Ayah Ini Berhasil Membuat Robot MEKA-nya D.Va

Robot MEKA D.VaJika kamu melihat cosplay D.Va dari Overwatch, yang kamu lihat bagus pasti karena cosplayer D.Va, bukan MEKA-nya jika ada. Namun ayah ini akan mengubah semuanya. Dia membuat MEKA-nya D.Va dengan baik dan juga benar-benar hidup!

Melihat cosplay D.Va saja tanpa MEKA-nya mungkin menurut sejumlah penikmat cosplay sudah cukup memuaskan. Kalau pun ada robot MEKA D.Va, penikmatnya hanya tetap terfokus dengan kecantikan dan lekuk tubuh D.Va saja. Karena biasanya kalau pun ada yang membuat MEKA, hampir tidak ada yang mau memperhatikan (tapi terima kasih sudah berusaha).

Di luar perkara di atas, ada sepasang ayah dan anak dari Amerika yang merupakan pasangan cosplayer membuat robot MEKA yang sebenarnya. MEKA yang mereka buat bisa bergerak dan bisa dinaiki untuk ukuran remaja perempuan.

Baca Juga

Ayah Ini Berhasil Membuat Robot MEKA-nya D.Va

Di saat banyak yang membuat robot MEKA hanya dengan sekedar patung, pasangan cosplay ini benar-benar membuat robot MEKA D.Va yang sebenarnya!

Abaikan

Dilansir dari media berdaring luar negeri, Mike Karambat, ayah yang merealisasikan hal yang tidak dipikirkan ini membuatkan robot MEKA D.Va untuk putrinya, Amanda. Bersama-sama mereka membuat robot MEKA itu selama 6 bulan dan hasilnya…. Wow! Kalian bisa lihat sendiri. Proses produksinya juga bisa kalian lihat di Instagram dan YouTube mereka.

Selain bisa bergerak dengak gerakan kaki yang cukup realistis, MEKA buatan Mike ini juga bisa menembak (maksudnya memutarkan gatling gun-nya dan mengeluarkan suara tembakan). Selain itu, MEKA itu dipasang speaker dan mengeluarkan dialog-dialog khas D.Va.

Dinyatakan oleh Mike bahwa biaya untuk produksi robot MEKA D.Va untuk Amanda tidak lebih dari seribu dolar Amerika atau kurang dari 14 juta rupiah. Angka yang besar bagi orang Indonesia, namun di Amerika, itu merupakan angka yang kecil. Terlebih lagi, mereka lebih menggunakan bahan-bahan yang murah dan peralatan seadanya.

Robot MEKA D.Va
Sumber: Flickr Hive Mind

Tujuan Mike membuat robot MEKA D.Va ini adalah untuk putrinya, Amanda yang akan ber-cosplay menjadi D.Va di acara Dragon Con 2017 pada bulan September 2017 di Atlanta.

Di sana, bisa dikatakan MEKA buatan Mike dan Amanda merupakan satu-satunya MEKA yang hidup di acara Dragon Con 2017 karena menjadi satu-satunya MEKA yang bisa bergerak.

Robot MEKA D.Va
Sumber: Instagram

Atas usaha kerasnya, Amanda mendapatkan gelar Best in Show: Masters di acar Dragon Con 2017. Dilihat dari akun Instagram-nya, mereka sepertinya akan membuat proyek cosplay baru lainnya yang tidak kalah keren.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleWow, Sword Art Online Ordinal Scale Masuk Calon Nominasi Oscar 2018
Next articleEGOIST Mengeluarkan Kompilasi Lagu Terbaiknya Pada Akhir Tahun 2017
Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.