Lagi, Super Mario Bros Akan Diangkat ke Layar Lebar! Semoga Tidak Seperti Versi 1993

Game legendaris dari Nintendo, Super Mario Bros akan diangkat ke dalam versi layar lebar. Simak kabar selengkapnya berikut ini!

Super Mario Bros. akan diangkat ke layar lebar. Siapa yang tidak kenal Mario? Ia adalah game legendaris yang sejak akhir dekade 80-an menemani para gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Petualangan Mario dan Luigi menyelamatkan Putri Daisy yang diculik ini akan segera menyapa penggemarnya dalam bentuk animasi.

Baca Juga

Nintendo, selaku pemilik game Super Mario Bros. dikabarkan telah membuat kesepakatan dengan Illumination Entertaiment, studio film yang pernah membikin Despicable Me, Minions, hingga The Secret Life of Pets.

Seperti dilansir dari Wall Street Journal, Illumination sudah mendekati Nintendo selama bertahun-tahun. Kesepakatan ini bisa tercipta dikabarkan karena Nintendo sudah diyakinkan akan menjadi bagian dari proses kreatif filmnya.

Selain itu, pentolan Nintendo sekaligus pencipta Mario, Shigeru Miyamoto juga dikabarkan masuk dalam kesepakatan tersebut dan kemungkinan besar akan menjadi produser jika benar Super Mario Bros akan diangkat ke layar lebar.

Seperti dilansir dari IGN, Nintendo pada tahun lalu sudah mempertimbangkan akan kembali ke dunia film, khususnya animasi. Apalagi, pada tahun 2014, rumor Super Mario Bros akan diangkat ke layar lebar semakin santer setelah bocornya email Sony yang ingin mengerjakan film animasi tersebut.

Citra Super Mario Bros. sebenarnya sudah buruk sebelumnya karena film Super Mario Bros. (1993) dinilai sangat buruk oleh para kritikus. Koran dari Inggris, Guardian bahkan menjuluki film tersebut “nightmare” alias mimpi buruk.

super mario bros akan diangkat
Film Super Mario Bros. (1993). Sumber: TweakTown

Menurut situs pop culture, Den of Geek, film Super Mario Bros. juga tidak laku sehingga sesaat setelah rilis di Amerika, semua orang berbondong-bondong beralih ke Jurassic Park.

Jadi mengapa Nintendo masih ingin memfilmkan Super Mario Bros.? Menurut Stuart Heritage lewat Guardian, hal tersebut karena rivalnya, Sonic the Hedgehog sebelumnya sudah mendapat lampu hijau untuk juga segera diangkat ke layar lebar.

Live Action Sonic The Hedgehog Akan Segera Dibuat. Penasaran Bagaimana Jalan Ceritanya?

Gotta go fast! Sutradara Deadpool, Tim Miller akan menjadi produser eksekutif untuk live action Sonic The Hedgehog. Simak kabar terbarunya berikut ini.
Baca Juga

Perlombaan dua karakter ini sebenarnya cukup membikin kening berkerut, karena selain Sonic tentunya berlari lebih cepat, nasib game yang diangkat ke medium film cukup sering bernasib jelek.

Mortal Kombat (1995), Silent Hill (2006), hingga Warcraft (2016) seakan-akan memberi garis tak terlihat namun jelas bahwa jangan coba-coba untuk alih medium. Paling hanya Resident Evil yang masih cukup laku hingga sekarang.

Diedit oleh Fachrul Razi