Review Taiko no Tatsujin – Drum Session: Game Rhythm Rasa Dark Souls!

Review Taiko no Tatsujin ps4 indonesiaFun dan bikin gregetan! Taiko no Tatsujin – Drum Session adalah game rhythm yang tidak boleh kamu lewatkan tahun ini!

Taiko no Tatsujin – Drum Session mungkin tidak seterkenal game AAA atau game rhythm lainnya yang pernah muncul di konsol. Tentu saja, ini karena Taiko no Tatsujin sebenarnya adalah game arcade. Meskipun begitu, game arcade yang satu ini sudah pernah masuk di Indonesia.

Nah, kini Taiko no Tatsujin merambah ke konsol PlayStation 4, lho! Tak ketinggalan, kontroler khususnya—Hori—juga bisa kamu mainkan melalui konsol Playstation 4! Kira-kira seperti apa game-nya? Berikut ini adalah review dari Taiko no Tatsujin – Drum Session!

Baca Juga

Gameplay yang Greget

Seperti kebanyakan game rhythm, dalam Taiko no Tatsujin, kamu diharuskan untuk menekan tombol sesuai dengan irama lagu yang ada. Game ini bisa dibilang cukup sederhana jika dibandingkan dengan game rhythm—atau bisa dibilang game rhythm paling sederhana—karena hanya ada dua macam tombol yang harus kamu tekan.

Terdapat dua tombol yang harus kamu tekan: Don (merah) dan Kan (biru). Secara umum, yang membedakan tombol ini adalah kecepatan ketuk mereka. Hampir tidak ada tombol gabungan dari Don dan Kan tersebut.

Meskipun saya bilang sederhana, tetapi game ini cukup greget juga, lho! Hal ini karena telat sedikit saja, maka kamu sudah mendapatkan skor Bad atau bahkan Miss setiap ketukannya—sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan versi Arcade. Tingkat greget-nya juga akan semakin bertambah ketika kamu memainkan lagu dengan tingkat kesulitan level 5 ke atas.

Cukup bikin pusing dan frustasi, tapi kamu tetap bakalan have fun ketika memainkan game ini.

Hori Meningkatkan Level Fun Secara Maksimal

Taiko no Tatsujin bisa dimainkan setidaknya menggunakan dua macam kontroler: Taiko atau drum-nya yang bernama Hori dan stik kontroler PlayStation 4 biasa. Menggunakan kontroler PlayStation 4 biasa, game ini terasa lebih mudah untuk dimainkan jika dibandingkan dengan Hori. Tetapi, kadar fun-nya tidak setinggi menggunakan Hori.

Nah, Hori ini adalah drum yang biasa kamu temukan di Arcade Center—jika kamu pernah memainkan game ini di Arcade Center. Taiko no Tatsujin akan jauh lebih seru (dan berisik) jika kamu mainkan menggunakan Hori ini.

Untuk Hori-nya sendiri, ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan Hori di Arcade. Hal ini bukan sebuah masalah serius, tetapi meningkatkan tingkat kesulitan bermain (jika kamu pernah bermain di Arcade). Selain itu, bagian samping untuk menekan tombol Kan juga agak kurang responsif.

Mungkin kurang responsif ini dikarenakan ukuran Hori-nya yang kecil, sehingga kadang kamu akan miss banyak tombol Kan. Jika kamu ingin mengetuk Kan, saya sarankan untuk mengetuk bagian atas Hori supaya lebih aman.

Bagaimana dengan pilihan lagunya? Lanjut ke halaman 2!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Review Taiko no Tatsujin - Drum Sessions!
95 %

SHARE
Previous articleDrama Lootbox, Sonic Singgung Microtransaction di Twitter
Next article3 Game Ace Attorney Akan Dirilis untuk Nintendo Switch Pada 2018!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.