Kok Alur Wano Tertunda Sampai 1-2 Tahun? Ini 4 Kemungkinan Penyebabnya!

alur wano tertunda

Sepertinya di versi manga alur Whole Cake Island sudah hampir puncak. Kok alur Wano tertunda sampai satu hingga dua tahun? Mungkin ini beberapa penyebabnya!

Jujur, penulis termasuk yang terkejut dengan pengungkapan Oda kalau alur Wano baru akan dimulai satu hingga dua tahun lagi. Kok bisa kisah yang bikin penasaran itu baru akan dimulai begitu lama?

Baca Juga

Tapi kalau kamu memperhatikan pola cerita One Piece, juga apa yang sedang terjadi di Whole Cake Island sekarang, mungkin kamu akan mendapat gambaran kenapa alur Wano tertunda.

1

Pertempuran di Pulau Cocoa Akan Benar-Benar Epik

Hingga One Piece bab 885, Luffy, Bege, anak-anak Big Mom, dan pihak penting lagi yang masih tersisa mulai bergerak ke arah Pulau Cocoa. Sudah dipastikan akan terjadi pertempuran besar di sana.

Seberapa besar? Ada sejumlah putra-putri utama Big Mom yang masih belum takluk sekarang. Contohnya adalah Charlotte Smoothie, Charlotte Mont-d’or, Charlotte Amande, Charlotte Daifuku, Charlotte Oven, dan tentu saja Charlotte Katakuri.

Pembahasan One Piece 885: Luffy Memutuskan Kabur dari Katakuri?!

Sebelumnya, penulis menyajikan argumen betapa pentingnya Luffy mengalahkan Katakuri sendirian. Namun One Piece 885 justru memperlihatkan Luffy kabur!
Baca Juga

Lalu armada besar Big Mom ini akan menghadapi petarung seperti Jinbei, Bege, Germa 66, dan bahkan mungkin Aladine dan kelompok bajak laut Sun.

Dengan jumlah petarung seperti ini, bisa dibayangkan kalau pertempuran di pulau Cocoa saja bisa mencapai tiga puluh bab. Mengingat One Piece biasanya hanya terbit tiga kali sebulan, itu berarti ada waktu sepuluh bulan hingga pertempuran di Pulau Cocoa berakhir. Padahal sekarang saja Luffy dan kawan-kawannya belum mencapai pulau itu.

Setelah Luffy menang nanti, seharusnya juga akan ada bab-bab santai merayakan keberhasilan mereka. Itu juga akan semakin mengulur waktu menuju Wano.

2

Akan Ada Alur Flashback (Lagi)

Eiichiro Oda sering menggunakan alur kilas balik untuk memperkuat penokohan suatu karakter. Pertempuran melawan Enel di Skypiea Saga, contohnya, sempat terpotong untuk kilas balik masa lalu Calgara dan Montblanc.

Resmi dari Eiichiro Oda: Alur Wano One Piece Baru Akan Dimulai 1-2 Tahun Lagi!

Resmi dari Eiichiro Oda nih, alur Wano One Piece baru akan dimulai 1-2 tahun lagi! Fans Zoro dan Law tampaknya harus tabah nih!
Baca Juga

Penulis memperhitungkan kalau akan ada alur kilas balik lagi dalam waktu dekat ini. Kemungkinan besar di tengah-tengah pertempuran Pulau Cocoa.

Kalau tidak, kemungkinan lainnya adalah kilas balik ini justru akan terjadi setelah alur Whole Cake Island berakhir dan menyorot tokoh penting lain. Mungkin Gol D. Roger, mengingat sekarang para Topi Jerami sudah mulai memiliki kepingan petunjuk menuju Raftel?

Walau memang, Poneglyph itu kemungkinan besar baru akan bisa dibaca oleh Robin.


Lanjutan dua kemungkinan lain penyebab alur Wano tertunda bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article6 Artis Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi Plastik, Siapa Saja Mereka?
Next articleSemakin Mantap, Discord Tambah Fitur untuk Join Game
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.