Bukan Cuma Sakura dan Tsunade, Ini 7 Ninja Medis Lain di Naruto!

Tidak hanya Tsunade dan Sakura yang terkenal sebagai ninja medis terhebat, masih ada ninja medis lain yang mempunyai kemampuan dan kepandaian yang hebat. Berikut 7 ninja medis hebat yang mungkin belum kamu ketahui.

Ninja medis mempunyai peran yang penting dalam suatu perang untuk dapat mengurangi korban tewas. Dalam satu kelompok, diharuskan untuk memiliki ninja medis sebagai pendukung ninja yang berperang.

Baca Juga

Tsunade sangat dikenal sebagai yang terhebat di bidang pengobatan. Sakura sang penerus juga dikenal demikian. Dari sekian banyak ninja medis yang ada, masih ada juga yang memiliki kemampuan menonjol selain mereka berdua. Berikut 7 ninja medis hebat yang mungkin belum kamu ketahui.

1

Ameno

Ameno adalah seorang ninja medis dari Sunagakure dan rekan setimnya Kōji dan Shishio. Dia memiliki kepribadian peduli dengan sesamanya dan sopan. Hal tersebut ditunjukkan saat dia menyembuhkan Sakura Haruno, yang tidak dikenalinya.

Mengejutkan, Moegi Kazamatsuri Ternyata Keturunan Clan Senju!?

Fakta mengejutkan dibeberkan dalam manga Boruto Vol 4: sahabat Konohamaru, Moegi Kazamatsuri, ternyata anggota clan Senju!? Benarkah?
Baca Juga

Ameno sangat berkomitmen terhadap profesinya sebagai ninja media, sehingga dia dengan sukarela menolak upah dari tim Suna lain untuk mendapatkan jasanya dan menunjukkan rasa kesetiaan yang kuat terhadap rekan-rekannya.

Selain jutsu medis yang biasa digunakan, Ameno juga menguasai teknik medis khusus. Jutsu teknik nyamuk air miliknya sangat berguna di medan perang. Dia menciptakan nyamuk air yang bisa digunakan untuk mengambil dan menawarkan racun di tubuh korban. Keseluruhan teknik ini sangat menyakitkan ketika dilakukan.

2

Chiyo

Nenek Chiyo merupakan seorang ahli kugutsu yang sangat dikenal dan disegani di Sunagakure. Siapa sangka ternyata Chiyo juga merupakan ninja medis yang sangat hebat. Chiyo adalah seorang ninja medis yang sangat pandai.

Dia memiliki beberapa kemampuan penyembuhan, namun terutama menggunakan pengetahuan medisnya sebagai ahli racun. Dia menciptakan racun yang kuat dan diimplementasikan pada boneka kugutsu yang digunakannya. Dalam Perang Dunia Shinobi yang ke-2, racun nenek Chiyo hanya dapat diimbangi oleh Tsunade.

Pengalaman juga membentuk keahlian dan pengetahuan Chiyo. Dikatakan dia telah biasa bertarung dengan Hanzo Salamander dalam beberapa waktu. Hal tersebut memungkinkan dia untuk mengetahui waktu yang diperlukan bagi Hanzo untuk menghasilkan racunnya dan obat penawar untuk melawan gas beracun tersebut.

Selain itu, dia juga menciptakan jutsu Kisho Tensei, yang mengorbankan dirinya sendiri sebagai ganti orang yang sudah meninggal. Jutsu tersebut awalnya sangat ingin digunakannya untuk memberi kehidupan kepada boneka orang tua Sasori.

3

Hana Inuzuka

Hana Inuzuka adalah seorang chūnin dari klan Inuzuka di Konohagakure. Selain mampu bertarung dengan menggunakan teman anjingnya, dia juga bertugas sebagai ninja medis khusus hewan yang sangat baik dan disegani. Teman anjingnya adalah ninken kembar tiga dikenal dengan sebutan Triplet Haimaru Brothers.

Hana sebagai seorang ninja medis hewan mempunyai kontrol chakra yang sangat baik dan pengetahuan yang luas. Dia mengkhususkan diri pada kedokteran hewan dan telah membuktikan dirinya sebagai ninja medis yang berbakat. Perannya yang paling penting dalam kedokteran hewan adalah dia bisa menyembuhkan Akamaru yang terluka parah saat pertarungan Kiba dengan Sakon dan Ukon dalam misi mereka untuk merebut kembali Sasuke Uchiha.

4

C

C adalah jōnin dari Kumogakure, dan bersama dengan rekannya Darui berperan sebagai pengawal Raikage Ketiga. C digambarkan sebagai sosok yang sangat serius dan dewasa, terlihat dari ekspresi kalem sekaligus percaya diri di wajahnya.

Selain mempunyai teknik petir yang digunakan untuk membutakan lawan, C juga merupakan ninja medis yang cukup hebat.

Baca Juga

Dalam pertemuan 5 Kage yang berakhir dengan pertarungan dengan Sasuke, Raikage bertarung dengan Sasuke yang mengakibatkan dirinya terkena serangan Amaterasu Sasuke. Akibatnya, dia dipaksa untuk memotong lengannya.

Namun, saat pertarungan dibantu oleh Kankurou-Gaara-Temari, C menggunakan ninjutsu medisnya dan dapat menghentikan perdarahan yang diderita oleh Raikage.


Jangan lewatkan lanjutannya di halaman dua yaaa!