Komentar EA di Reddit Terima Downvote Terbanyak, Kenapa Ya?

Dengan total downvote sebanyak ini, EA telah memecahkan rekor downvote terbanyak sepanjang sejarah Reddit!

Komentar EA di Reddit Terima Downvote Terbanyak, Kenapa Ya?

Komentar EA di Reddit Terima Downvote Terbanyak, Kenapa Ya?

EA tidak pernah lepas dari kontroversi, dimulai dari penutupan studio pengembang hingga pemasangan microtransactions. Kali ini, EA berhasil memecahkan rekor atas downvote terbanyak di Reddit.

Perusahaan publisher besar, Electronic Arts atau yang disingkat EA dikenal banyak orang dengan game seperti Need for Speed dan Battlefield. Mereka juga dikenal dengan kontroversinya yang menutup pengembang seperti Black Box dan Visceral. Kontroversi mereka pun tidak berhenti sampai situ saja. Kali ini, EA berhasil meraih jumlah downvote terbanyak pada situs Reddit.

[duniaku_baca_juga]

Masalah ini berawal dari sebuah thread di situs Reddit yang mempertanyakan mengenai permasalahan microtransaction. Menurut sang Redditor yang bersangkutan, ia mengesalkan bahwa ia tidak dapat memainkan Darth Vader pada Star Wars Battlefront 2. Untuk memainkan sang antagonis ini, ia dipaksa untuk membayar $80 untuk membukanya.

[read_more id="338808"]

Hal ini sangatlah wajar mengingat harganya yang sangat mahal, dan bahkan, untuk membuka hero baru saja pemain harus memainkan hero lainnya terlebih dahulu selama 40 jam. Solusi termudah, menurut EA, adalah dengan memasangkan microtransaction, namun hal ini terdengar sangat konyol.

Thread yang menarik perhatian ini dibaca oleh EA. Mereka menjawab bahwa sistem ini diadakan untuk memberikan rasa kebanggaan saat pemain berhasil membuka hero yang diinginkan. EA juga menambahkan harga yang mereka patok didapat dari data yang mereka kumpulkan saat open beta, seperti rata-rata pendapatan credit per pemain.

Jawaban ini terdengar biasa saja, namun para pemain telah terlanjur membenci respon EA. Hasilnya, EA berhasil mendapatkan jumlah downvote yang sangat tidak wajar. Hal ini diperparah dengan komentar-komentar negatif yang dilemparkan para pemain. "Saya merasakan suatu kebanggaan dengan membatalkan preorder," Sebut salah satu Redditor.

Komentar EA di Reddit Terima Downvote Terbanyak, Kenapa Ya? Salah satu komentar di Reddit yang menyinggung EA.[/caption]

Tidak lama setelah permasalahan ini, thread milik pengguna bernama MBMMaverick langsung dikunci. Namun tentu saja, sekalipun thread yang bermasalah telah dikunci, para pengguna Reddit masih memiliki akses untuk menekan tombol upvote atau downvote. Ini menghasilkan jumlah downvote yang menembus angka seratusribu.

Saat artikel ini ditulis, EA telah mencapai lebih dari 200,000 downvotes, dengan perkiraan sekitar seribu downvotes per menit. Dengan ini, komentar dari EA secara tidak resmi masuk sebagai "The most downvoted Reddit comment in history". Kalau saja hal ini ada penghargaannya, mungkin EA bisa langsung menang saat ini juga.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU