Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!

Salah satu karakter paling menarik di No Game No Life!

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!

Sebelumnya, Duniaku.com pernah membahas fakta-fakta mengenai Sora No Game No Life. Nah, kali ini kita akan membahas fakta Shiro No Game No Life supaya kalian dapat mengenal karakter imut yang satu ini lebih dalam lagi.

Apa saja yang menarik?

1. Informasi dasar Shiro

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!Art untuk Shiro versi anime. (Dok. Madhouse/No Game No Life)

Kata 'Shiro' memiliki arti 'putih' dalam bahasa Jepang. 

Pengarang No Game No Life pernah menyebut nama keluarga Shiro dan Sora adalah Nai. Hal ini dapat diartikan bahwa nama keluarga mereka benar-benar Nai, atau mungkin mereka tidak memiliki nama keluarga, karena Nai (ない) dalam bahasa Jepang berarti 'tidak ada'.

Baca Juga: Keren! RE:ANIME Buat Fan Movie Itachi Membunuh Orang Tuanya

2. Seorang anak genius

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!Shiro di anime NGNL. (Dok. Madhouse/No Game No Life)

Shiro diceritakan sebagai seorang karakter berusia 11 tahun yang sangat genius. Pikirannya bisa disetarakan dengan supercomputer. Namun  dia memilih menjadi NEET (Not in Education, Employment, or Training) atau sebutan bagi orang-orang yang menutup dirinya dari dunia nyata.

Ia menjadi saudari tiri Sora setelah ayah Sora menikah lagi. Keduanya pun memilih untuk bermain game bersama.

Disebutkan juga bahwa Shiro memiliki tinggi 140 cm. 

3. Keahlian Shiro

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!Shiro dan catur. (Dok. Madhouse/No Game No Life)

Karena kecerdasannya dalam logika dan menyelesaikan masalah, Shiro sangat ahli dalam bermain catur. Ia tidak pernah kalah dalam semua permainan catur yang dimainkan olehnya.

Tidak hanya catur saja, ia dan Sora merupakan pemain terbaik dalam 280 game yang mereka mainkan. Shiro juga dapat berbicara dalam 18 bahasa dan dapat mempelajari bahasa Imanity hanya dalam 15 menit, sementara Sora membutuhkan waktu 1 jam.

Salah satu jenis game yang tampak Shiro sangat kuasai adalah first person shooter, dimana kemampuannya terasa sangat luar biasa. Untuk FPS, Shiro tampaknya lebih berbakat dari Sora. 

4. Kelemahan Shiro

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!Shiro di NGNL. (Dok. Madhouse/No Game No Life)

Fakta Shiro No Game No Life yang berikutnya adalah ia memiliki banyak kelemahan, salah satunya adalah ia tidak bisa dipisahkan dari Sora. Ketika Sora dan Shiro terpisah, mereka akan terkena panic attack. 

Selain itu, Shiro memiliki kesulitan untuk memahami emosi atau kebiasaan orang lain. Terutama ketika bermain game melawan manusia lainnya, ia mengalami kesulitan untuk memprediksi gerakan apa yang akan lawannya ambil. Oleh karena itu, ia sangat bergantung kepada Sora untuk memastikan apakah lawannya sedang menjebaknya.

Ia sendiri pun jarang sekali menunjukkan emosi yang dimilikinya. Bahkan, Shiro memiliki selera humor yang buruk serta sifat sadis loh! Apalagi kalau berhubungan dengan Sora, ia akan menunjukkan sifat sadisnya kepada para pesaingnya.

5. Pengisi suara Shiro

Mengenal Shiro, Karakter dari No Game No Life!Shiro di NGNL. (Dok. Madhouse/No Game No Life)

Suara karakter No Game No Life yang imut-imut ini diisi oleh seorang pengisi suara yang bernama Ai Kayano. Ternyata, selain mengisi suara, Ai Kayano juga dapat bernyanyi loh! Buktinya adalah ia merupakan orang yang menyanyikan lagu ending No Game No Life pertama yang berjudul "Oración."

Bagaimana menurut kalian tentang fakta Shiro No Game No Life ini? Jika kalian mengetahui fakta-fakta lainnya, jangan lupa menyuarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Baca Juga: Anime Mushoku Tensei Akan Dapat Season 2

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU