5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata

Ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan dengan mudahnya di dunia nyata, namun sangat sulit dilakukan di game. Apa saja?

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: Gta5-mod[/caption]

Ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan dengan mudahnya di dunia nyata, namun sangat sulit dilakukan di game. Apa saja?

[duniaku_baca_juga]

Seringkali kita bermain game untuk melakukan beberapa hal yang tidak umum atau bahkan tidak bisa kita lakukan di dunia nyata seperti terbang ke langit, memimpin pasukan, atau bahkan membunuh para dewa!

[read_more id="338203"]

Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa hal di dunia nyata yang sulit dilakukan di game? Apa saja? Yuk, langsung aja kita lihat bersama-sama.

[page_break no="1" title="Berenang"]

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: GTA V Cheats[/caption]

Dari dulu, dunia game selalu memiliki hubungan yang aneh dengan yang namanya air. Kok bisa? Di beberapa game air bisa menjadi sebuah racun atau zat yang mematikan! Ketika kamu tercebur atau menyentuhnya, maka kamu akan langsung mati.

Sebagai contoh, di seri awal Grand Theft Auto, berenang adalah hal yang sulit dilakukan di game ini. Jika kamu tercebut ke dalam air, maka HP karakter akan berkurang dengan cepat dan kemungkinan terburuknya adalah mati!

[page_break no="2" title="Berkendara dengan Aman"]

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: gmanetwork[/caption]

Berkendara dengan aman adalah hal yang sulit dilakukan di game. Well, kami tidak akan membicarakan tentang game racing seperti Gran Turismo, meskipun sampai batas tertentu memang masih berlaku.

[read_more id="337970"]

Yang kami maksud di sini adalah game seperti GTA, Saint Rows, Watch Dogs, atau LA Noires, di mana kamu biasanya dikondisikan berkendara dari titik A ke titik B.

Alih-alih berkendara dengan aman sampai tujuan, seringkali kita malah melanggar lalu lintas, menabrak kendaraan lain, pejalan kaki, kebut-kebutan atau bahkan malah terlibat baku tembak dengan polisi! Yang ujung-ujungnya membuat kamu tewas atau tertangkap.

[page_break no="3" title="Berjalan Secara Perlahan"]

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: YouTube[/caption]

Di beberapa game modern fitur berjalan secara perlahan mungkin sudah mulai banyak diterapkan. Tapi tetap saja, terkadang kita sering tidak sabar dan lebih sering berlarian.

Di dunia nyata kita bakal lebih sering berjalan perlahan ketimbang berlari-lari seperti di dalam video game. Memang sih dalam sebuah game seperti Assassin Creed, bergerak perlahan dalam mode stealth adalah cara paling efektif untuk membunuh musuh dengan cepat.

[read_more id="345292"]

Tapi lambat laun kita akan cepat merasa bosan dan mulai gegabah dengan menghajar semua musuh secara frontal, sehingga menarik lebih banyak musuh yang datang mengeroyokmu.

Well, jika kamu cukup terampil dalam bertempur, maka tidak akan jadi masalah. Tapi jika tidak... bersiaplah untuk mengulang misi!

Masih ada lagi hal di dunia nyata yang sulit dilakukan di game. Cek halaman 2 ya!

[page_break no="4" title="Memanfaatkan Obyek Sebaik Mungkin"]

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: Left 4 Dead Blog[/caption]

Di dunia nyata kamu bisa dengan mudahnya untuk memanfaatkan semua obyek disekitar untuk membantumu dalam mengerjakan sesuatu. Seperti saat kamu ingin mengganti lampu, cukup dengan mengambil kursi agar kamu bisa menjangkau bola lampu yang ada di plafon rumah.

Hal ini sulit dilakukan di game. Keterbatasan dalam sebuah game memang membuat kita tidak bisa berpikir secara spasial (kemampuan untuk melihat dan memanfaatkan obyek di lingkungan dari berbagai sudut pandang).

Jika memang hal tersebut bisa terjadi di dunia game, mungkin game seperti Left 4 Dead bakal menjadi lebih mudah dan tidak menantang lagi. Kamu cukup memanfaatkan obyek apapun yang ada di dalam game, maka tidak ada zombie yang bisa meraihmu dan kamu bisa kabur dengan mudah.

[page_break no="5" title="Berteman"]

5 Hal yang Lebih Sulit Dilakukan di Game daripada di Kehidupan Nyata Sumber: YouTube[/caption]

Nah, ini mungkin hal yang paling sulit dilakukan di game! Jika di dunia nyata memiliki seorang teman baik memang menyenangkan. Bersama teman kamu bisa bersenang-senang bersama atau saling membantu (ya meskipun masih ada kasus teman makan teman sih).

[read_more id="345601"]

Di dunia game kamu dan temanmu bisa menjadi orang yang berbeda, bahkan mungkin kamu tidak segan untuk membunuh atau mencelakai temanmu sendiri! Jadi lupakan saja persahabatan di dalam game dan buang jauh-jauh sifat perikemanusiaanmu!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU