Tak Hanya Niantic, Divisi Baru Warner Bros. Juga Akan Kerjakan Game Baru Harry Potter!

Tak hanya Niantic, divisi baru Warner Bros. juga akan membuat game-game Harry Potter!

divisi baru warner bros.

Tidak lama setelah kabar bahwa Niantic tengah mengerjakan game AR Harry Potter, divisi baru Warner Bros. akan dibangun untuk mengembangkan berbagai game Harry Potter.

Sementara Niantic tengah mengerjakan game AR untuk Harry Potter, divisi baru Warner Bros. akan ditugaskan sebagai pengembang untuk mengerjakan game-game terbaru Harry Potter, baik untuk konsol maupun mobile. Mungkinkah Niantic diam-diam bekerjasama dengan pengembang satu ini?

Warner Bros. sebagai pemegang lisensi dari Harry Potter karya J.K. Rowling selama ini sudah mempublikasikan seri novel tersebut ke dalam berbagai macam media, seperti game dan film. Untuk mengembangkan potensi dari seri terkenal ini, Warner Bros. harus membuka satu divisi yang difokuskan untuk pengembangan game.

Ide yang bisa saja didasari dari kesuksesan The Lord of The Rings kemungkinan besar juga akan mendulang kesuksesan yang sama. Middle Earth: Shadow of Mordor meraih popularitas dikalangan gamers dengan gameplay dan fitur yang sangat menarik.


CONTINUE READING BELOW

Kepopuleran Pokemon GO Siap Disusul Oleh Game Harry Potter GO?

sebuah petisi online yang berisikan agar segera dibuatkannya game mirip Pokemon GO namun dengan mengambil tema dunia sihir berjudul Harry Potter GO.


Divisi terbaru yang dinamai Portkey akan mengembangkan berbagai game Harry Potter terbaru. Dilansir dari Pottermore, Potkey akan mengenalkan berbagai karakter baru pada seri tersebut, yang bisa saja akan menghadirkan tokoh-tokoh yang kita kenal pada seri-seri Harry Potter yang terdahulu.

“Dengan hadirnya Portkey, kami sangat senang untuk menanggapi permintaan para penggemar untuk mengembangkan game yang terinspirasi dari Harry Potter milik J.K. Rowling. Kami akan bekerja dengan para kreator ahli untuk menciptakan game yang difokuskan pada pemain itu sendiri,” Sebut presiden WBIE, David Haddad.

Wizards Unite

Divisi ini dinamakan Portkey yang didasari dari Portkey pada seri Harry Potter itu sendiri, yang berfungsi untuk memindahkan sang penyihir dari satu lokasi menuju lokasi lainnya. Nama ini mungkin saja diambil mengingat proyek pertama yang akan mereka garap adalah Harry Potter: Wizards Unite.

Dari informasi yang didapat pada situs resmi Niantic, Wizards Unite merupakan game yang berkonsep mirip dengan judul Niantic sebelumnya, Pokemon GO dan Ingress. Bedanya, Wizards Unite memberikan kesempatan bagi pemain untuk menjadi penyihir di dunia Augmented Reality.

Pada deskripsi yang dicantumkan, pemain akan belajar ilmu sihir, berkelana untuk mencari dan melawan binatang legendaris, serta berkelompok untuk melawan musuh-musuh yang kuat. Tampak dari deskripsi tersebut, Niantic bersama Portkey ingin menciptakan Pokemon GO versi Harry Potter. Kita lihat saja hasil nantinya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.