5 Hal ini Hanya Diketahui oleh Anak Rental PS Saja

Source: Twitter.com

Tak terasa sudah 27 tahun konsol buatan SonyPlaystation hadir di dunia ini. Selama itu pula konsol ini menemani hari-hari kita dan masih eksis hingga saat ini. Ketika baru pertama kali meluncur di Indonesia, konsol ini langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Pada masanya, siapa yang tak memainkan konsol berwarna putih ini akan dianggap orang yang kurang pergaulan. Pada zamannya, kita yang mampu membeli konsol ini tentu saja akan membelinya untuk dimainkan di rumah.

Baca Juga

Tapi bagi yang tidak mampu beli, tentu saja harus memainkannya di rental. Rental merupakan sebuah tempat penyewaan bermain PlayStation. Ada rental yang menyewakan PSnya di tempatnya saja, atau ada juga yang boleh menyewakannya untuk dibawa pulang ke rumah.

Pada hari Sabtu dan Minggu, rental seakan menjadi destinasi terfavorit bagi para anak muda saat itu. Bagi mereka yang punya duit banyak, tentu saja langsung menghabiskan seharian waktunya untuk bermain di rental.

Sedangkan yang pas-pasan, memilih untuk patungan dengan temannya demi bisa memenuhi hasratnya untuk bermain game. Selain itu banyak lagi keseruan-keseruan yang terjadi dan khusus hanya diketahui oleh anak rental PS.

Tapi saat ini, rental PS sudah jarang sekali, bahkan cenderung hampir punah. Wajar saja karena saat ini harga PS tergolong mahal sehingga tarif sewanya pun akan mahal sehingga membuat gamer enggan untuk pergi ke rental.

Berangkat dari kerinduan saya untuk bermain di rental PS, Duniaku.net kali ini akan membahas soal lima hal yang hanya diketahui oleh anak rental PS saja. Bagi yang dulunya sering main di rental, siap-siap kalian akan kembali mengingat masa kecil, hahaha.

1

Tanggung Bu/Pak

Source: Gumtree

Bagi kalian yang hobi sekali main di rental, tentunya kalimat “tanggung pak/bu” sudah tak asing lagi. Kalimat itu begitu populer pada masanya karena mungkin hampir setiap para gamer rental PS pernah melontarkan kata-kata ini.

Kata-kata tanggung ini biasanya dikeluarkan ketika waktu bermain kita sedikit lagi sudah habis. Namun untuk mencegah kita gagal save atau alasan apapun, keluarlah kata-kata tanggung ini.

Tapi mayoritas yang biasanya mengeluarkan kata tanggung adalah mereka yang sedang bermain game bola Winning Eleven. Ketika waktu bermain habis dan pertandingan masih berjalan, biasanya si gamer akan meminta waktu tambahan hingga pertandingan bola itu selesai dimainkan.

Bagi yang sudah berlangganan di sebuah rental PS, tentunya mereka tak tanggung-tanggung meminta waktu tambahan beberapa menit lho. Bagi si pemilik yang sudah kenal dengan langganannya, biasanya mereka akan memberikan tambahan hingga 10 menitan!

2

Milih-milih Stik yang Enak

Source: trademe

Stik merupakan permasalahan yang sangat klasik bagi anak rental PS. Bahkan banyak sekali dari mereka yang berebutan stik untuk mendapatkan stik yang paling enak di rental tersebut.

Bila kita sedang sial, kemungkinan kita akan mendapatkan stik yang rusak dan parahnya lagi, ketika minta tukar stik, kita akan dapat stik yang buruk juga. Hal ini tak jarang membuat para anak rental kesal, gundah gulana, dan kecewa.

Bagaimana tidak kecewa, waktu kita di rental bisa-bisa habis karena hanya sibuk gonta-ganti stik. Bermain PS 1 jam, namung ganti-ganti stik bisa 45 menitan, kita hanya kebagian sekitar 15 menit untuk benar-benar menikmati game tersebut.

Tau Nggak? Ini 5 Trik PES Jadul yang Masih Eksis hingga Saat ini!

yang jelas trik ini sangat sering digunakan di era PlayStation 2 dan menjadi trik bermain PES jadul yang masih eksis hingga saat ini.
Baca Juga

Meski pun begitu, gonta-ganti stik merupakan suka duka bermain PS di rental itu sendiri. Bahkan karena hal ini juga senasi bermain PS di rental bisa sangat ikonik dan kita rasakan hingga saat ini.

Penasaran apa lagi yang hanya diketahui anak warnet? Cus Page 2!

1
2
3

SHARE
Previous article3 Game Ace Attorney Akan Dirilis untuk Nintendo Switch Pada 2018!
Next articlePembahasan Tokyo Ghoul Re Chapter 149: Touka dan Hide Bertemu Kembali
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!