5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans!

Bicara soal karakter, kamu-kamu penggemar Samurai X tentu sangat mengetahui sahabat Kenshin yang konyol dan ikonik, Sanosuke Sagara. Ini fakta soal Sano!

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans!

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: Zerochan[/caption]

Meski sudah lama berakhir, manga Samurai X atau Ruroni Kenshin masih bisa kita nikmati hingga saat ini. Bahkan hingga saat ini harus diakui bahwa manga yang menceritakan soal kehidupan Samurai bernama Kenshin Himura ini sangat seru untuk dibahas.

Hal itu seakan membuat Samurai X tidak mengenal istilah basi atau sudah tak relevan atau menarik lagi untuk diceritakan. Justru dari hari ke hari, kita akan merindukan manga yang telah menemani masa kecil kita.

Dalam Samurai X, banyak sekali yang menarik untuk dibahas. Selain jalan cerita, para karakternya yang luar biasa ikonik tentu juga sangat menarik untuk dibahas.

Bicara soal karakter, kita sebagai penggemar Samurai X tentu sangat mengetahui sahabat Kenshin, Sanosuke Sagara. Karakter yang satu ini terkenal karena memiliki tingkah yang luar biasa konyol.

[duniaku_baca_juga]

Meski begitu, Sano sendiri merupakan petarung yang kuat dan memiliki ketahanan fisik yang mumpuni. Apalagi sejak belajar Futae no Kiwami dari Anji Yukyuzan kehebatan Sano bertambah.

Daripada basa-basi terlalu panjang, lebih baik langsung saja kita bahas fakta Sanosuke Sagara yang wajib diketahui para fans!

[page_break no="1" title="Dikalahkan Mudah oleh Kenshin"]

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: Amino Apps[/caption]

Di awal cerita Samurai X, Sanosuke dikenal sebagai petarung bayaran. Selain itu, di awal kemunculannya juga Sanosuke terlihat seperti seorang ahli pedang.

Ketika pertemuannya dengan Kenshin, Sano membawa pedang yang berukurang sangat besar bernama Zanbato. Tapi meski berbicara soal kekuatan, Kenshin yang saat itu berhadapan dengannya sama sekali tidak terlihat ketakutan.

[read_more id="335715"]

Bahkan Kenshin terlihat sangat dingin terhadap Sano. Ketika pertarungan dimulai, Semua serangan Sano gagal total. Kecepatan dan ketangguhan Kenshin sukses membuat Sano babak belur.

Tak berhenti sampai disitu ternyata Sano yang masih menganggap dirinya sangat kuat belum menyerah. Pada akhirnya Kenshin sukses mengalahkannya bahkan hingga membuat Zanbato milik Sano patah!

Sejak kalah mudahnya terhadap Kenshin, akhirnya Sano sadar dan ikut ke Dojo Kamiya bersama Kenshin.

Bagi yang ingin lihat pertarungan Kenshin menghadapi Sano bisa tonton video berikut.

[page_break no="2" title="Punya Keluarga"]

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: CBR Community[/caption]

Jauh sebelum bergabung dengan Kenshin dan menjalin persahabatan dengannya, Sanosuke Sagara ternyata memiliki keluarga. Keluarga itu terdiri dari Higashidani Kamishimoemon, Higashidani Naname, Higashidani Uki, Higashidani Ota, dan Sano sendiri.

Tapi sejak kematian Naname, Sanosukse memilih untuk pergi dari keluarga tersebut dan memilih untuk menjadi Angkatan Darat. Diceritakan pula bahwa Sano sebenarnya memiliki seorang ibu (mungkin kandung).

Namun sang ibu meninggal akibat kelahiran adiknya. Sano sendiri tidak mengetahui kematian ibunya dan kelahiran adiknya karena sudah lebih dulu pergi dari rumah.

Setelah berbagai kejadian yang dihadapi dalam hidupnya, akhirnya Sano berhasil mendapatkan keluarganya yaitu Kenshin dan kawan-kawan di Dojo Kamiya.


Bukan itu saja, baca fakta lain Sano di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Menaruh Cinta Pada Seorang Wanita"]

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: Quotes2read[/caption]

Sepanjang perjalanannya berpetualang, Sanosuke Sagara lebih dikenal sebagai pria konyol, pemarah, dan jombo. Tapi tunggu dulu, ternyata Sanosuke tidak seburuk itu soal percintaan.

[duniaku_baca_juga]

Dirinya memang jarang bersama wanita, namun diketahui bahwa Sanosuke ternyata menaruh hati pada wanita bernama Sayo Amakusa. Saat bertemu dengan Sayo, Sanosuke Sagara berlajar bahwa hidup itu harus selalu percaya pada tuhan.

Sano juga belajar soal hidup yang harus baik kepada orang lain. Karena kedekatan itulah Diyakini bahwa Sano menaruh hati pada Sayo.

Tapi apakah kisah ini canon? Sebenarnya sih mungkin saja tidak, mengingat Sayo adalah karakter eksklusif anime.

[page_break no="4" title="Belajar Teknik Terkuat Dari Musuhnya"]

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: SPOT[/caption]

Dalam serial manga maupun animenya, Sanosuke Sagara memiliki kekuatan yang luar biasa bernama Futae no Kiwami. Kekuatan ini bisa membuat pukulan Sanosuke menghancurkan sebuah objek hingga menjadi debu.

Kemampuan ini dipelajarinya usai dikalahkan oleh Hajime Saito. Sejak kekalahan itu Sano sadar bahwa dirinya harus berlatih agar bisa semakin tangguh.

[read_more id="322732"]

Teknik ini dipelajarinya dari salah satu anggota Juppongatana, Anji. Anji merupakan seorang biksu baik yang dipenuhi oleh dendam. Sano sendiri belajar cukup lama dengan Anji untuk menguasai teknik ini.

Ketika invasi ke markas Shishio, Sano terkejut karena ternyata Anji merupakanj seorang penjahat. Di sinilah keduanya bertarung dan pada akhirnya Sano sukses mengalahkan Anji dalam pertarungan tersebut.

[page_break no="5" title="Sempat Menyelamatkan Kenshin"]

5 Fakta Sanosuke Sagara Ini Harus Diketahui Para Fans! Source: Honey's Anime[/caption]

Di Rurouni Kenshin: Reflection Sanosuke muncul kembali setelah berpisah lama dari Kenshin. Kemunculan Sanosuke memang sedikit, namun terbukti memberikan dampak yang luar biasa.

Dalam film ini diceritakan Kenshin sakit dan tak mampu untuk pulang ke rumahnya. Kenshin terpaksa harus hidup sendiri di gubuk tua. Untungnya Sanosuke mengetahui hal itu dan menuntun Kenshin untuk naik kapal kembali ke rumahnya.

Dari sini terbukti bahwa Sanosuke benar-benar menganggap Kenshin bukan sekadar sahabat melainkan juga keluarga.


Nah, Mungkin itulah fakta-fakta Sanosuke Sagara yang wajib diketahui oleh fans. Bagi para fans yang belum tahu, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kalian soal Sano sedangkan bagi yang sudah tahu mungkin artikel ini bisa membawa anda kembali nostalgia.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU