Wah, Noctis Final Fantasy XV Ikut Bertarung dalam Tekken 7!

noctis tekken 7

Tanpa diduga-duga, Noctis dari Final Fantasy XV akan muncul sebagai DLC Tekken 7! Menggunakan Royal Arms, tonton aksinya dalam trailer dalam artikel ini!

Sebelumnya, Tekken 7 sudah ketambahan Akuma dari seri game Street Fighter, lalu disusul oleh Geese Howard dari serial Fatal Fury. Rasa-rasanya, sejauh ini semua guest character dalam Tekken 7 berasal dari game fighting semua—obviously. Nah, kali ini, salah satu game fighting terbaik di dunia tersebut kedatangan seorang guest character yang sama sekali tidak terduga: Noctis!

Baca Juga

Ya, Noctis Lucis Caelum dari game Final Fantasy XV akan segera bergabung dengan Jin Kazama, Heihachi Mishima, Kazuya Mishima, dan Lars Alexandersson! Dalam trailer yang dirilis oleh Bandai Namco Intertainment melalu Youtube, diceritakan bahwa Noctis mendapatkan panggilan dari Lars untuk ikut ke dalam turnamen Tekken 7.

Apakah ini berarti Noctis dan Lars adalah sahabat? Mungkin saja, tapi tidak masuk canon karena dalam trailer disebutkan bahwa dia tidak masuk ke dalam Story Mode. Tapi yang terpenting adalah karakter ini memiliki moveset yang cukup menarik dalam Tekken 7. Seperti apa? Berikut ini adalah aksi sang pangeran Lucis dalam Tekken 7:

Noctis Tekken 7 Trailer

Seperti yang bisa kalian lihat di atas, sang pangeran memiliki moveset seperti halnya dalam Final Fantasy XV, yaitu: Warp, Fire Flas, dan Armiger yang nantinya berfungsi sebagai Rage Arts.

Walaupun, menurut saya, penambahan karakter dengan teknik projectile—atau serangan jarak jauh, seperti Hadouken Akuma atau Reppuken Geese Howard—sedikit ‘merusak’ tatanan dalam Tekken 7 sebagai game fighting yang paling mendekat martial arts dalam dunia nyata, tetapi penambahan Noctis (dan karakter-karakter sebelumnya) tidak buruk-buruk amat.

Moveset-nya cukup keren dan mungkin karakter ini bisa dibilang mirip dengan Yoshimitsu yang menggunakan pedang atau Master Raven yang bisa berteleportasi. Bagi kamu yang suka dengan Final Fantasy XV, musik BGM dalam game ini mungkin akan kamu sukai.


Bagaimana pendapatmu mengenai kedatangan Noctis dalam Tekken 7 ini? Apakah kamu menyukainya? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Tekken 7 sudah dirilis dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Kamu bisa membaca review dari Tekken 7 oleh Duniaku.net melalui link ini. Noctis akan bisa kamu mainkan melalui DLC 3 Tekken 7 yang dirilis pada Spring 2018.


SHARE
Previous articleYuk Kenalan dengan Putri Marino, si Cantik yang Berhasil Menyabet Gelar Aktris Terbaik di Ajang FFI 2017
Next articleSoundtrack Review: Justice League (oleh Danny Elfman)

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.