi Setan, Ini Daftar Pemenang FFI 2017!

Sejumlah nama-nama yang berhasil membawa pulang Piala Citra diumumkan, Sabtu malam (11/11) kemarin. Berikut ini daftar lengkap pemenang FFI 2017.
Baca Juga

Apakah Arrowverse akan terhenti? Ini adalah pertanyaan yang sudah mulai dibisik-bisikkan sejumlah fans. Sejauh ini sih belum diketahui lagi secara pasti. Pasalnya juga, hingga kabar ini diturunkan, seri Arrow dan teman-temannya masih tayang.

Menurut penulis, kalaupun Kreisberg terbukti bersalah, Arrowverse akan terus bergulir. Soalnya serial-serial ini terlalu sukses bagi CW untuk dihentikan. Keterlibatan Kreisberg juga di belakang layar, tidak seperti Kevin Spacey yang jelas-jelas terlihat di serialnya.

Arrow-verse Kreisberg

Sumber: io9Gizmodo

Kasus ini tentunya sangatlah disayangkan. Akan tetapi, mau bagaimana lagi? Toh pada akhirnya, kebenaran harus ditegakkan bukan?

Hingga tulisan ini diturunkan, sepertinya pelaporan soal masalah pelecehan di Hollywood masih akan terus bergulir. Penyebabnya, para korban dari kasus seperti ini biasanya takut untuk melaporkan para pelaku. Terutama kalau pelakunya berada di level atas Hollywood, seperti Harvey Weinstein, Kevin Spacey, serta Kreisberg ini.

Sekarang, para korban mulai memanfaatkan momentum dari pelaporan untuk mencoba mengadukan pelaku kejahatan ke pihak berwenang. Sekarang tinggal kita lihat apa para pelaku, yang namanya terus bertambah ini, terbukti bersalah atau tidak.

Mari berharap semoga dalam beberapa minggu ke depan, berita akan kasus ini berkurang dan digantikan dengan berita-berita positif yang menyejukkan hati. Nah sekarang, bagaimana nih pendapat kalian akan kasus yang sedang melanda Hollywood ini? Silahkan sampaikan opini kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi