Kembangkan Game Star Wars Terbaru, EA Akusisi Developer Game Titanfall Senilai Rp6,1 Triliun Rupiah!

EA baru-baru ini telah membeli developer game Titanfall, senilai 6,1 triliun rupiah dan kabarnya tengah mengembangkan proyek game Star Wars terbaru. Seperti apa gamenya?

Kembangkan Game Star Wars Terbaru, EA Akusisi Developer Game Titanfall Senilai Rp6,1 Triliun Rupiah!

Kembangkan Game Star Wars Terbaru, EA Akusisi Developer Game Titanfall Senilai Rp6,1 Triliun Rupiah! Sumber: Wccftech[/caption]

Salah satu publisher game terbesar di dunia Electronic Arts baru-baru ini telah membeli studio baru, yakni developer game Titanfall, Respawn Entertainment senilai USD455 miliar (sekitar Rp6,1 triliun). Untuk apa?

[duniaku_baca_juga]

Respawn Entertainment adalah developer game yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat yang didirikan oleh sosok veteran di industri game, yakni Vince Zampella dan Jason West.

Kedua orang ini adalah otak dari terciptanya franchise Call of Duty yang sangat populer dan sejauh ini Respawn Entertainment fokus pada franchise game Titanfall, sebuah game FPS multiplayer fast paced yang juga menjadi pesaing dari franchise Call of Duty.

Kembangkan Game Star Wars Terbaru, EA Akusisi Developer Game Titanfall Senilai Rp6,1 Triliun Rupiah! Sumber: DualShockers[/caption]

Pengumuman tentang Electronic Arts membeli Respawn Entertainment ini hanya beberapa minggu setelah sebelumnya perusahaan menutup Visceral Games, sebuah studio EA lama yang sedang mengerjakan proyek game Star Wars baru. Kini proyek tersebut telah dialihkan ke studio EA Vancouver dan secara resmi Visceral Games tidak beroperasi lagi.

Langkah EA dalam mengakusisi Respawn Entertainment bisa dikatakan cukup hebat, di mana EA terlihat ingin mengamankan masa depan lisensi EA untuk membuat game yang diadaptasi dari franchise Star Wars.

"Kami yakin EA melakukan kesepakatan untuk mendapatkan kontrol lebih lanjut atas judul-judul game tertentu, terutama sebuah judul yang memanfaatkan lisensi Star Wars." catat perusahaan perbankan investasi, Piper Jaffary.

Sebagai catatan tambahan, "pembatalan" game Star Wars dari Visceral Games, membuat game dari Respawn ini jauh lebih penting sekarang bagi EA.

[read_more id="345292"]

Hingga berita ini ditulis, masih sedikit informasi yang kami ketahui tentang game Star Wars yang sedang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini. Yang kami tahu Star Wars ini adalah third-person action/adventure game, seperti yang mereka umumkan pada bulan Mei 2016 lalu.

Sementara ini, kami berasumsi bahwa proyek game Star Wars ini bukan sebuah mobile game. Ini mungkin adalah game AAA yang akan hadir untuk PC dan konsol game generasi terbaru.

Sedangkan "third-person action/adventure" menggambarkan sebuah game seperti Assassin Creed atau Uncharted dengan dunia luas (open world).

Kembangkan Game Star Wars Terbaru, EA Akusisi Developer Game Titanfall Senilai Rp6,1 Triliun Rupiah! Sumber: The Verge[/caption]

Dan sepertinya tidak mungkin jika ini adalah game FPS, karena EA telah memiliki franchise game FPS terbesarnya yang dikembangkan oleh EA Dice yaitu Star Wars Battlefront 2 yang dalam waktu dekat akan diluncurkan.

[read_more id="344000"]

Well, apapun itu proyek game Star Wars ini layak ditunggu dan semoga dalam waktu dekat EA atau developer game Titanfall ini memberikan informasi lebih rinci terkait game terbarunya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU