Nostalgia! Inilah Deretan Lagu Film Kartun Anak 90an yang Bikin Kangen Banget!

lagu film kartunJaman sekarang anak-anak bisa dengan mudah mendengarkan lagu film kartun melalui YouTube. Tapi bagi anak 90an untuk menikmati lagu tersebut kita harus duduk manis depan TV tiap minggu pagi. Yuk kita nostalgia sebentar dengan lagu film kartun yang ngehits tahun 90an!

1

Kobo Chan

Film yang ditayangkan setiap jam 07.00 WIB hingga 07.30 WIB di RCTI ini, berkisah tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo. Cerita setiap hari selalu berganti dengan pengalaman Kobo dan orang-orang disekitarnya.

Baca Juga

2

Crayon Shinchan

Kartun yang juga berasal dari Jepang ini ditayangkan di RCTI setiap hari minggu sejak tahun 2000 hingga tahun 2015. Meski sempat menimbulkan kontroversi, namun Shincan merupakan salah satu film yang paling diminati oleh penonton di Indonesia.

3

Chibi Maruko Chan

Maruko Chan merupakan sebuah kartun yang diangkat dari cerita manga yang dikarang oleh Momoko Sakura. Berkisah tentang seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang menjalankan kehidupan sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi dari sang pengarang.

4

Doraemon

“Aku ingin begini, aku ingin begituu~” Ini merupakan lirik awal dari lagu film kartun Doraemon yang paling melekat pastinya dihati para generasi 90an.

Ga Ada Matinya! Ini Dia 5 Adegan Film Stephen Chow yang Bisa Buat Kamu Ngakak!

Aktor kocak berusia 55 tahun ini telah membintangi puluhan film sejak tahun 1980. Berikut adegan film Stephen Chow yang dijamin bisa mengocok perutmu!
Baca Juga

Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada tahun 1969, dan mulai dijadikan serial kartun pada tahun 1980an.  Tak hanya sukses dalam serial kartunnya, Doraemon juga selalu sukses dalam pembuatan layar lebarnya.

5

P-MAN

P-Man merupakan kartun yang berkisah tentang seorang anak kelas 4 SD yang memiliki jubah ajaib. P-Man memiliki teman-teman yang bernama P-Girl, Booby dan Fat-Man.

Lagu P-Man merupakan lagu yang pasti anak 90an juga hafal liriknya, terlebih lagi di part “Mari kita bersahabat~”.

6

Dragon Ball

Dragon Ball bercerita tentang petualangan Goku untuk mencari bola naga. Dragon Ball merupakan film kartun yang tak terlupakan bagi para generasi 90an khususnya anak laki-laki. Meski begitu, lagunya yang fenomenal pasti diketahui oleh semua pecinta kartun.

7

Sailor Moon

Kalo yang satu ini pasti idola dari para anak dan remaja wanita tahun 90an. Sailor Moon memberikan image bahwa seorang wanita juga bisa menjadi pahlawan. Karena itu lah Sailor Moon dan teman-temannya menjadi favorit kartun dari pada generasi 90an.

8

Detektif Conan

Bercerita tentang seorang detektif kecil yang mengungkap berbagai mistreri pembunuhan. Conan merupakan salah satu film kartun yang lumayan berat, namun membuat kita semakin penasaran menebak-nebak siapa pembunuh dan bagaimana pembunuhan bisa terjadi.

9

Ninja Hatori

“Mendaki gunung lewati lembah~” pasti pada tahu ini jika mendengar bait pertama dari lagu film kartun ini. Ninja hatori juga merupakan film kartun yang setia dinanti setiap minggunya. Hayoo masih pada hafal ga dengan nama-nama pemainnya?

10

Dr Slump

Lagu film kartun ini sangat ikonik banget dengan bagian lirik “Wajah besar.. Wajah besar.. Tidaaakk!!”. Sebenarnya liriknya sangat sarkas tentang seseorang yang berkepala besar. Namun karena filmnya lucu, nampaknya orang-orang tidak begitu memperhatikannya.

Dari Penjual Es Krim Sampai Menjadi Ibu Rumah Tangga, Begini Nasib Pemeran Film Boboho: Shaolin Popey!

Film Boboho yang paling populer adalah Shaolin Popey yang dirilis pada tahun 1994. Bagaimana ya nasib pemeran Shaolin Popey saat ini?
Baca Juga

Diedit oleh Fachrul Razi