Nostalgia! Inilah Deretan Lagu Film Kartun Anak 90an yang Bikin Kangen Banget!

Berbeda dengan anak zaman sekarang, anak tahun 90an mungkin lebih sering mendengar beberapa lagu film kartun ini. Hayo masih hafal ga dengan liriknya?

Nostalgia! Inilah Deretan Lagu Film Kartun Anak 90an yang Bikin Kangen Banget!

Nostalgia! Inilah Deretan Lagu Film Kartun Anak 90an yang Bikin Kangen Banget!Jaman sekarang anak-anak bisa dengan mudah mendengarkan lagu film kartun melalui YouTube. Tapi bagi anak 90an untuk menikmati lagu tersebut kita harus duduk manis depan TV tiap minggu pagi. Yuk kita nostalgia sebentar dengan lagu film kartun yang ngehits tahun 90an!

[page_break no="1" title="Kobo Chan"]

Film yang ditayangkan setiap jam 07.00 WIB hingga 07.30 WIB di RCTI ini, berkisah tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo. Cerita setiap hari selalu berganti dengan pengalaman Kobo dan orang-orang disekitarnya.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="2" title="Crayon Shinchan"]

Kartun yang juga berasal dari Jepang ini ditayangkan di RCTI setiap hari minggu sejak tahun 2000 hingga tahun 2015. Meski sempat menimbulkan kontroversi, namun Shincan merupakan salah satu film yang paling diminati oleh penonton di Indonesia.

[page_break no="3" title="Chibi Maruko Chan"]

Maruko Chan merupakan sebuah kartun yang diangkat dari cerita manga yang dikarang oleh Momoko Sakura. Berkisah tentang seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang menjalankan kehidupan sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi dari sang pengarang.

[page_break no="4" title="Doraemon"]

"Aku ingin begini, aku ingin begituu~" Ini merupakan lirik awal dari lagu film kartun Doraemon yang paling melekat pastinya dihati para generasi 90an.

[read_more id="346126"]

Serial komik Doraemon pertama kali diterbitkan pada tahun 1969, dan mulai dijadikan serial kartun pada tahun 1980an.  Tak hanya sukses dalam serial kartunnya, Doraemon juga selalu sukses dalam pembuatan layar lebarnya.

[page_break no="5" title="P-MAN"]

P-Man merupakan kartun yang berkisah tentang seorang anak kelas 4 SD yang memiliki jubah ajaib. P-Man memiliki teman-teman yang bernama P-Girl, Booby dan Fat-Man.

Lagu P-Man merupakan lagu yang pasti anak 90an juga hafal liriknya, terlebih lagi di part "Mari kita bersahabat~".

[page_break no="6" title="Dragon Ball"]

Dragon Ball bercerita tentang petualangan Goku untuk mencari bola naga. Dragon Ball merupakan film kartun yang tak terlupakan bagi para generasi 90an khususnya anak laki-laki. Meski begitu, lagunya yang fenomenal pasti diketahui oleh semua pecinta kartun.

[page_break no="7" title="Sailor Moon"]

Kalo yang satu ini pasti idola dari para anak dan remaja wanita tahun 90an. Sailor Moon memberikan image bahwa seorang wanita juga bisa menjadi pahlawan. Karena itu lah Sailor Moon dan teman-temannya menjadi favorit kartun dari pada generasi 90an.

[page_break no="8" title="Detektif Conan"]

Bercerita tentang seorang detektif kecil yang mengungkap berbagai mistreri pembunuhan. Conan merupakan salah satu film kartun yang lumayan berat, namun membuat kita semakin penasaran menebak-nebak siapa pembunuh dan bagaimana pembunuhan bisa terjadi.

[page_break no="9" title="Ninja Hatori"]

"Mendaki gunung lewati lembah~" pasti pada tahu ini jika mendengar bait pertama dari lagu film kartun ini. Ninja hatori juga merupakan film kartun yang setia dinanti setiap minggunya. Hayoo masih pada hafal ga dengan nama-nama pemainnya?

[page_break no="10" title="Dr Slump"]

Lagu film kartun ini sangat ikonik banget dengan bagian lirik "Wajah besar.. Wajah besar.. Tidaaakk!!". Sebenarnya liriknya sangat sarkas tentang seseorang yang berkepala besar. Namun karena filmnya lucu, nampaknya orang-orang tidak begitu memperhatikannya.

[read_more id="346123"]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU