Review Justice League: Sajian yang Menyenangkan dari DC Extended Universe

Berakhir sudah penantian panjang para fans DC untuk melihat film team-up pahlawan super favorit mereka di layar lebar. Dengan proses pembuatan di balik layar yang sama dramatisnya dengan filmnya sendiri, bagaimana hasil akhirnya? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Sinopsis

Beribu-ribu tahun yang lalu, jauh sebelum Justice League dimulai, ada sebuah era yang disebut sebagai “Era Para Pahlawan”. Era Para Pahlawan adalah era di mana umat manusia, dewa-dewi Olympus dan kaum Amazons yang mengabdi kepada mereka, serta ras Atlantean hidup berdampingan dalam kedamaian.

Namun, semua berubah ketika Steppenwolf (Ciaran Hinds); seorang jendral alien kejam yang berasal dari planet lain turun ke Bumi bersama pasukan-pasukan Parademons-nya, membawa tiga buah “Kotak Ibu” yang memiliki kemampuan untuk menjadi pemicu bencana besar dan merubah kondisi geografis sebuah planet.

Tujuannya hanya satu: Menjadikan Bumi sebagai tempat baru bagi Darkseid; keponakan sekaligus pemimpinnya untuk berkuasa.

Baca Juga

Namun pasukan Steppenwolf berhasil dipukul mundur oleh aliansi Para Pahlawan ini, sang jendral pun pergi dan meninggalkan tiga buah Kotak Ibu yang kemudian akan diambil dan disembunyikan oleh masing-masing kaum.

Kotak pertama disimpan di Themyscira, kotak kedua disimpan di dalam kerajaan bawah laut Atlantis, dan kotak terakhir dikubur oleh para manusia agar tidak digunakan secara semena-mena.

Kisah melompat ke masa kini, kala kedatangan sekaligus kematian Kal-El/Clark Kent/Superman (Henry Cavill) ke Bumi menjadi sinyal bagi Steppenwolf untuk kembali turun ke planet itu, merenggut kembali ketiga Kotak Ibu dan menyelesaikan misinya.

Di dunia yang tengah berduka akan kematian sang pahlawan dan tidak sadar akan ancaman ini, Bruce Wayne/Batman (Ben Affleck) dan Diana Prince/Wonder Woman (Gal Gadot) bekerjasama untuk merekut tiga manusia super lainnya dan membentuk sebuah tim superhero.

Adalah Barry Allen/The Flash (Ezra Miller), Arthur Curry/Aquaman (Jason Momoa), dan Victor Stone/Cyborg (Ray Fisher) yang kemudian akan bergabung bersama Bruce dan Diana dalam usaha mereka untuk berhadapan dengan Steppenwolf, meskipun mereka sadar bahwa kekuatan mereka tidak akan cukup untuk menghentikan sang jendral bersama pasukannya.

We can be heroes, just for one day.” – David Bowie, “Heroes”.

Rekomendasi 5 Film Bulan November yang Harus Masuk Daftar Tontonmu!

Nah berikut ini Duniaku.net rekomendasikan deretan film bulan November yang harus masuk list tontonanmu. Mulai dari superhero hingga komedi
Baca Juga

Penasaran seperti apa filmnya? Simak ulasannya di halaman kedua!


1
2
3
REVIEW OVERVIEW
Justice League
85 %

SHARE
Previous articleReview Anime: Net-juu no Susume, Ini Baru Cerita Gamer!
Next articleWow, ARPG Final Fantasy Awakening Akan Kedatangan Eidolon Terkuat dan 2 Hero Baru! Siapa Saja?
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.