Lima Bela Diri Ternama ini Ada di Mortal Kombat. Silat Juga Ada Lho!

Image credits: IGN.com

Sebagai seorang gamer pasti kita sudah tahu game Mortal Kombat. Game legendaris yang sudah dianggap sebagai salah satu game fighting favorit ini memang masih banyak menyisakan misteri.

Ada banyak hal-hal yang layak untuk diulas karena Mortal Kombat sendiri memiliki basis fans yang sangat banyak, kali ini Duniaku.net punya bahasan yang cukup seru mengenai bela diri yang ada di Mortal Kombat.

Baca Juga

Ternyata, para petarung game ini memiliki gaya bela diri yang digunakan untuk bertarung bahkan beberapa di antaranya merupakan bela diri ternama. Langsung saja, inilah dia bela diri ternama yang ada di game Mortal Kombat.

5

Hapkido

Salah satu bela diri ternama yang ada di game Mortal Kombat adalah Hapkido. Bahkan di Indonesia, bila kalian ketik Hapkido di Google, akan ada banyak sekali tempat untuk berlatih bela diri ini.

Hapkido merupakan olahraga populer yang berasal dari Korea selain Taekwondo, tapi Hapkido punya perbedaan signifikan karena mempelajari teknik bantingan juga. Di Mortal Kombat, banyak petarung yang menggunakan gaya bela diri ini salah satunya adalah Scorpion.

4

Mantis

Mantis kungfu merupakan salah satu bela diri ternama yang ada di dunia. Biasanya mantis identik dengan seorang Shaolin.

Selain terkenal, Mantis juga memiliki teknik yang sangat mematikkan lawan, di Mortal Kombat, Mantis digunakan oleh banyak karakter seperti Kung Lao, Shujinko, dan Shang Tsung.

3

Taekwondo

Bila kalian belum pernah mendengar taekwondo, kalian sungguh terlalu. Bela diri ini merupakan salah satu bela diri ternama dunia, bahkan di Indonesia banyak sekali tempat latihan taekwondo.

Di Mortal Kombat,  bela diri ini juga ternyata digunakan oleh salah satu karakternya loh.

Salah satu karakter yang menggunakan takwondo sebagai pertahanan diri adalah Sonya Blade. Taekwondo merupakan bela diri yang berasal dari Korea sama seperti Hapkido.

Akan tetapi, Taekwondo hanya memfokuskan serangan menggunakan kaki dengan berbagai macam gaya, bila kalian memakai Sonya Blade, setiap serangan yang dilancarkan Sonya kebanyakan menggunakan kaki.

2

Karate

Bela diri kenamaan asal Jepang ini juga masuk lho ke dalam game Mortal Kombat, bahkan beberapa petarung Mortal Kombat menggunakan gaya bela diri ini. Pada tahun 2004an, bela diri Karate juga sempat booming di Indonesia.

25 Tahun Mortal Kombat, Ini Dia Warisan yang Mengubah Dunia Game Tarung Sedunia!

Bahkan Mortal Kombat ikut andil dalam mengubah dunia game keseluruhan! Apa saja peran 25 tahun Mortal Kombat di dunia game tarung?
Baca Juga

Petarung seperti Johnny Cage dan Mokap menggunakan Karate sebagai pertahanan ketika berhadapan dengan lawan mereka.

1

Silat

Di Indonesia siapa yang tidak kenal silat? bila kalian tidak tahu apa itu bela diri silat tentunya sangat parah ya sobat hahaha.

Silat merupakan bela diri asli Indonesia yang saat ini telah mendunia. Atlet-atlet silat Indonesia sukses memperkenalkan silat ke mancanegara dan selain itu sudah banyak juga film yang menggunakan silat sebagai bela diri, salah satunya adalah Merantau.

Ternyata di game Mortal Kombat, Silat juga digunakan oleh salah satu karakternya loh, dia adalah Baraka.

Karakter sangar yang satu ini menggunakan silat di Mortal Kombat Deception.

Untuk kamu-kamu yang nggak percaya

Itulah lima seni ilmu bela diri populer di Mortal Kombat. Yang mana favoritmu?

aplikasi terkait

MORTAL KOMBAT X

By Warner Bros.

4.5
starstarstarstarstar_half
Mau menguji ilmu bela diri ini di ponsel? Kalau begitu kamu bisa mencoba langsung lewat Mortal Kombat X, yang tersedia di Android maupun iOS!

SHARE
Previous articleTewas Melulu, Inilah Kompilasi Kematian Leomon dari Berbagai Seri Digimon!
Next articleInilah Contoh 5 Tokoh Tercepat di Dunia Game! Siapa Sajakah Mereka?
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!