Guide YuGiOh Duel Links: Deck Exodia (Bagian 1)

Deck Exodia

Kartu Legendaris ini membuatmu tidak perlu susah payah untuk memenangkan pertandingan! Simak selengkapnya di guide YuGiOh Duel Links: Deck Exodia Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior (Bagian 1)

Hidupkan semua monster Geminimu yang berada dalam graveyard! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior bagian 1 disini!
Baca Juga

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Exodia. Jika kamu mengikuti film seri YuGiOh generasi pertama, pasti kamu mengetahui tentang kartu Exodia ini. Ya, kartu Exodia adalah kartu monster yang dimiliki oleh kakek Yugi Muto. Kartu Exodia ini terdiri dari 5 kartu monster dan jika kamu berhasil mengumpulkan kelima monster tersebut di tanganmu, kamu akan langsung memenangkan pertandingan tersebut.

Baca Juga

Dikarenakan 5 kartu Exodia ini belum dapat didapatkan dari sumber apapun, maka kamu harus menggunakan kemampuan karakter bernama Grandpa’s Cards milik Yugi Muto. Efek dari kemampuan karakter Grandpa’s Cards adalah sebagai berikut: Menambahkan 5 kartu Exodia ke dalam deck saat pertandingan dimulai.

Kelima kartu Exodia itu sendiri adalah sebagai berikut: Exodia the Forbidden One, Right Arm of the Forbidden, Left Arm of the Forbidden, Right Leg of the Forbidden, dan Left Leg of the Forbidden. Kelima kartu Normal Monster tersebut memiliki Attribute Dark dan bertipe Spellcaster. Saya tidak menyarankan untuk men-summon kelima monster Exodia ini, karena mereka memiliki status yang sangat rendah dan pastinya mudah untuk hancur.

Tujuan dari deck Exodia sendiri tentu saja adalah mendapatkan kelima kartu Exodia ke tanganmu dengan cepat. Dikarenakan kartu monster Exodia memiliki tipe Spellcaster, maka kamu dapat menggunakan Legion the Fiend Jester dan Blue Dragon Summoner untuk dapat mempercepat mendapatkan kartu Exodia yang berada di deck ke tanganmu.

Deck ini juga dilengkapi dengan kartu draw power dan efek kartu yang dapat mempertipis deck. Kartu draw power disini menggunakan Wonder Wand, dimana kamu membutuhkan korban kartu monster Spellcaster untuk mengaktifkannya. Selain itu, deck ini juga menggunakan kartu monster Red-Eyes B. Dragon dan Red-Eyes Zombie Dragon berserta kartu support-nya untuk dapat mempertipis deck dan mempertahankan board.

Untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang cocok digunakan pada deck Exodia, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Blue Dragon Summoner

Deck Exodia

Kartu monster yang memiliki efek sebagai berikut: Jika kartu ini terkirim dari field ke graveyard, kamu dapat menambahkan satu kartu Normal Monster bertipe Dragon/Warrior/Spellcaster. Efek ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan kartu monster Exodia dari deck ke dalam tanganmu. Selain itu, kartu ini juga bisa kamu combo-kan dengan Wonder Wand untuk dapat mengaktifkan efeknya yang berfungsi sebagai draw power dalam deck kali ini.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk dapat membangun deck Exodia.

Legion the Fiend Jester

Deck Exodia

Tujuan menggunakan kartu ini dalam deck kali ini juga sama seperti Blue Dragon Summoner yaitu sebagai pencari kartu monster Exodia. Efek yang dimilikinya hampir sama dengan Blue Dragon Summoner yaitu ketika kartu ini terkirim dari field ke graveyard, kamu dapat menambahkan kartu monster bertipe Spellcaster dari graveyard/deck ke tanganmu. Kartu ini juga bisa kamu combo-kan dengan Wonder Wand untuk mengaktifkan efek draw power-nya.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Flame of the Tyrant pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk dapat membangun deck Exodia.

Red-Eyes Zombie Dragon

Deck Exodia

Kartu monster ini dapat kamu korbankan menggunakan Cards of the Red Stone untuk dapat melakukan draw 2 kartu. Selain itu, setelah menggunakan Card of the Red Stone, kamu dapat mempertipis deck kamu dengan membuang satu kartu monster bernama Red-Eyes (Salah satunya kartu ini sendiri). Tujuan mempertipis deck adalah untuk dapat mempercepat mendapatkan kartu yang diinginkan dalam deck ketika melakukan draw, dalam hal ini adalah kelima kartu Exodia.

Nantinya, kartu monster ini juga bisa kamu special summon dari graveyard menggunakan Red-Eyes Spirit. Jangan gunakan kartu monster ini untuk menyerang musuh jika musuh mempunyai beberapa kartu Spell/Trap di field! Ingatlah bahwa tujuan deck kali ini adalah mengumpulkan 5 kartu Exodia dan bukanlah memenangkan pertandingan dengan menghabisi LP musuh. Gunakan kartu monster ini untuk bertahan dari serangan monster musuh dan mengulur waktu sampai mendapatkan 5 kartu Exodia.

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui gatcha Crimson Kingdom pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk dapat membangun deck Exodia.

Red-Eyes B. Dragon

Deck Exodia

 

Tujuan menggunakan kartu ini juga sama dengan Red-Eyes Zombie Dragon yaitu agar dapat menggunakan efek kartu Cards of the Red Stone, yang berguna untuk draw power dan mempertipis deck. Setelah berhasil mengirim monster ini ke graveyard (Menggunakan efek Cards of the Red Stone), kamu dapat juga men-special summon-nya menggunakan Red-Eyes Spirit.

Sebisa mungkin pertahankan board dan mengulur waktu menggunakan kartu monster ini. Jangan sampai kartu monster ini hancur oleh kartu Spell/Trap karena ulahmu sendiri (Menyerang musuh ketika terdapat banyak kartu Spell/Trap di field).

Kartu ini bisa kamu dapatkan melalui pembelian di Card Trader, Joey dan Rex starter deck. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk dapat membangun deck Exodia.


Lanjutan pembahasan deck ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSiap-siap, Radiant Historia Perfect Chronicles Rilis Global Pada Februari 2018 Mendatang!
Next articleAww, Proyek Cool Japan Ternyata Tidak Sesuai dengan Harapan
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.