Pembahasan Dragon Ball Super 115: Sesuai yang Dijanjikan, Ultra Instinct Goku Bangkit Lagi!

Seperti yang dijanjikan di preview, Ultra Instinct Goku bangkit lagi! Apakah kekuatan ini cukup membantunya mengalahkan Kefla?

Seperti yang dijanjikan di preview, Ultra Instinct Goku bangkit lagi di Dragon Ball Super 115! Apakah kekuatan ini cukup membantunya mengalahkan Kefla?

Ingin melihat sendiri bagaimana Ultra Instinct Goku aktif di Dragon Ball Super 115? Kamu bisa mencoba untuk menonton episodenya sendiri dulu.

Sudah menonton atau tidak keberatan dengan spoiler? Kalau begitu kamu tinggal menyimak ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Jadi, Potara Fusion itu Legal Tidak Sih?

Potara jelas bisa disebut sebagai obyek ilegal, sama seperti wadah Mafuba yang digunakan Master Roshi. Jadi, apakah Kefla akan dimusnahkan oleh Zen-Oh hingga jiwanya pun tak tersisa?


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Episode 115, 116, 117, 118, 119: Kembalinya Ultra Instinct!

Super Saiyan Blue kalah melawan Kefla, tetapi tampaknya Ultra Instinct Goku kembali!? Inilah sinopsis Dragon Ball Super Episode 115, 116, 117, 118, dan 119!


Ternyata tidak. Dragon Ball Super 115 memperlihatkan kalau – sesuai dugaan – Zen-Oh justru menganggap fusion itu keren. Grand Priest pun mengumumkan Potara Fusion diizinkan. Bahkan tidak ada larangan bagi para Supreme Kai untuk melempar anting Potara ke petarung mereka.

Meski begitu, Beerus jadi ragu untuk melempar Potara karena takut kehilangan dua petarung sekaligus. Quitela tampak yakin dengan petarung tersembunyinya dan tidak berminat menggunakan Potara. Universe 3 juga tidak berminat.

Hanya ada satu Supreme Kai yang tergoda memberi kekuatan Potara ke petarungnya: Pell dari Universe 2. Namun timing yang salah membuat anting itu hancur sebelum sempat digunakan karena ulah Kefla.

2

Android 17 dan 18 Akan Fusion?

Sebelum Beerus memikirkan ulang strateginya, kandidat yang terpikir oleh Shin justru bukanlah Vegito. Dia terpikir memberikannya ke 17 dan 18.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir, keputusan ini lebih masuk akal ketimbang memberikannya ke Vegito. Vegito memang luar biasa kuat, tapi saking kuatnya mereka hanya akan bertahan sampai sekitar 15 menit. Goku dan Vegeta juga mampu bertarung sendiri-sendiri.


CONTINUE READING BELOW

6 Fusion Dragon Ball Super yang Mungkin Terjadi di Tournament of Power

Jiren sepertinya terlalu tangguh untuk dihadapi satu lawan satu. Tapi bagaimana dengan fusion? Inilah 6 fusion Dragon Ball Super yang masih mungkin terjadi!


Android 17 dan 18 jauh lebih mudah untuk saling sinkron, sebenarnya saling memahami satu sama lain, dan level kekuatannya sepertinya tidak beda jauh. Karenanya satu-satunya yang terkejut dengan usul Shin hanya Krillin. (Jelas, seorang suami akan merasa aneh membayangkan istrinya menggabungkan tubuh dengan cowok lain).

Tapi kalau ada Android 35, yang lalu dibantu juga oleh Goku, Gohan, Frieza, dan Vegeta yang bertarung sendiri-sendiri? Universe 7 akan semakin perkasa.

Pada akhirnya Beerus tidak jadi memberikan kesempatan fusion. Namun penulis justru merasa interaksi 17 dan 18 kemudian (17 menolong 18 yang sedang cedera), menandakan kalau pasangan fusion ini akan terjadi juga nanti.

Tapi mungkin pada akhirnya Android 17 dan 18 yang fusion ini lalu akan tersingkir bersama, sehingga jumlah petarung Universe 7 akan berkurang.


Lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 115 bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.