Semakin Mantap, Discord Tambah Fitur untuk Join Game

Fitur terbaru ini mempermudah akses untuk join atau spectate suatu game tanpa harus berpindah-pindah tab. Menariknya lagi, fitur ini dapat diakses secara umum untuk para pengembang yang ingin menambahkan integrasi Discord pada game mereka.

Semakin Mantap, Discord Tambah Fitur untuk Join Game

Semakin Mantap, Discord Tambah Fitur untuk Join Game

Pengguna Discord semakin dipermudah dengan tambahan fitur-fitur terbaru. Kali ini, Discord tambah fitur untuk mempermudah pengguna bergabung menuju lobby game.

[duniaku_baca_juga]Discord saat ini berhasil menjadi messenger untuk para gamer dengan perkembangan pengguna yang semakin pesat.Setidaknya, selalu ada minimal satu server yang diciptakan untuk satu game, atau bahkan untuk menjadi sarana komunikasi antar clan atau guild. Untuk mempermudah para pemain, Discord tambah fitur untuk join dan spectate suatu game.Berawal dari OpenFeint sebagai social gaming platform untuk game ponsel, CEO Jason Citron menciptakan sebuah messenger khusus gamer bernama Discord. Namun, sebelumnya Jason sama sekali tidak memiliki pikiran untuk menciptakan messenger ini. Malah, Jason sebelumnya membangun Hammer & Chisel untuk mengembangkan game.Game pertama dari perusahaan tersebut, Fates Forever, tidak bertahan lama karena popularitas game ini kalah dengan kompetitornya seperti League of Legends. Kegagalan tersebut membuat mereka mengembangkan riset untuk melihat permasalahan dari game yang awalnya merupakan kompetitor mereka. Pada saat itu mereka menemukan satu masalah.[read_more id="344619"]Discord lahir dari permasalahan VoIP pada banyak game yang mengharuskan satu game terhubung dan membagikan informasi IP mereka menuju game lainnya. Layanan VoIP lain seperti TeamSpeak dan Skype memakan beban dan rentan terhadap sekuritasnya. Discord yang datang dari riset ini mulai menetapkan langkah pertamanya pada 2015.Popularitasnya yang semakin melebar membuat para pengembang dibalik Hammer & Chisel untuk terus meningkatkan performa dan kualitas dari messenger ini. Update kemarin yang memberikan server resmi untuk pengembang game menerima respon positif baik dari pengembang game maupun fans dari seri game tersebut.Semakin Mantap, Discord Tambah Fitur untuk Join Game Contoh tampilan Rich Presence. Pemain dapat bergabung ke dalam game atau menonton seseorang bermain melalui fitur ini.[/caption]Sebagai platform chatting dan komunikasi untuk gamers, Discord kali ini mendatangkan satu fitur lagi yang mereka namakan Rich Presence.Fitur ini mempermudah pemain untuk bergabung pada lobby game yang sedang dimainkan teman atau anggota server yang bermain game tertentu. Fitur ini juga dapat digunakan apabila seseorang ingin sekedar melihat seseorang bermain dengan tombol spectate.Saat ini, sudah sekitar 15 pengembang yang menggunakan fitur Rich Presence, seperti Activision dan Overkill.Dengan fitur terbaru ini, Discord ingin mempermudah pemain untuk terjun pada satu game tanpa harus berpindah-pindah aplikasi. Rich Presence sudah dapat diakses secara umum pada situs resmi semenjak kemarin setelah sebelumnya diberikan khusus untuk pengembang tertentu saja.Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU