Ending Dragon Ball Super Mungkin Berbeda dengan Ending Dragon Ball Z?!

ending dragon ball superEnding Dragon Ball Super seharusnya mirip dengan ending Dragon Ball Z. Tapi ternyata tim eksekutif Dragon Ball berkata lain!

Baca Juga

Penulis masih ingat betul bagaimana akhir cerita Dragon Ball Z di mana Goku pergi melatih Uub, reinkarnasi dari Kid Buu dan menjadikannya sebagai murid. Selama ini kita tidak tahu apa yang terjadi di antara matinya Kid Buu dan lahirnya Uub, sampai Dragon Ball Super dibuat untuk mengisi jeda tersebut.

Seharusnya jika kita berpatokan pada logika tersebut, ending Dragon Ball Super adalah ending Dragon Ball Z juga mengingat Dragon Ball Super berada di antara celah Kid Buu dan Uub. Sayangnya tidak, produser dan mantan sutradara Dragon Ball Super berkata lain.

Ketika menghadiri anime convention di Barcelona, Hiroyuki Sakurada dan Kimitoshi Chioka menyebutkan bahwa tidak seorang pun yang yakin apakah ending Dragon Ball Super akan tersambung dengan akhir cerita Dragon Ball Z.

Beda Anime dan Manga Dragon Ball Super 29: Goku Kalah?!

Dragon Ball Super 29 memperlihatkan akhir pertarungan antar Dewa Kehancuran yang tak ada di anime! Tapi tak cuma itu yang tak ada di animenya. Apa saja ya?
Baca Juga

Ketika keduanya ditanyai perihal ending Dragon Ball Super, tak satupun dari mereka yang tahu bagaimana kisah Dragon Ball Super akan berakhir. Tentu saja, karena Akira Toriyama sendiri juga belum memikirkan bagaimana nantinya ending Dragon Ball Super tersebut. Hal ini pastinya mengejutkan beberapa penggemar serial Dragon Ball mengingat seharusnya ending Dragon Ball Super tersambung ke akhir dari Dragon Ball Z.

Hiroyuki Sakurada dan Kimitoshi Chioka juga mengungkapkan bahwa mereka tidak tahu kapan Dragon Ball Super akan berakhir mengingat cerita Turnamen Kekuatan sedang panas-panasnya. Tapi setidaknya, menurut keduanya, Universe Survival arc diperkirakan akan berhenti pada Maret tahun depan.

Tentu saja Akira Toriyama punya hak penuh atas bagaimana ending Dragon Ball Super nantinya. Entah akan dengan sengaja disambungkan ke tamatnya Dragon Ball Z atau tidak, itu ada di tangan Akira Toriyama sendiri.

Bisa saja Akira Toriyama membuat ending Dragon Ball Super menjadi berbeda dengan adegan di akhir Dragon Ball Z. Akira Toriyama bisa juga membuatnya menjadi tidak canon dengan memanfaatkan Time Ring atau penjelasan ajaib terkait Kedewaan lainnya.

Wow! Belum Seminggu Penjualan One Piece 87 Melebihi 1,5 Juta Kopi!

Penjualan One Piece kembali melejit! Kali ini tidak sampai seminggu penjualan komik One Piece volume 87 telah mencapai 1,5 juta kopi!
Baca Juga

Jika melihat cerita di Dragon Ball GT, pasti sebagian kita akan penasaran bagaimana Akira Toriyama akan menyambungkannya ke Dragon Ball Super, bukan? Tapi mengingat segala perubahan yang telah muncul sejauh ini, apakah mungkin menyambungkannya dalam cerita Dragon Ball GT yang jelas-jelas tidak menyebutkan soal Dewa Kehancuran sama sekali?

Menurut penulis, tentu akan lebih aman jika Akira Toriyama “melenyapkan” masa depan yang berupa Dragon Ball GT dengan cara yang sama jika Akira Toriyama memang berniat membuat akhir cerita Dragon Ball Z menjadi tidak canon.


Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian lebih suka ending Dragon Ball Super yang menyambung dengan Dragon Ball Z dan Dragon Ball GT atau sebaliknya? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya!

Sumber: kanzenshuu


SHARE
Previous articleOrang Kaya! Ini Dia Segelintir Idol yang Memiliki Black Card!
Next articleInilah 5 Film Terbaik Teuku Rifnu Wikana, si Pemenang Aktor Terbaik FFI 2017
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.