Resmi dari Eiichiro Oda: Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai 1-2 Tahun Lagi!

wano one piece

Resmi dari Eiichiro Oda nih, alur Wano One Piece baru akan dimulai 1-2 tahun lagi! Fans Zoro dan Law tampaknya harus tabah nih!

Alur Whole Cake Island di manga sempat terasa hampir selesai. Namun kemudian mulai ada pergerakan yang menandakan akan pecahnya pertempuran pamungkas di Pulau Cocoa.

Sebelumnya, Duniaku.net memprediksi pertempuran ini baru akan selesai minimal awal 2018. Perhitungan itu dibuat berdasarkan fakta kalau satu bulan biasanya One Piece libur tayang satu pekan.

Baca Juga

Namun sekarang terungkap kalau awal 2018 adalah perkiraan yang terlalu optimis.

Sabtu kemarin di Jepang Shueisha merilis koleksi foto Super Kabuki II One Piece Idai Naru Sekai serta buku informasi. Buku itu menyajikan wawancara antara Oda dengan Ichikawa Ennosuke IV, aktor Luffy dalam panggung teater Kabuki.

Ichikawa mengaku kepada Oda dirinya tertarik kepada alur Wano yang akan datang. Namun Oda mengakui kalau alur Wano One Piece mungkin baru akan dimulai satu-dua tahun lagi. Jadi, bila perhitungan itu benar, kamu mungkin baru akan melihat konflik Kaido pada November 2018. Lama juga ya.

Pembahasan One Piece 885: Luffy Memutuskan Kabur dari Katakuri?!

Sebelumnya, penulis menyajikan argumen betapa pentingnya Luffy mengalahkan Katakuri sendirian. Namun One Piece 885 justru memperlihatkan Luffy kabur!
Baca Juga

Pengungkapan Oda ini tampaknya memastikan kalau Luffy tidak hanya akan sekedar kabur dari Whole Cake Island. Pertempuran Pulau Cocoa bisa jadi akan begitu besar hingga mungkin Sweet Commander Katakuri dan Smoothie pun akan rontok sebelum Luffy beralih ke Kaido.

Selain itu, rasanya durasi manga bisa sedemikian melar karena akan ada banyak adegan aksi heboh yang tersaji. Tak mengherankan, mengingat sekarang semua anak-anak Big Mom yang tersisa mulai mobilisasi, demikian pula dengan sekutu-sekutu Luffy.

Fakta Zoro One Piece

Tapi ini mungkin akan membuat fan Zoro, Usopp, Franky, Robin, dan Law kesal. Pasalnya, tokoh-tokoh keren ini sudah tak terlihat di manga sejak tahun 2016. Sekarang kamu pun sepertinya harus menunggu hingga setidaknya penghujung 2018 baru bisa melihat penampakan mereka lagi.

Jadi, bagaimana nih OPLovers? Mampukah kamu (terutama fan dari tokoh yang sekarang pergi ke Wano), bersabar? Bagaimana pendapatmu tentang alur Whole Cake Island yang memanjang hingga 2018? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Anime News Network 


SHARE
Previous articleGagal Ditunda, Film Fate/Kaleid Prisma Ilya Tayang 15 November 2017 di Indonesia
Next articleOrang Kaya! Ini Dia Segelintir Idol yang Memiliki Black Card!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.