Rainy Day is Coming! Inilah 12 Lagu Korea yang Cocok Didengerin Saat Hujan

Di musim hujan biasanya pada males keluar kan? Nah biar kalian nggak bosen di rumah, yuk check 12 lagu Korea yang cocok didengerin saat hujan ini!

7

Suzy (Miss A) & Baekhyun (EXO) - Dream

Bagi kalian pecinta musik jazz, this song is for you!

Dirilis oleh SM Station pada Januari 2016, lagu bergenre R&B/pop ini punya nuansa jazzy yang cukup kental. Lirik dari “Dream” ini bercerita tentang kekaguman terhadap seseorang yang hanya bisa diungkapkan hanya lewat mimpi. #fans K-pop banget sih yang ini.

Dengan tempo medium dan aransemen yang indah, lagu ini cocok banget kalian dengerin sambil tiduran atau selimutan pas hujan, dan mungkin setelah itu kalian akan bermimpi indah.

8

Epik High (feat Younha) - Umbrella

Berbeda dengan lagu-lagu di atas yang dibawakan oleh idol K-pop, lagu Korea yang cocok didengerin saat hujan yang ketujuh ini datang dari grup Hip Hop Korea, Epik High.

Meski beraliran hip hop, ada juga lho lagu mereka yang cocok banget nemenin kalian saat hujan. Dengan mid-tempo yang ditambah dengan iringan piano dan irama catchy sukses membuat “Umbrella” menjadi salah satu lagu favorit saat hujan turun.

Rap dari para personel Epik High yang diseimbangkan dengan suara Younha yang manis serta adanya efek suara hujan dalam lagu ini semakin memperkuat suasana hari hujan.

9

Punch - When My Loneliness Calls You

Lagu dari soloist cantik SM Entertainment ini cocok banget didengerin kalau kalian ingin menikmati hujan dengan bersantai-santai. Alunan melodinya yang halus berbaur dengan suara Punch yang lembut membuat pesaraan para pendengarnya jadi rileks dan tenang.

Oh ya, fyi “When My Loneliness Calls You” ini merupakan salah satu soundtrack dari drama Missing 9 lho.

10

John Park - Where Are You

Jika menginginkan suasana hujan yang teduh, tenang, dan melankolis, lagu ber-genre pop/acoustic sangatlah cocok untuk menemani kalian.

Petikan folk guitar yang dibaur dengan melodi piano dan synth pad sukses membuat hati siapa pun yang mendengarkan lagu ini menjadi teduh dan tenang. Pada bagian akhir chorus, vokal John Park juga terdengar sangat melankolis. Pokoknya siap-siap galau deh kalau dengerin lagu ini.

11

Heize - You, Clouds, Rain

Satu lagi nih lagu Korea yang cocok didengerin saat hujan. Lagu yang ini datang dari penyanyi solo wanita, Heize. Saking suksesnya buat galau, lagu yang bercerita tentang mantan kekasih ini sampai dinobatkan sebagai lagu kebangsaan saat hujan.

12

Kim Hyun Sik - Like Rain Like Music

Classic is forever. Itulah pepatah yang tepat untuk mendeskrisikan lagu Korea yang cocok didengerin saat musim hujan terakhir ini.

Meski sudah dirilis sejak tahun 1986, tapi lagu ini tetap menjadi tembang favorit masyarakat Korea saat musim hujan. “Like Rain Like Music” juga adalah salah satu lagu yang paling sering di-cover oleh para idol Korea salah satunya oleh Baekhyun (EXO), Ken (VIXX), dan penyanyi solo K.Will.

“When it rains and the music flows, I think of you” adalah bait pertama dari lagu ini. Baru pembukaan saja sudah sweet begini apalagi di reff-nya.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 12 Lagu untuk Fans dari Para Idol K-pop! (Bagian 2)

Tak jarang, untuk membalas cinta dari fans, para idol membuat lagu spesial untuk mereka. Berikut adalah 12 lagu untuk fans dari para idol K-pop.



Nah itu tadi 12 lagu Korea yang cocok didengerin saat hujan tiba versi penulis. Dari lagu-lagu di atas, mana nih yang paling cocok buat nemenin kalian saat musim hujan?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS