Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Sepertinya di versi manga alur Whole Cake Island sudah hampir puncak. Kok alur Wano tertunda sampai 1-2 tahun? Mungkin ini beberapa penyebabnya!

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Sepertinya di versi manga alur Whole Cake Island sudah hampir puncak. Kok alur Wano tertunda sampai satu hingga dua tahun? Mungkin ini beberapa penyebabnya!

Jujur, penulis termasuk yang terkejut dengan pengungkapan Oda kalau alur Wano baru akan dimulai satu hingga dua tahun lagi. Kok bisa kisah yang bikin penasaran itu baru akan dimulai begitu lama?

[duniaku_baca_juga]

Tapi kalau kamu memperhatikan pola cerita One Piece, juga apa yang sedang terjadi di Whole Cake Island sekarang, mungkin kamu akan mendapat gambaran kenapa alur Wano tertunda.

[page_break no="1" title="Pertempuran di Pulau Cocoa Akan Benar-Benar Epik"]

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Hingga One Piece bab 885, Luffy, Bege, anak-anak Big Mom, dan pihak penting lagi yang masih tersisa mulai bergerak ke arah Pulau Cocoa. Sudah dipastikan akan terjadi pertempuran besar di sana.

Seberapa besar? Ada sejumlah putra-putri utama Big Mom yang masih belum takluk sekarang. Contohnya adalah Charlotte Smoothie, Charlotte Mont-d'or, Charlotte Amande, Charlotte Daifuku, Charlotte Oven, dan tentu saja Charlotte Katakuri.

[read_more id="345138"]

Lalu armada besar Big Mom ini akan menghadapi petarung seperti Jinbei, Bege, Germa 66, dan bahkan mungkin Aladine dan kelompok bajak laut Sun.

Dengan jumlah petarung seperti ini, bisa dibayangkan kalau pertempuran di pulau Cocoa saja bisa mencapai tiga puluh bab. Mengingat One Piece biasanya hanya terbit tiga kali sebulan, itu berarti ada waktu sepuluh bulan hingga pertempuran di Pulau Cocoa berakhir. Padahal sekarang saja Luffy dan kawan-kawannya belum mencapai pulau itu.

Setelah Luffy menang nanti, seharusnya juga akan ada bab-bab santai merayakan keberhasilan mereka. Itu juga akan semakin mengulur waktu menuju Wano.

[page_break no="2" title="Akan Ada Alur Flashback (Lagi)"]

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Eiichiro Oda sering menggunakan alur kilas balik untuk memperkuat penokohan suatu karakter. Pertempuran melawan Enel di Skypiea Saga, contohnya, sempat terpotong untuk kilas balik masa lalu Calgara dan Montblanc.

[read_more id="345842"]

Penulis memperhitungkan kalau akan ada alur kilas balik lagi dalam waktu dekat ini. Kemungkinan besar di tengah-tengah pertempuran Pulau Cocoa.

Kalau tidak, kemungkinan lainnya adalah kilas balik ini justru akan terjadi setelah alur Whole Cake Island berakhir dan menyorot tokoh penting lain. Mungkin Gol D. Roger, mengingat sekarang para Topi Jerami sudah mulai memiliki kepingan petunjuk menuju Raftel?

Walau memang, Poneglyph itu kemungkinan besar baru akan bisa dibaca oleh Robin.


Lanjutan dua kemungkinan lain penyebab alur Wano tertunda bisa kamu baca di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Akan Ada Alur Kecil Sebelum Wano"]

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

[duniaku_baca_juga]

Dalam wawancara, Oda mengakui kalau dia akan memasuki alur Wano dalam satu-dua tahun. Tapi pemilihan kata itu rasanya tidak menutup kemungkinan keberadaan alur kecil lain sebelum Wano resmi dimulai.

Yep, bisa jadi alur Whole Cake Island sebenarnya bisa berakhir lebih cepat. (Penulis memperhitungkan sekitar April-Mei 2018). Namun Thousand Sunny tidak langsung lanjut ke Wano.

Topi Jerami akan masuk ke alur singkat yang mempersiapkan mereka sebelum mulai menghadapi kelompok Kaido di Wano. Ingat, sebelum ke Whole Cake Island, Luffy dan kawan-kawan sempat singgah dulu ke Zou. Mungkin saja akan ada persinggahan seperti itu dulu setelah Whole Cake Island selesai.

Bahkan, mungkin seperti Zou, Luffy sudah bertemu dulu dengan Zoro dan sekutunya yang lain di alur persinggahan ini sebelum benar-benar masuk Wano.

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

Lalu, ingat juga: masih ada beberapa alur penting yang belum terungkap hingga sekarang.

Yang pertama adalah pencarian Marco yang dilakukan oleh Nekomamushi. Penyelidikan ini bisa jadi akan disorot dulu sebelum alur Wano resmi dimulai.

[read_more id="340644"]

Lalu ada juga peristiwa Baltigo yang misterius. Mungkin saja Eiichiro Oda akan menjawab terlebih dahulu kenyataan di balik insiden Baltigo, dan apa yang terjadi ke Pasukan Revolusioner, sebelum ia kembali memperlihatkan Luffy mencapai wilayah Wano.

[page_break no="4" title="Eiichiro Oda Merencanakan Istirahat"]

Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!Ini juga kemungkinan yang tak bisa dikesampingkan.

Menulis manga mingguan adalah pekerjaan yang berat. Eiichiro Oda sudah memforsir tubuhnya habis-habisan demi bisa rutin menghibur para pembaca di Jepang. Bahkan sempat sering terdengar kabar kalau Oda sakit dan tidak bisa mengerjakan One Piece.

Jadi bisa saja sebenarnya Oda sudah memperhitungkan momen untuk beristirahat lebih lama dari biasanya. Mungkin momennya setelah alur Whole Cake Island berakhir namun sebelum Wano dimulai.

Tapi tenang saja, kalaupun ini terjadi, waktu istirahat Oda tak pernah sampai seekstrem Togashi sang penulis Hunter X Hunter.


Itulah beberapa kemungkinan yang penulis pikirkan kenapa alur Wano tertunda. Bagaimana kalau menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU