10 Idol Korea Populer Ini Menguasai Banyak Bahasa!

Tak hanya di Korea Selatan, saat ini perkembangan K-pop idol sedang meluas diseluruh dunia seperti di Jepang, Cina bahkan di Amerika. Mampukah para idol korea berkomunikasi dengan para fans internasional?

Bahasa merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan. Sama halnya dengan para idol korea, penguasaan bahasa pasti sangat penting apalagi jika mereka mulai merambah pasar internasional.

10 idol korea berikut memiliki keahlian dengan menguasai 3 bahasa yang berbeda. Yuk kita breakdown satu persatu.

1

Henry - Super Junior

idol korea
sumber: worldwideelf

Henry merupakan satu-satunya idol yang mampu menguasai 6 bahasa sekaligus, yaitu bahasa Korea, Inggris, Kanton, Mandarin, Prancis dan juga Thai. Kemampuan ini dipelajari dari ayahnya yang berasal dari Hong Kong dan Ibunya yang berasal dari Taiwan.

Henry juga sempat tinggal di Kanada sehingga dia fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Bahasa Thailand, ia pelajari ketika sedang melakukan syuting disana.

2

Seungri - Bigbang

idol korea
sumber: allkpop

Untuk grup K-pop sebesar Bigbang, mustahil rasanya jika mereka tidak menguasai banyak bahasa. Popularitas yang mendunia membuat mereka mampu berbahasa inggris dengan baik. Tapi berbeda dengan lainnya, Seungri Bigbang memiliki kemampuan berbahasa lebih banyak. Dia menguasai bahasa Korea, Inggris, Jepang dan juga Cina.

3

Rap Monster - BTS

idol korea
sumber: sbs

Sempat bersekolah selama 6 bulan di New Zealand membuat Rap Monster sangat fasih berbahasa Inggris. Tak hanya itu, dia juga fasih berbahasa Korea dan Jepang.

4

CL

idol korea
sumber: dramafever

Bahasa yang dikuasai oleh CL adalah Korea, Jepang, Inggris dan Prancis. Idol korea satu ini memang hidupnya nomaden, CL sempat tinggal di Jepang selama 7 tahun, di Prancis selama 2 tahun dan dia juga mengenyam pendidikan di sekolah internasional.

5

Jackson - Got7

idol korea
sumber: soompi

Member dari Got 7 ini menguasai 4 bahasa yaitu Korea, Inggris, Cina dan Mandarin. Semua bahasanya dipelajari di sekolah internasional yang ia jalani ketika masih tinggal di Hong Kong.

6

Hani - Exid

idol korea
sumber: koreanphotoshoot

Idol cantik ini mampu berbahasa Korea, Inggris dan Cina karena Hani pernah tinggal di Cina.

7

Mark - Got7

idol korea
sumber: sbs

Mark merupakan orang Taiwan-Amerika sehingga dia bisa berbahasa Cina dan Inggris secara lancar, dan juga bahasa Korea tentunya.

8

Amber - Fx

idol korea
sumber: soompi

Sama seperti Mark Got7, Amber juga merupakan keturunan Taiwan-Amerika sehingga membuatnya mampu berbahasa Cina, Inggris dan Korea.

9

Taecyeon - 2PM

idol korea
sumber: allkpop

Sempat bersekolah di Amerika membuat Taecyeon sangat fasih berbahasa Inggris, selain itu dia juga mempelajari bahasa Jepang dan Spanyol.

10

Key - Shinee

idol korea
sumber: soompi

Berbeda dengan Idol korea lain, Key dapat berbahasa Korea, Inggris dan Jepang bukan karena pernah tinggal diluar negeri tapi dia mempelajari ketika masih menjadi Trainee di SM Entertainment.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleTak Hanya Altria, Ini 5 Ahli Pedang Terbaik dari Seri Fate!
Next articleAda PUBG dan Mario Odyssey, Inilah Daftar Nominasi The Game Awards 2017!