Sebelum Era GTA, Driver Adalah Rajanya Game Open World. Yuk Nostalgia Sama Game Ini!

Mungkin pertanyaan paling simpel untuk memulai artikel ini adalah apakah kalian tahu Grand Theft Auto? kalo iya, itu wajar karena GTA sendiri mendapatkan popularitas ketika konsol PlayStation 2 meluncur, meskipun di PlayStation 1 mereka juga sempat mendapatkan perhatian dari para gamer.

Bila ada yang tidak tahun GTA, kalian harus berselancar ke google sepertinya.

Sebelum era GTA, sebenarnya sudah ada game dengan tema serupa yang mendapatkan popularitas cukup tinggi terutama di konsol PS1, game itu adalah Driver 2: Back on The Street yang dibuat oleh Reflection Interactive.

PS1 memang dikenal sebagai platform yang memiliki game-game bertema unik.

Nah, Driver 2 ini memiliki struktur yang sama seperti GTA yakni bisa mencuri mobil, free roam menggunakan mobil, dan menyelesaikan misi.

Tapi bedanya, Driver 2 tidak memperkenankan kalian untuk menembak (Bila penulis salah tolong dikoreksi). Nah, untuk lebih jelas, mari kita bernostalgia dengan Driver 2, cussss.

1

Pakai Bus Sekolah untuk Hindari Polisi

Dulu, hal terkonyol yang ada di Driver 2 adalah gunakan bus sekolah untuk menghindari polisi. Memang terkadang hal ini berhasil namun sepertinya lebih banyak gagalnya karena polisi tetap akan mengejar bila kita melanggar aturan.

Saat penulis bertanya kepada salah satu teman, mereka beranggapan bahwa polisi tidak akan mungkin mengejar bus yang isinya anak-anak sekolahan, WTF.

Tapi itulah yang membuat kita pada akhirnya terus mengingat game yang satu ini.

2

Mobil Mister Bean

Tak ada hal yang lebih kocak di Driver 2 selain isu soal mobil Mister Bean. Ketika masih anak-anak, tentu kita akan tertarik dengan mobil pelawak yang satu ini.

Kita pada akhirnya akan mencoba berbagai cara untuk mendapatkan mobil itu. Bahkan untuk mendapatkannya terkadang harus percaya isu-isu aneh terlebih dahulu.

Memang tak bisa dipungkiri, isu murahan di PS1 seakan menjadi daya tarik tersendiri dan membuat game di dalam konsol lawas tersebut terkesan sangat seru.

3

Misi Dilupakan Karena Sibuk Jalan-jalan

Hal yang paling mudah diingat dari game Driver 2 adalah jalan-jalannya. Kita bahkan akan melupakan bermain misi hanya demi berjalan-jalan di game ini.

Bahkan yang lebih kocaknya lagi, kita akan mencoba berbagai cara untuk pindah kota melalui jalan-jalan. Padahal kota yang tersedia di game ini awalnya hanya Chicago dan Havana saja.

Mungkin bila tidak bermain misi dan mengharapkan pindah kota ke Las Vegas atau Rio, hingga tua juga hal itu tidak akan terjadi.

4

Setelah PS2 Muncul, namanya Tidak Terdengar Lagi

Hal paling menyedihkan mungkin adalah bagian ini karena begitu Platform PS2 muncul, Driver 2 seakan hilang dan tidak dikenang lagi. Memang setelah munculnya GTA, Driver 2 langsung hilang bak ditelan bumi.

Meski kala itu Driver 3 diluncurkan, namu sepertinya mereka harus rela memberikan tongkat raja game open world yang telah dipegangnya di platform PS1 ke GTA milik Rockstar.

5 Hal ini Hanya Diketahui oleh Anak Rental PS Saja

Duniaku.net kali ini akan membahas soal lima hal yang hanya diketahui oleh anak rental PS saja. Siap-siap Bernostalgia kawan!
Baca Juga

Tapi tidak bisa disangkal bahwa Driver 2 merupakan game yang memorable dan cukup layak untuk dikenang saat ini. Mungkin bila ada waktu, tidak ada salahnya kalian coba main game ini lagi ya.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleMau Jadi Pacar Member BTS? Kamu Wajib Memiliki Ini!
Next articleGokil! Triple H Gantikan Posisi Jason Jordan di Tim RAW Survivor Series 2017
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!