Unik, Penyanyi Kiyoshi Hikawa Tampil di Dragon Ball Super Episode 115!

Kiyoshi Hikawa

Jarang-jarang terjadi begini. Kiyoshi Hikawa, penyanyi opening Dragon Ball Super, sempat tampil sebentar di pembukaan episode 115!

Apakah kamu termasuk yang bingung dengan kemunculan sosok asing bernama Kiyoshi Hikawa di episode 115 Dragon Ball Super?

Baca Juga

Sebagian fans mungkin sudah langsung tahu siapa dia sejak dia menyebut namanya. Sebagian lagi mungkin baru tahu setelah mencari dia di mesin pencari.

Untuk yang masih belum tahu juga, Kiyoshi Hikawa adalah penyanyi Jepang. Dia ini yang vokalnya selalu menyambutmu mengawali keseruan Dragon Ball Super lewat lagu “Genkai Toppa X Survivor.”

Yep, dia adalah penyanyi dari opening keren yang sudah menemani fans Dragon Ball Super sejak Februari lalu.

Memang sudah diumumkan sebelumnya kalau Hikawa akan tampil di episode 115. Seperti yang bisa kamu lihat dalam tayangan pekan ini, Hikawa membangun hype dengan menyajikan cuplikan-cuplikan kejadian menarik.

Pembahasan Dragon Ball Super 115: Sesuai yang Dijanjikan, Ultra Instinct Goku Bangkit Lagi!

Seperti yang dijanjikan di preview, Ultra Instinct Goku bangkit lagi di Dragon Ball Super 115! Apakah kekuatan ini cukup membantunya mengalahkan Kefla?
Baca Juga

Porsi Hikawa ini pun diberikan di posisi yang pas: tepat sebelum “Genkai Toppa X Survivor” berkumandang. Jadi transisi antara akhir dari narasi Hikawa yang bersambung ke lagu opening pun benar-benar terasa pas.

Image credits: Amazon

Tapi, mungkin yang tahu Hikawa pun akan kebingungan kalau saja sosok cameo di episode 115 tak memperkenalkan diri. Dengan kostum ala Goku dan wajah yang digambar seperti tokoh Dragon Ball, sosok Hikawa yang tampil di animasi cukup berbeda dari dirinya yang asli. Hikawa versi Dragon Ball bahkan terlihat memiliki tubuh petarung, yang kekar.

Mengingat ini pertama kalinya Hikawa menyanyikan lagu untuk anime, unik juga dia mendapat perlakuan istimewa seperti ini dari staf animasi Dragon Ball Super.

Tentunya, cameo seorang penyanyi juga bukan hal baru di anime. Mungkin ada di antara kamu yang ingat kalau TWO-MIX (penyanyi lagu hits anime seperti “Just Communication”) pernah dianimasikan dan bahkan memperoleh sorotan sebagai korban kejahatan di Detective Conan?

Tapi untuk TWO-MIX, Minami Takayama sang vokalis sendiri adalah seiyuu dari Conan. Jadi cameo ini sebenarnya bisa terjadi kapan saja, tidak seperti kasus Hikawa.

Jadi, apakah ada penyanyi yang kamu harap akan memperoleh kesempatan seperti yang diberikan Kiyoshi Hikawa di Dragon Ball Super? Sampaikan saja di kolom komentar!


SHARE
Previous articleWah, Pengembang Pokemon GO Akan Membuat Game Harry Potter!
Next articleSetelah Mengenal Sora, Yuk Kita Mengenal Shiro No Game No Life Lebih Dalam!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.